Bantu Pelanggan Anda Bayar Tagihan Lebih Cepat, Efisien, dan Tepat Waktu dengan Fitur Bulk Payments

Luthfa
|
October 4, 2024

Dalam menjalani bisnis kecil maupun besar, Anda pasti harus mengirim invoice sebagai alat penagihan atas transaksi penjualan. Terkadang ada saat ketika Anda mengirimkan beberapa invoice penagihan kepada pelanggan, mulai dari  puluhan hingga ratusan invoice ke pelanggan setiap harinya. 

Tentu pelanggan yang menerima banyak invoice tagihan akan merasa kesulitan saat harus membayar satu per satu dari masing-masing invoice yang ditagihkan. 

Padahal pembayaran invoice dari customer harus dilakukan secara cepat dan praktis demi mengoptimalkan bisnis Anda dan mencegah pembayaran tagihan pelanggan yang tertunda. 

Untuk itu, OY! Bisnis menambahkan fitur Bulk Payments pada produk Account Receivable yang dapat membantu Anda dalam memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran invoice dengan opsi untuk membayar sebagian atau seluruh tagihan secara bersamaan dalam satu waktu. 

Mari pelajari lebih lanjut mengenai keunggulan dari fitur Bulk Payments di bawah ini. 

 

Keuntungan pemakaian fitur Bulk Payments di produk Account Receivable 

 

Jika sebelumnya Anda harus mengirim invoice satu per satu ke pelanggan yang sama, kini dengan fitur Bulk Payments yang tersedia di Account Receivable Anda bisa menautkan seluruh invoice tersebut ke dalam satu halaman pembayaran saja. 

Anda juga tidak perlu mengirimkan pengingat setiap kali pelanggan Anda memasuki tenggat waktu karena hal ini bisa diatur secara otomatis di awal pengiriman invoice. 

Dari sisi pelanggan pun mereka akan diuntungkan karena bisa melakukan pembayaran sebagian atau seluruhnya secara bersamaan mengingat seluruh tagihan akan terangkum di satu invoice. Pelanggan Anda juga tidak perlu khawatir soal opsi pembayarannya karena mereka dapat membayar dengan metode pembayaran yang mereka inginkan. 

Berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari pemakaian fitur Bulk Payments yang ada di Account Receivable:

  • Memudahkan pelanggan agar tidak perlu membayar satu per satu invoice  
  • Menyediakan banyak pilihan pembayaran invoice bagi pelanggan Anda
  • Satu pintu bagi pelanggan untuk monitor dan membayar seluruh tagihan-tagihan
  • Menyediakan sarana bagi pelanggan untuk dapat memprioritaskan pembayaran sesuai dengan jadwal jatuh tempo masing-masing  invoice penagihan

 

Jadi, setiap pelanggan Anda hendak membayar tagihan sebagian, mereka hanya perlu membuka satu halaman pembayaran yang telah Anda kirimkan. Ketika mereka hendak membayar sisanya pun, mereka hanya perlu membuka halaman pembayaran yang sama. 

Pengingat tenggat waktu pembayaran juga akan terkirim ke pelanggan Anda secara otomatis saat mendekati hari pembayaran sehingga menjamin pelanggan Anda untuk membayar tagihan tepat waktu. 

 

Bagaimana Bulk Payments dapat membantu pelanggan Anda saat bayar tagihan

 

Setiap pelanggan yang menerima invoice dari Anda, mereka akan menerima satu halaman pembayaran berisi seluruh tagihan yang harus dibayarkan dengan masing-masing tenggat waktu yang telah ditetapkan.

Berikut cara fitur Bulk Payments membantu pelanggan Anda dalam membayar tagihan:

fitur Bulk Payments di produk Account Receivable
fitur Bulk Payments di produk Account Receivable
fitur Bulk Payments di produk Account Receivable
fitur Bulk Payments di produk Account Receivable

Jika pelanggan ingin membayar sisa tagihan sebelumnya, mereka dapat membuka invoice yang sama dengan invoice yang dikirim ke email sebelumnya

 

Daftarkan bisnis Anda di OY! Indonesia 

 

Berikan solusi terbaik untuk bisnis Anda melalui layanan finansial dari OY! Bisnis. Dengan pengelolaan invoice yang tepat, Anda bisa memastikan pergerakan keuangan bisnis berjalan dengan lancar tanpa khawatir pelanggan telat bayar tagihan. 

Selain itu, Anda juga dapat memaksimalkan bisnis Anda karena seluruh kegiatan transaksi perusahaan, baik uang masuk dan uang keluar dapat sepenuhnya dikelola di satu dashboard yang terpusat. 

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi tim Business Development kami di kontak onboarding@oyindonesia.com.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023