Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel dengan Mudah

Mutia
|
October 4, 2024

Bagi kamu pengguna baru ataupun pengguna setia Telkomsel yang baru saja membeli kartu perdana prabayar Telkomsel untuk HP mu, tentunya kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk dapat menikmati layanan yang diberikan Telkomsel mulai dari isi pulsa hingga isi ulang paket internet.Kartu perdana prabayar Telkomsel tersedia dalam berbagai pilihan seperti Simpati, kartu-As, dan Loop. Walaupun banyak pilihan, namun cara registrasi kartu perdana dari ketiga pilihan tersebut ternyata sama semua, loh!Nah, untuk mengetahui cara registrasi kartu perdana prabayar Telkomsel mu dengan mudah, simak dan ikuti artikel berikut ini. Jangan sampai kartu perdana prabayarmu hangus dan nggak bisa digunakan karena belum melakukan registrasi awal, ya!

Registrasi Melalui SMS

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel dengan Mudah

Cara pertama dan yang paling praktis adalah dengan melakukan registrasi melalui pesan teks atau SMS. Cara ini paling banyak digunakan karena selain mudah dan praktis, registrasi kartu melalui SMS ini juga nggak dipungut biaya apa pun.Terdapat perbedaan langkah bagi kamu pengguna baru atau pengguna lama dalam melakukan registrasi melalui SMS ini. Perbedaan tersebut terletak pada format teks yang harus kamu kirimkan. Jika kamu pengguna baru Telkomsel, kamu harus melakukan langkah berikut

  1. Ketik REG<spasi>NIK#Nomor Kartu Keluarga#
  2. Kirim SMS ke 4444

Sebagai contoh, kamu cukup ketik REG 1234567890987654#0987654321234567# kemudian langsung kirimkan ke 4444.Jika kamu pengguna lama Telkomsel yang ingin melakukan registrasi ulang, berikut adalah langkah yang harus dilakukan.

  1. Ketik ULANG<spasi>NIK#Nomor Kartu Keluarga#
  2. Kirim SMS ke 4444

Contoh, jika kamu ingin registrasi ulang adalah dengan mengetik ULANG 1234567890987654#0987654321234567# dan kirimkan ke 4444.

Registrasi Melalui Website Resmi Telkomsel

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel dengan Mudah

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk melakukan registrasi kartu prabayar adalah dengan mengunjungi website resmi Telkomsel. Jika kamu memilih untuk registrasi dengan cara ini, langkah pertama langsung saja kunjungi website resmi Telkomsel.Langkah berikutnya jika sudah berhasil masuk ke dalam website Telkomsel adalah dengan memilih menu daftar ulang kartu prepaid. Pada menu tersebut, kamu akan melihat beberapa kolom data yang diminta seperti nomor Telkomsel yang digunakan, nama, nomor kartu keluarga, serta nomor KTP (NIK). Isi data-data yang diminta tersebut hingga lengkap, kemudian klik “OK” dan akan muncul beberapa poin terms & conditions dari pengisian data tersebut. Kemudian terakhir Klik pilihan ‘Setuju’ dan kamu sudah selesai melakukan registrasi pada website resmi Telkomsel.Nah, itu dia langkah-langkah yang bisa kamu ikuti saat ingin meregistrasikan kartu prabayar Telkomselmu. Bagaimana? Mudah, kan? Semoga membantu ya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023