5 Ide Jualan Online di Bawah Rp10 Juta

Shafira
|
October 4, 2024

5 Ide Jualan Online di Bawah Rp10 juta - Menjalankan bisnis jualan online memiliki daya tariknya sendiri, tetapi juga memiliki tantangan tersendiri. Memang memulai bisnis terlihat sulit dan membutuhkan banyak uang. Namun, memulai bisnis apa pun juga membutuhkan kerja keras. 

Pada kenyataannya, memiliki anggaran keuangan lebih tentunya akan membawa bisnismu lebih mudah untuk dirintis. Tetapi bukan hal itu berarti bahwa kamu harus selalu memiliki anggaran keuangan yang besar. Dengan anggaran di bawah Rp10 juta, kamu tetap dapat menciptakan bisnis yang terhubung dengan pelanggan yang tepat.

Ingin meluncurkan bisnis jualan online dengan anggaran terbatas? Dalam artikel ini, kami akan menggali 5 ide terbaik untuk membantumu meluncurkan bisnis jualan online dengan anggaran keuangan di bawah Rp 10 juta. Apakah saja 5 ide tersebut? Simak artikel berikut ini.

5 Ide Jualan Online di Bawah Rp10 Juta

Bisnis Jualan Online di Online Shop


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


Memulai online shop memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan memulai toko fisik. Salah satunya adalah terbebas dari biaya sewa lokasi yang harus dibayar, selain itu kamu juga dapat menjangkau jutaan pelanggan dari kenyamanan rumahmu sendiri. 

Untuk merintis sebuah online shop, ada baiknya kamu untuk memiliki rencana terlebih dahulu sebelum memulai online shop. Kamu tentunya akan membutuhkan ide jualan online yang hebat, kanal penjualan seperti e-commerce, serta rencana pemasaran yang solid. Dengan budget di bawah Rp10 juta, kamu sudah dapat memulai mengelola sebuah online shop untuk jualan online.


Bisnis Jualan Online Makanan


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


Memulai bisnis jualan online makanan tidak memerlukan banyak uang, tetapi kamu perlu membeli peralatan penunjang seperti peralatan dapur, bahan baku masakan, dan juga kemasan untuk makanan. Saat ini minat masyarakat terhadap bisnis makanan sangat tinggi, sehingga kamu dapat memanfaatkan momentum ini untuk mulai berjualan makanan. 

Kamu dapat memulai membuat perencanaan bisnis untuk menentukan jenis makanan apa yang akan dijual, kalkulasi anggaran, serta sistem pengiriman makanan ke pelanggan. Selain itu, kamu juga dapat mendaftarkan usaha jualan online makananmu ke platform pengantaran dan penjualan makanan untuk mempermudah pelanggan menemukan bisnis jualan online makananmu.


Bisnis Jualan Online Minuman


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


Sama seperti bisnis jualan online makanan, bisnis minuman juga sedang ‘panas’ di khalayak umum. Minuman seperti minuman botolan kopi, jus, atau minuman kesehatan sangat digemari banyak orang. Industri penjualan minuman online diperkirakan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang, berkat peningkatan jumlah rumah tangga dengan koneksi internet dan menjamurnya tren belanja online.

Bisnis jualan online minuman memiliki peluang sukses tertinggi jika kamu dapat menemukan celah di pasar yang tidak terisi secara memadai. Jadi bagaimana sebaiknya untuk memulai? Pertama, kamu dapat melakukan survey pelanggan untuk mencari tahu target demografi yang akan dituju. Setelah itu kamu dapat memfokuskan ke jenis minuman yang diminati. Kamu juga dapat mempertimbangkan untuk membagikan sampel gratis produk minumanmu untuk mengukur reaksi, terutama jika kamu mengembangkan produk minuman baru sendiri. Langkah uji rasa sangatlah penting.


Bisnis Jualan Online Pakaian


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


Bisnis pakaian online sudah digandrungi masyarakat dalam satu dekade terakhir ini. Dengan semakin melesatnya tren belanja online, kamu dapat mulai menjual pakaian secara online dengan meluncurkan toko online di berbagai platform e-commerce

Tentukan pakaian mana yang akan kamu jual, tambahkan produk ke situs e-commerce milikmu, dan atur portal pembayaran online sehingga pelanggan dapat melakukan dan membayar pembelian. Kamu dapat mulai memenuhi pesanan pelanggan hanya mulai dengan anggaran di bawah Rp10 juta.


Bisnis Jualan Online Aksesoris


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


Akhir-akhir ini terlihat naiknya minat masyarakat terhadap aksesoris buatan tangan. Mulai dari gelang, cincin, kalung, hingga strap untuk aksesoris masker. Sekarang jualan online aksesoris lebih mudah karena kamu dapat mulai menjual produkmu secara online melalui toko online milikmu sendiri yang di berbagai situs e-commerce dan juga di situs media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Untuk menentukan harga produkmu, jumlahkan semua biaya yang terkait dengan produksi barang, lalu tetapkan margin keuntungan di atas pengeluaran tersebut, dan cantumkan harga akhirmu. Kamu dapat mengubah harga dari waktu ke waktu untuk meningkatkan penjualan atau margin keuntungan.


Sediakan Sistem Pembayaran Aman untuk Jualan Online dengan OY! Bisnis


Jualan Online 10 juta OY! Indonesia OY! Bisnis


OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi usaha jualan online. Sebagai salah satu platform money moving terlengkap, OY! Bisnis memiliki berbagai fitur yang akan membantu kamu mengatur kanal pembayaran bagi usaha jualan online

OY! Bisnis dari OY! Indonesia hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam usaha jualan online. Layanan OY! Bisnis akan sangat memudahkan usaha jualan online milikmu dalam mengatur skema pembayaran bisnis.

Mari daftarkan jualan online milikmu sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023