BIGBANG Akan Comeback, T.O.P Malah Hengkang dari YG

Luthfa
|
October 4, 2024

BIGBANG akhirnya mengumumkan comeback dalam waktu dekat ini. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment yang mengatakan bahwa boyband asuhannya tersebut telah menyelesaikan proses rekaman lagu baru.

Namun sayangnya, di waktu bersamaan YG Entertainment juga mengumumkan keputusan salah satu BIGBANG members, yakni T.O.P yang memilih hengkang dari manajemen yang telah menaunginya selama lebih dari satu dekade tersebut.

Kabar ini tentu saja membuat fans senang sekaligus terkejut.

BIGBANG akan Comeback di 2022

Melalui pertanyaan yang dirilis secara resmi oleh YG Entertainment, BIGBANG sudah dipastikan akan comeback dengan lagu baru pada musim semi ini.

“BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi ini. Mereka telah menyelesaikan rekaman dan saat ini sedang bersiap untuk syuting video musik," kata YG Entertainment, dikutip dari Soompi, Senin (7/2/2022).

Dalam pengumumannya tersebut, YG Entertainment juga tak luput memberikan pernyataan mengenai kontrak T.O.P BIGBANG yang telah berakhir. Sang rapper pun memutuskan untuk meninggalkan manajemen, tapi menyatakan akan tetap aktif dengan aktivitas BIGBANG.

"Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir. Dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha," kata YG Entertainment.

"Kami menghormati keputusan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari promosinya dengan BIGBANG" tambah YG Entertainment.

Hengkangnya T.O.P Telah Disepakati Para Member

BIGBANG Comeback dan T.O.P BIGBANG keluar dari YG Entertainment
dok. YG Entertainment

Agensi juga mengatakan bahwa anggota BIGBANG lainnya telah sepakat dengan keputusan yang diambil oleh T.O.P BIGBANG.

“Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan para member. Selama kondisinya memungkinkan, T.O.P akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun ia bisa,” pungkasnya.

Diketahui, BIGBANG seharusnya comeback pada 2020 lalu dan akan tampil di festival music bergengsi Coachella. Akan tetapi, Coachella yang direncanakan menjadi panggung pertama BIGBANG setelah Seungri hengkang malah ditunda penyelenggaraannya.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa BIGBANG tidak ada di dalam daftar penampil Coachella.

BIGBANG sendiri awalnya debut dengan lima orang member pada 2006 dan di tahun 2019, BIGBANG kehilangan satu membernya, yaitu Seungri yang memutuskan meninggalkan grup dan juga manajemen akibat tersandung sejumlah kasus.  

Semenjak saat itu, BIGBANG members menjadi boyband beranggotakan empat member.  

Comebacknya BIGBANG di tahun 2022 ini tentu disambut antusias oleh para VIP (fans BIGBANG). Bagaimana tidak, lagu baru tersebut bakal mengobati kerinduan VIP yang sudah menanti lama sejak peluncuran lagu terakhir BIGBANG pada 2018 lalu, melalui single Flower Road. 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023