Alur Penanganan Laporan Penyalahgunaan Informasi di OY! Indonesia

Muthia
|
October 4, 2024

Di tengah maraknya isu penyalahgunaan informasi yang terjadi tidak lantas mengurangi tujuan bisnis OY! Indonesia sebagai solusi pembayaran bisnis yang aman dan dapat diandalkan. Berangkat dari masalah tersebut, hal ini tentunya menjadi perhatian dan penting bagi OY! Indonesia sebagai perusahaan dalam memprioritaskan keamanan dalam bertransaksi bagi para pengguna maupun mitra bisnis perusahaan. 

Dalam rangka membantu menyelesaikan bentuk laporan lebih lanjut, selain kami menghimbau Anda untuk selalu waspada dalam menghindari segala bentuk aktivitas berbayar dari akun tidak resmi, kami juga mengajak Anda untuk selalu segera melakukan laporan pada Customer Service (CS) resmi OY! Indonesia untuk membantu efektivitas identifikasi laporan informasi.  

Sehingga dalam upaya efektivitas penanganan isu penyalahgunaan informasi membutuhkan kerja sama antara OY! Indonesia beserta pelapor dalam menjaga transparansi alur penanganan laporan masalah yang terjadi. Anda pernah mengalami hal serupa dan ingin tahu langkah penanganan isu terkait penyalahgunaan informasi? Simak penjelasan berikut mengenai alur prosedur penanganan oleh OY! Indonesia.

Tim Internal Lakukan Investigasi Laporan 

Setelah menerima laporan kronologis dari Customer Service, tim internal OY! Indonesia akan segera melakukan investigasi segala bentuk laporan yang masuk dengan bekerja sama secara langsung dengan pihak mitra terkait. Aktivitas investigasi laporan dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan informasi secara lengkap dan kronologis terkait segala bentuk laporan. Oleh sebabnya, apabila saat Anda mengalami kasus serupa, Anda diperkenankan untuk membuat laporan kronologis secara lengkap dan terperinci untuk mempermudah tim internal OY! Indonesia dalam melakukan investigasi masalah yang Anda terima.

Identifikasi Laporan oleh Tim Operasional

Tahap lanjutan dari penerimaan serta investigasi laporan yang diterima, tim operasional OY! Indonesia akan melakukan identifikasi mitra yang bersangkutan dalam laporan. Proses ini menjadi tahap lanjutan untuk mitra terkait dalam pembuatan serta pengiriman laporan resmi mengenai segala bentuk insiden atas klaim yang diterima, dengan tujuan untuk melakukan verifikasi atas informasi serta identifikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus penipuan.

Perlu diketahui, dari berbagai macam penyalahgunaan informasi pemalsuan tiket konser, pemasaran palsu, ritel online palsu, hingga aktivitas skema ponzi menjadi modus-modus yang sering kali terjadi dalam kasus transaksi menggunakan virtual account yang mengatasnamakan OY! Indonesia.

Tim CS Memberikan Update Secara Berkala 

Apabila proses investigasi dan identifikasi laporan telah dilakukan, tim terkait akan segera memberikan informasi ter-update kepada tim CS untuk memberikan kabar terkini kepada pelapor secara berkala hingga masalah dinyatakan selesai.

Untuk menghindari kendala serupa, pastikan Anda untuk tetap bijak dalam kegiatan transaksi online dengan selalu waspada dengan segala bentuk informasi yang diterima. Anda juga dapat selalu memastikan segala bentuk informasi di akun resmi OY! Indonesia. Jika Anda mengalami masalah serupa, Anda dapat segera menghubungi OY! Indonesia melalui kontrak resmi pada alamat e-mail di customerservice@oyindonesia.com, call center di nomor (021)-3972-2252, maupun WhatsApp di nomor 085921809115.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023