Bagaimana OY! Indonesia Bantu Bangkitkan Bisnis UMKM

Luthfa
|
October 4, 2024

Merintis bisnis UMKM memang tidak mudah, apalagi untuk mempertahankannya agar bisa bersaing dengan bisnis lainnya. Namun, hal tersebut sebenarnya tidak akan menjadi sulit selama kamu mampu beradaptasi dengan dinamika industri itu sendiri.

Untuk bisa beradaptasi, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan produk OY! Indonesia. Sebagai money moving company, OY! Indonesia akan membantu bisnis UMKM agar meraih lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualannya melalui OY! Bisnis.

Lantas, bagaimana cara OY! Indonesia mewujudkan itu semua? Simak ulasan berikut ini agar kamu dapat mengetahui cara OY! Indonesia bantu bangkitkan bisnis UMKM.

Cara OY! Indonesia Bantu Bangkitkan Bisnis UMKM

OY! Indonesia sejatinya adalah perusahaan yang membantu menjembatani pelaku usaha UMKM dengan para pelanggannya melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat, dan aman. Dengan rangkaian produk yang ditawarkan, OY! Indonesia lewat OY! Bisnis akan memfasilitasi para pemilik bisnis UMKM untuk menerima pembayaran digital dari berbagai sumber rekening.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai peran OY! Indonesia dalam pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia, simak ulasan berikut ini.

Mendorong bisnis UMKM untuk go digital

Kehadiran OY! Indonesia tentu menjadi angin segar di tengah ketatnya persaingan bisnis UMKM. Dengan beragam produk yang dimiliki OY! Bisnis, para pelaku usaha dapat meningkatkan penjualan mereka melalui sistem pembayaran yang lebih sederhana dan praktis.

OY! Bisnis pun akan membantu para pelaku usaha untuk pelan-pelan beralih ke digital. Lewat OY! Bisnis, para pemilik bisnis UMKM dapat menerima pembayaran digital dari berbagai sumber rekening, termasuk dompet digital, kartu kredit, dan virtual account.

Terintegrasi dengan lebih 100 bank di Indonesia serta e-wallet paling populer, kamu dapat menjangkau segmentasi pelanggan yang bergantung dengan pembayaran online. Tentunya cara ini akan membuat pelanggan nyaman saat berbelanja di toko kamu. 

Mempermudah pembayaran secara massal ke banyak rekening

Bisnis UMKM kamu selalu berkutat dengan pembayaran yang masif? Tak perlu khawatir karena dengan OY! Indonesia, kamu bisa mempermudah jalannya transaksi tersebut.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Disbursement yang memudahkanmu untuk melakukan pembayaran secara massal ke banyak rekening sekaligus dalam waktu singkat. Produk OY! Disbursement juga memungkinkan kamu untuk menerima pembayaran dalam jumlah banyak secara real time.

Selain itu, kamu juga dapat menjadwalkan pengiriman sesuai dengan jadwal yang dikehendaki. Fitur Smart Release yang ada dalam produk tersebut akan memastikan pengiriman dana terkirim sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Rekonsiliasi keuangan lebih mudah

Ucapkan selamat tinggal pada pembukuan manual. Dengan OY! Indonesia, semua transaksi bisnis UMKM kamu akan terangkum secara otomatis di dashboard OY! Bisnis. Tak perlu lagi menginput transaksi debit maupun kredit di jurnal pembukuan karena OY! Bisnis akan merekam setiap transaksi yang berlangsung.

Hal ini pun akan membuat proses rekonsiliasi menjadi lebih mudah. Sebab kapan pun kamu membutuhkan data transaksi penjualan, kamu tinggal membuka dashboard OY! Bisnis dan pilih tanggal transaksi yang diinginkan.

Keamanan terjamin

OY! Indonesia sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menjamin keamanan transaksi para partner. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat menggunakan produk OY! Bisnis sebab semua tindakan fraud dan kejahatan cyber lainnya dapat dideteksi dan diatas dengan cepat oleh OY! Indonesia.

Meningkatkan penjualan bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa OY! Indonesia memiliki ragam produk yang dapat membantu bisnis UMKM untuk berkembang dan menjangkau lebih banyak pelanggan melalui sistem pembayaran digital. Dengan cara ini, potensi penjualan bisnis UMKM kamu dapat meningkat.

Tak menutup kemungkinan, omzet akan naik berlipat ganda karena kamu mampu beradaptasi dengan dunia ekonomi digital. Kamu juga berkesempatan untuk menembus pasar global mengingat bisnis UMKM kamu telah berhasil go digital.

Tingkatkan Penjualan Bisnis UMKM Kamu dengan Bergabung di OY! Indonesia

Menggunakan OY! Bisnis adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan jika ingin bisnis UMKM kamu lebih menonjol. OY! Bisnis didesain untuk membantu bisnis UMKM agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan bisnis digital.   

OY! Bisnis akan memfasilitasi pelaku usaha dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan. Mulai dari transfer bank, virtual account, e-wallet, QRIS, hingga gerai ritel. Secara tidak langsung, cara ini sangat efektif dalam meraih pasar yang lebih luas.

Bagi kamu yang ingin menggali informasi mengenai bisnis UMKM di Indonesia atau ingin mengetahui bagaimana cara OY! Indonesia membantu pengelolaan keuangan UMKM, cari tahu informasinya di sini.  

Bagaimana, tertarik menggunakan OY! Indonesia untuk bantu tingkatkan penjualan bisnis UMKM kamu? Tunggu apalagi, daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan menerima pembayaran!


Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023