Berapa Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain?

Mutia
|
October 4, 2024

Salah satu transaksi keuangan yang paling sering dilakukan oleh masyarakat adalah transfer uang. Transfer uang yang bisa dilakukan adalah transfer uang antar rekening atau pun transfer uang ke rekening bank lain. Bagi yang sudah pernah melakukan transaksi ini pastinya sudah tahu bahwa setiap transfer uang antar bank dikenakan biaya transfer. Nominal biaya transfer pun berbeda untuk setiap bank.

Artikel ini akan membahas biaya transfer uang dari BCA ke bank lain seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri, Walau ada berbagai bank yang memiliki biaya yang sama, namun ada beberapa bank yang memiliki biaya transfer antar bank yang berbeda.

Maka dari itu, sebelum kamu ingin mengirim uang dari BCA, simak artikel berikut ini agar kamu bisa menyiapkan dana cadangan yang akan dipotong untuk biaya transfer antar bank.

biaya transfer bca

Biaya Transfer dari BCA ke Bank Mandiri

Saat ingin mengirim uang, terkadang rekening tujuan merupakan bank yang berbeda dari yang kamu gunakan. Ini artinya kamu akan transfer uang antar bank dan dikenakan biaya transfer seperti yang sudah dibahas di atas. 

Untuk biaya transfer dari BCA ke Bank Mandiri, kamu akan dikenakan sebesar Rp6.500. Biaya transfer ini berlaku untuk transfer uang antar bank dengan berbagai cara, termasuk melalui ATM, internet banking, SMS banking, dan mobile banking. 

Pengiriman uang dari BCA ke Bank Mandiri melalui kliring akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000. Sementara transfer uang melalui RTGS akan dikenakan sebesar Rp25.000.

Dari BCA ke BRI

Jika kamu sedang harus transfer uang ke BRI dari BCA, kamu juga akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp6.500. Nominal ini sama untuk transaksi jenis tarik tunai, transfer menggunakan internet banking, SMS banking, dan mobile banking.

Untuk transfer melalui kliring, kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 dan Rp25.000 untuk transfer melalui RTGS. 

Transfer dari BCA ke BNI

Selain dua bank yang sudah disebut di atas, transfer dari BCA ke BNI juga dikenakan biaya transfer. Untuk transfer melalui ATM, SMS banking, internet banking, dan mobile banking biaya transfernya sebesar Rp6.500. Transfer melalui kliring ke BNI akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000. 

Biaya transfer yang telah disebutkan memang memiliki kesamaan dalam nominalnya. Namun, kamu tetap perlu mengetahui informasi mengenai biaya transfer antar bank dari BCA agar kamu bisa menyiapkan dana tambahan sebelum melakukan transaksi tersebut. Sebab, kalau danamu sudah cukup tetapi kamu nggak memiliki dana untuk biaya transfer, transaksi kamu akan gagal.

Nah, untuk kamu yang harus sering melakukan transfer uang antar bank, khususnya dari BCA, kamu bisa menggunakan aplikasi OY! Indonesia. Transfer uang antar bank dengan OY! nggak dikenakan biaya transfer alias gratis! Menarik, bukan?

Tunggu apalagi? Yuk, download OY! sekarang dan nikmati berbagai keuntungannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023