Yuk, Bersama Kita Bantu Lawan Corona!

Luthfa
|
October 4, 2024

Wabah virus corona kini telah menjadi isu dunia. Badan kesehatan dunia WHO pun telah menetapkan penyebaran Covid-19 sebagai pandemik global. Diawali dari Tiongkok, infeksi virus corona kini telah meluas dan menyebar ke lebih dari 120 negara dengan angka kematian mencapai 5.000 jiwa seperti dikutip dari BBC News.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona telah ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam mengingat jumlah pasien positif Covid-19 selalu bertambah setiap harinya sejak awal Maret 2020. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus corona Covid-19. Namun pemerintah juga punya keterbatasan, terutama soal anggaran untuk menyediakan peralatan kesehatan yang dibutuhkan para tenaga medis.

Respect dan saling bahu-membahu adalah cara yang dirasa paling relevan untuk kondisi saat ini. Kita harus sama-sama bergerak membantu pemerintah dalam melawan wabah virus corona. Apalagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona tengah kesulitan mencari APD (Alat Pelindung Diri), masker, dan kebutuhan medis lainnya.

Belum lagi kondisi panic buying yang belakangan terjadi membuat pasokan logistik semakin menipis sehingga membuat sebagian besar masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan harian. Untuk itu, mari ramai-ramai kita bantu lawan corona dengan cara berdonasi lewat OY! Indonesia. Bekerjasama dengan tiga lembaga kemanusiaan, OY! Indonesia akan menyalurkan donasi kalian semua kepada yang membutuhkan.

Tiga lembaga kemanusiaan tersebut di antaranya,

Amanah Foundation

bantu lawan corona bersama OY!

Let's #FlattentheCurve! Melalui Amanah Foundation, mari kita sama-sama meratakan kurva laju penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Sesuai dengan komitmen Amanah Foundation yang ingin membantu meringakan beban saudara setanah air, kalian semua diajak untuk berdonasi dengan cara,

  1. Membantu kebutuhan dasar keluarga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19
  2. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain serta kebutuhan nutrisi, untuk tenaga medis, satpam, petugas kebersihan, logistik yang harus tetap masuk kerja

Bantu mereka untuk tetap bertahan!

BAZNAS

 

Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS ikut menyikapi isu wabahnya penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian dunia. BAZNAS ingin mengajak kalian dalam menjadi bagian dari #BantuCegahCorona, dengan cara berdonasi untuk membantu sesama. Penerima manfaat ini di antaranya adalah tenaga kesehatan, keluarga yang membutuhkan, dan fasilitas publik.

Nantinya, setiap nominal donasi yang masuk ke dalam rekening BAZNAS akan digunakan untuk keperluan pencegahan virus corona di Indonesia, antara lain:

  1. Penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum
  2. Pencucian karpet masjid dan mushola
  3. Pembagian sajadah kepada mustahik dan jamaah masjid
  4. Pembagian handsanitizer
  5. Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis

Rezekimu bisa menyelamatkan mereka!

ACT

bantu lawan corona bersama OY!

 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga mengajak kalian semua untuk #BersamaLawanCorona di Indonesia. Donasi yang terkumpul akan ditujukan untuk bermacam-macam pertolongan terkait wabah Covid-19 di antaranya,

  1. Operasi Pangan Gratis
    – sedekah makan gratis senilai Rp35.000* per porsi
    – sedekah air minum gratis senilai Rp35.000* per karton
    – sedekah beras gratis senilai Rp75.000*/5kg/keluarga/2 pekan
  2. Support Petugas Kesehatan
    senilai Rp3.500.000*/paket
  3. Pemeriksaan Kesehatan Mobile
    senilai Rp20.000.000*/aksi
  4. Hygiene Kit
    senilai Rp200.000*/paket

*Nominal ini bukanlah imbauan, melainkan hasil donasi kalian yang akan disalurkan pada pos-pos bantuan pencegahan virus corona, yang masing-masing posnya bernilai tersebut.

Mari obati mereka yang sakit dengan sedekah!

Kalian boleh sebarkan berita ini agar lebih banyak kebaikan yang mengalir untuk membantu mencegah virus corona di Indonesia. Yuk, kita saling bantu lawan corona!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023