Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Mutia
|
October 4, 2024

Salah satu provider terbesar di Indonesia adalah Telkomsel. Provider ini menyediakan berbagai pilihan seperti Simpati, kartu-As, Loop, dan kartu pascabayar yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Untuk meningkatkan kualitasnya, Telkomsel menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Telkomsel memiliki jaringan yang luas dan cukup merata di Indonesia. Selain itu, Telkomsel menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan smartphone untuk meningkatkan layanannya.

Nah, kalau temanmu yang menggunakan Telkomsel sedang membutuhkan pulsa namun ada kendala untuk langsung membelinya, kamu bisa transfer pulsa Telkomsel dengan cara berikut ini.

Transfer Pulsa via Panggilan Telepon

transfer pulsa

Untuk mengirim pulsa ke sesama Telkomsel, kamu bisa melakukannya dengan cara melakukan panggilan ke nomor tujuan. Untuk cara ini, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, yaitu:

  1. Masuk ke menu panggilan pada ponsel.
  2. Ketik *858*(nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa)*(nominal pulsa yang akan ditransfer)#
  3. Klik Panggil/Call/OK pada ponsel.
  4. Konfirmasi panggilan tersebut sebagai tanda setuju.

Contoh: *858*081234567890*50#Jika sudah berhasil memasukkan nomor seperti di atas, kamu akan mentransfer pulsa sebesar Rp50.000 ke nomor 081234567890.

Kirim Pulsa Telkomsel via Menu USSD

Menu USSD atau Unstructured Supplementary Service Data adalah menu yang telah tersedia pada ponsel. Untuk menggunakan cara ini, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu panggilan pada ponsel.
  2. Ketik *858# pada ponsel, lalu lanjutkan dengan menekan menu Call/Panggil/OK.
  3. Tunggu sesaat hingga menu pilihan muncul.
  4. Lalu, ketik nomor tujuan transfer pulsa.
  5. Lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa yang akan ditransfer.
  6. Akhiri dengan mengkonfirmasi notifikasi persetujuan yang muncul pada layar ponsel dengan cara mengetik angka 1 kembali.
  7. Setelah proses ini, kamu akan menerima SMS pemberitahuan proses transfer pulsa berhasil atau tidak.

Cara Transfer Pulsa via SMS:

transfer pulsa

Cara lain yang bisa kamu pilih untuk transfer pulsa Telkomsel adalah via SMS. Berikut ini langkah-langkah untuk mengirim pulsa via SMS:

  1. Buka menu SMS pada ponsel.
  2. Ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer.
  3. Kirimkan SMS ini ke nomor Telkomsel yang akan kamu transfer pulsanya.

Contoh: TPULSA 50 (lalu kirim ke nomor 081234567890).

Untuk contoh di atas, kamu akan mentransfer pulsa sebesar Rp50.000 ke nomor 081234567890.

Namun, ada beberapa ketentuan dalam mentransfer pulsa Telkomsel. Layanan ini hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna aktif Telkomsel, termasuk Simpati, kartu-As, dan Loop. Minimal pulsa yang bisa ditransfer sebesar Rp5.000 dan berlaku kelipatan ribuan saja.

Untuk langkah-langkah diatas, kamu cukup menuliskan besaran pulsa yang ingin kamu kirimkan tanpa tiga digit angka 0 di belakang. Jika kamu ingin mengirimkan pulsa sebesar Rp50.000, kamu cukup ketik 50 saja.

Setiap kali kamu mengirim pulsa, pengguna kartu Telkomsel akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp1.500. Untuk transfer pulsa, sisa pulsa minimum yang harus kamu miliki sebesar Rp5.000 setelah transfer dilakukan.

Nah, untuk kamu yang mau beli pulsa Telkomsel secara online, kamu bisa menggunakan aplikasi pada ponselmu. Aplikasi bernama OY! Indonesia menawarkan layanan isi pulsa dengan aman dan praktis. Kamu hanya perlu download aplikasi OY! di sini, dan kamu sudah bisa nikmati kemudahan dalam membeli pulsa kapan saja dan di mana saja.

Yuk, download OY! sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023