Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal

Luthfa
|
October 4, 2024

Pecinta drama Korea pasti sudah tak asing dengan Ahn Hyo Seop. Pemeran Kang Tae Moo dalam drama Business Proposal yang sedang tayang saat ini tengah ramai dibicarakan publik.

Bukan tanpa sebab, paras tampannya serta postur tubuhnya yang jenjang membuat para perempuan mengidolakannya. Terlebih, peran CEO kaya raya yang ia mainkan bersama lawan mainnya, Kim Se Jong dianggap cocok dengan tampilannya yang cool dan karismatik.

Ingin mengenal lebih jauh tentang Ahn Hyo Seop? Kami telah merangkum beberapa fakta menarik seputar Ahn Hyo Seop berikut ini.

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal

Supaya kamu lebih mengenal idolamu, yuk cari tahu tentang Ahn Hyo Seop di bawah ini!

Warga negara Kanada

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal
Sumber: Starhaus Entertainment

Ahn Hyo Seop lahir di Korea Selatan, tapi kemudian bermigrasi bersama keluarganya ke Toronto, Kanada. Pria kelahiran 17 April 1995 ini pun kembali ke Korea Selatan saat usianya masih 17 tahun.

Tujuan kepulangannya ke kampung halaman tak lain tak bukan adalah untuk mengejar kariernya sebagai seorang entertainer. Selama di Negeri Ginseng, Ahn Hyo Seop melanjutkan sekolah menengah di Cheongdam dan setelah lulus, ia menjadi mahasiswa di Kookmin University (KMU International Business School).

Hampir menjadi member GOT7

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal
Sumber: Instagram/imhyoseop

Siapa sangka, pemeran Kang Tae Moo yang kamu idolakan ini ternyata pernah hampir menjadi member GOT7 loh!

Yap, sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Ahn Hyo Seop lebih dulu menapaki karier sebagai seorang trainee idol di JYP Entertainment selama 3 tahun. Namun, alih-alih bergabung dengan member GOT7 lainnya, yakni Mark, Bam Bam, Jackson, JB, Jinyoung, Yugyeom, dan Youngjae, ia memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment dan mengejar karier bersama Starhaus Entertainment hingga saat ini.

Debut akting

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal
Sumber: Starhaus Entertainment

Ahn Hyo Seop memulai debut aktingnya pertama kali sebagai pemeran pendukung di di drama Korea Splash Splash Love pada 2015. Meski diawali sebagai karakter pendukung, rupanya di tahun berikutnya, ia langsung mendapatkan tawaran main di 3 judul drakor sekaligus.

Sejak saat itu, popularitasnya kian meroket, terlebih saat membintangi drama Queen of the Ring dan My Father is Strange pada 2017. Ia juga mencuri perhatian publik saat menjadi tokoh utama di drakor romantis Abyss.

Pada 2020 lalu, namanya kembali menjadi trending di jejaring media sosial karena memerankan tokoh dokter di drama Dr. Romantic 2 bersama Lee Sung Kyung. Tak berhenti sampai di situ, Ahn Hyo Seop juga menerima tawaran bermain di drama saeguk berjudul Lovers of the Red Sky pada tahun lalu.

Saat ini, ia bergabung di drama keluaran SBS, Business Proposal bersama Kim Se Jong, Seol In Ah, dan Kim Min Gyu. Drama ini juga turut ditayangkan di platform streaming film raksasa Netflix sehingga tak heran kalau nama Ahn Hyeo Seop serta karakternya sebagai Kang Tae Moo semakin terkenal secara global.

Prestasi

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal
Sumber: Instagram/imhyoseop

Selama berkarier di dunia akting, Ahn Hyo Seop telah mendapatkan 8 piala dari panggung penghargaan. Dilansir dari wikipedia.org, berikut beberapa penghargaan yang telah diraihnya:

  • Rookie Award dari Asia Artist Awards tahun 2017 atas perannya dalam My Father is Strange
  • Choice Award dari Asia Artist Awards tahun 2019
  • Best Actor Award dari Asia Artist Awards tahun 2020 atas perannya di Dr. Romantic 2
  • Best New Actor – Television dari Baeksang Arts Awards tahun 2020 atas perannya dalam Dr. Romantic 2
  • Best New Actor dari SBS Drama Awards tahun 2018 atas perannya dalam Still 17
  • Excellence Award, Actor in a Miniseries Action Drama dari SBS Drama Awards tahun 2018 atas perannya dalam Dr. Romantic 2

Jago menari dan menyanyi

Fakta Ahn Hyo Seop, Pemeran Kang Tae Moo di Business Proposal
Sumber: Instagram/imhyoseop

Bisa dibilang Ahn Hyo Seop adalah aktor yang multitalenta. Tidak hanya andal berakting, Ahn Hyo Seop juga jago menari dan menyanyi.

Keikutsertaannya dalam menjadi trainee JYP Entertainment adalah bukti bahwa ia memiliki kemampuan di bidang tersebut. Bahkan, ia pernah mengisi ost Dr. Romantic 2 bersama Lee Sung Kyung yang berjudul Your Day.

Itu dia beberapa fakta menarik seputar Ahn Hyo Seop. Gimana, luar biasa banget kan fakta tentang aktor satu ini?

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023