Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Arin
|
October 4, 2024

Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga - Tidak bisa dimungkiri walaupun bekerja di kantoran merupakan salah satu cara yang paling umum untuk mendapatkan penghasilan tetap, pekerjaan yang satu itu belum tentu bisa dilakukan atau dipilih oleh semua orang. Terutama untuk para wanita yang memutuskan untuk mengurus urusan rumah dan menjadi ibu rumah tangga.

Akan tetapi, biaya hidup yang terus melonjak seiring dengan berjalannya waktu tentunya membuat ibu-ibu rumah tangga harus terus memutar otak dan mencari cara untuk bisa menambah penghasilan keluarga. Salah satu cara yang bisa mereka lakukan adalah dengan menjalankan bisnis online untuk ibu rumah tangga.

Dikarenakan ibu rumah tangga juga memiliki banyak kegiatan yang perlu dilakukan setiap harinya, dari mengurus keluarga, membersihkan rumah, sampai berbelanja dan memasak, mereka biasanya akan mencari jenis bisnis online yang bisa mereka jalankan di waktu luang mereka.

Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Jika membicarakan soal bisnis online, tentunya orang-orang akan setuju kalau bisnis yang satu ini memiliki sistem dan jam operasional yang fleksibel, sehingga cocok untuk dilakukan di sela-sela kesibukan harian para ibu rumah tangga.

Menjalankan bisnis online untuk ibu rumah tangga adalah pilihan yang tepat untuk para ibu-ibu untuk bisa terus belajar mengatur keuangan dalam bisnis online maupun keuangan keluarga. Ibu rumah tangga juga dianggap bisa mengatur waktu mereka dengan baik karena sudah terbiasa mengurus banyak urusan di rumah sekaligus. 

Selain itu, bisnis online untuk ibu rumah tangga merupakan kegiatan yang positif karena selain bisa untuk menambah pendapatan, juga bisa menjadi kesempatan untuk terus mengembangkan potensi diri dan bakat para ibu rumah tangga.

Nah, berikut ini adalah beberapa ide bisnis online untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu coba lakukan di tengah-tengah kesibukan harian kamu!

Katering makanan

Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Ide bisnis online untuk ibu rumah tangga pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah bisnis katering makanan. Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan oleh semua orang sehingga memiliki prospek yang menjanjikan.

Jika kamu percaya diri dengan kemampuan memasak dan rasa masakan kamu, maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kemampuan tersebut untuk bisnis online kamu, bukan? 

Kamu bisa mulai dengan menawarkan masakan rumahan kepada orang-orang di sekitar yang tidak sempat memasak, seperti karyawan kantoran atau mahasiswa yang tinggal di tempat kost. Pilihlah menu yang sederhana, namun bervariasi dan memiliki harga terjangkau agar orang-orang tertarik kepada bisnis online katering makanan milik kamu.

Baju dan alat kecantikan

Semua wanita pastinya memiliki ketertarikan akan baju dan alat kecantikan. Oleh karena itu, bisnis baju dan alat kecantikan juga merupakan ide bisnis online yang tepat untuk dilakukan ibu rumah tangga.

Bisnis online yang satu ini merupakan salah satu jenis bisnis yang paling banyak dilakukan orang-orang, namun masih memiliki peluang yang besar karena tingginya peminat di pasaran. Kamu bisa memulai bisnis online yang satu ini dengan modal seminimal mungkin dengan cara menjadi reseller atau dropshipper.

Selain itu, kamu juga bisa menjual beberapa produk yang bermacam-macam sekaligus, loh! Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan agar bisnis online baju dan alat kecantikan milikmu terjual laris adalah dengan menjual produk yang sedang naik daun. 

Jangan lupa juga untuk memasarkan produk bisnis online yang satu ini ke kalangan yang tepat, ya! Seperti sunscreen untuk anak sekolahan, graphic print shirts untuk anak muda, hingga baju matching untuk anak dan orang tua.

Freelancer

Sesuai namanya, freelancer atau pekerja lepas memungkinkan seorang ibu rumah tangga untuk bisa menghasilkan keuntungan tanpa harus bekerja full-time dengan cara melakukan pekerjaan seperti penulis, pengedit, atau pengajar lepas.

Pekerjaan sebagai freelancer memberikan ibu rumah tangga untuk mengatur sendiri jam kerja mereka sehingga tidak akan mengganggu kesibukan harian. Selain itu, ibu rumah tangga juga bisa terus mengembangkan bakat mereka dalam bentuk menulis, mengajar, dan semacamnya, sambil menjadikan bakat tersebut sebagai sumber penghasilan mereka.

Perlengkapan bayi dan anak-anak

Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga tentunya sudah tidak asing dengan seberapa banyaknya perlengkapan serta mainan untuk bayi dan anak-anak, dari baju, peralatan makan, mainan, dan semacamnya, yang dimiliki oleh setiap keluarga.

Dikarenakan pertumbuhan mereka yang cepat, bayi dan anak-anak terus membutuhkan banyak keperluan baru sehingga menjadikan bisnis ini merupakan ide bisnis online untuk ibu rumah tangga yang tepat.

Kamu bisa mempertimbangkan membuka bisnis online untuk menjual ataupun menyewakan perlengkapan bayi dan anak-anak, lalu targetkan penjualan kamu ke kalangan orang tua yang memiliki anak kecil sehingga bisnis kamu bisa menarik perhatian calon pembeli.

Nah, setelah membaca artikel mengenai ide bisnis online yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis online dan menambah penghasilan kamu? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis dan dapatkan keuntungannya!

Transaksi Pembayaran Bisnis Jadi Lebih Praktis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pemilik bisnis maupun masyarakat untuk mempermudah proses transaksi keuangan mereka.

OY! Bisnis melalui produk OY! Payment Link memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam metode pembayaran online serta menerima pembayaran dari berbagai sumber pembayaran seperti transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

Dengan OY! Payment Link, pemilik bisnis bisa membuat sebuah link pembayaran berisi berbagai macam metode pembayaran yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis mereka. Pebisnis pun bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia untuk mengatur masa berlaku link tersebut.

Pelanggan yang menerima link akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk membayar sesuai nominal harga barang yang mereka beli. Pemilik bisnis lalu akan menerima notifikasi secara otomatis yang bisa dicek melalui dashboard OY! Bisnis sehingga baik pemilik bisnis maupun pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Payment Link agar transaksi bisnis kamu makin meningkat? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023