Transfer Secara Otomatis dan Real Time dengan API Disbursement

Luthfa
|
October 4, 2024

Pembayaran dan transaksi adalah dua masalah yang umum dialami oleh para pebisnis. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, transaksi bisnis berlangsung sangat cepat sehingga tak jarang urusan bisnis jadi terhambat karena pembayaran dan transaksi yang kurang lancar.

Sebagai solusi dari pemasalahan tersebut, OY! Indonesia hadir dengan layanan terbarunya, yaitu OY! Business. Lewat OY! Business, para pebisnis tak perlu lagi khawatir mengenai permasalahan transaksi yang kerap dialami. Sebab, OY! Business memiliki metode transfer yang memudahkan sehingga dapat disesuaikan dengan model bisnis yang Anda jalani.

Salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan adalah API Disbursement. API sendiri merupakan singkatan dari Application Programming Interface yang berperan penting terhadap proses transaksi. Dengan adanya API, informasi mengenai transaksi akan diteruskan kepada penyedia layanan perbankan yang digunakan untuk kemudian diproses, diverifikasi, dan dieksekusi.

Apa itu API Disbursement?

API Disbursement

API Disbursement yang ada di OY! Business akan membuat sistem transaksi menjadi semakin mudah dan nyaman karena semuanya sudah terintegrasi dengan sistem bisnis milik Anda. Integrasi API Disbursement juga sangat mudah dan cepat, bahkan dapat dilakukan dalam hitungan jam saja.

Dengan integrasi API, Anda tidak perlu lagi melakukan proses pembayaran dengan cara manual, seperti menarik data, menginput data, baru kemudian melakukan pembayaran. Cara yang lebih praktis dan sistematis ini pastinya dapat mencegah terjadinya human error.

Selain itu, API Disbursement juga memungkinkan Anda untuk melakukan transfer dana secara realtime. Hal ini dikarenakan sistem bisnis Anda sudah terhubung dengan API Disbursement sehingga dapat melakukan pembayaran otomatis dari sistem Anda. Layanan API Disbursement yang dimiliki OY! Business juga bisa digunakan kapan pun yang Anda inginkan (24/7).

Anda juga dapat melakukan transfer dana secara bersamaan ke berbagai macam tujuan Bank. Apalagi, OY! Business telah terhubung ke berbagai bank sehingga Anda dapat melakukan transfer uang ke 100 bank di Indonesia serta electronic money seperti GOPAY, Link Aja, OVO, dan DANA. Untuk melihat daftar bank yang sudah terkoneksi dengan OY! Business, Anda bisa dilihat melalui API document kami.

Solusi dalam mengoptimalkan dana perusahaan

Bagi Anda yang kerap melakukan pembayaran dalam skala besar, layanan pembayaran API yang dimiliki OY! Business ini dapat menjadi solusi dalam mengoptimalkan dana perusahaan.

Sebagai contoh, API Disbursement dapat digunakan oleh para pelaku bisnis e-commerce untuk membantu settlement pembayaran dari pelanggan ke berbagai vendor tanpa memerlukan proses manual input yang merepotkan. Semua pembayaran akan otomatis dilakukan melalui sistem sesuai dengan parameter atau kondisi-kondisi tertentu yang sudah Anda tentukan terlebih dahulu.

API Disbursement juga dapat memudahkan perusahaan yang memiliki ratusan hingga ribuan karyawan dalam hal proses perhitungan gaji. Didukung dengan penggunaan API Disbursement, perhitungan serta pembayaran ratusan gaji karyawan pun akan lebih mudah, praktis dan bisa dilakukan sekaligus secara bersamaan sehingga tidak menghabiskan banyak waktu.

Dengan layanan API, para pelaku bisnis juga dapat menarik dana dari dashboard OY! Business dan mengirimkan dana tersebut ke akun bank milik mereka secara real time, berapa pun jumlahnya dan kapan pun yang Anda inginkan.Yuk, daftar OY! Business sekarang juga dan manfaatkan keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023