5 Ide Produk Jualan Online Paling Laris

Atia Tobing
|
October 4, 2024

5 Ide Produk Jualan Online Paling Laris - Tak bisa dimungkiri bahwa persaingan bisnis di era digital sangat ketat. Para pengusaha berlomba-lomba mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan alternatif lainnya yang kian bermunculan.

Fenomena belanja online telah menimbulkan perubahan perilaku belanja di kalangan masyarakat, terutama selama masa pandemi. Kini, masyarakat memilih untuk berbelanja secara daring melalui berbagai platform jualan online, mengingat caranya yang mudah dan praktis. Jadi, suatu bisnis tentunya tidak bisa berkembang secara pesat apabila hanya mengandalkan jualan di toko saja!

Agar bisnis yang sedang kamu kelola bisa unggul, kamu perlu jualan online. Namun, sebelum kamu mulai berjualan secara daring, kamu harus tahu ide-ide produk jualan online paling laris.

Lantas, apa saja ide produk jualan online paling laris? Tenang, ketahui selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

Maraknya Popularitas Belanja Online

Seperti yang kita ketahui, kegiatan belanja online sudah menjadi pilihan sebagian besar masyarakat. Kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis-bisnis online mampu menguntungkan para pembeli dari segi tenaga karena mereka tidak perlu berkunjung ke toko secara langsung dan segi keuangan karena mereka kerap kali mendapatkan diskon dan gratis ongkos kirim.

Dengan meningkatnya jumlah pembelanja online, inilah saat yang tepat bagi para pemilik bisnis untuk beralih ke sistem digital. Memang, tidak semua pemilik bisnis terbiasa menggunakan gadget untuk jualan online namun hal ini sangat penting untuk diterapkan di era yang serba digital seperti sekarang. Tahukah kamu bahwa kamu bisa jualan online melalui media sosial?

Maraknya popularitas belanja online telah memicu kemunculan berbagai bisnis jualan online yang mengikuti gaya hidup masyarakat yang gemar berbelanja secara daring. Akibat banyaknya bisnis online, kamu wajib tahu ide produk jualan online paling laris!

Kira-kira apa saja ide produk jualan online paling laris di kalangan masyarakat? Jangan khawatir, kami telah menyiapkan rinciannya pada ulasan di bawah ini!

5 Ide Produk Jualan Online Paling Laris

Jika kamu mulai jualan online, kamu harus mempertimbangkan produk apa yang akan kamu jual. Jangan sampai kamu menjual produk yang kurang diminati atau dibutuhkan oleh masyarakat, ya!

Untuk itu, mari kita bahas 5 ide produk jualan online paling laris yang patut kamu coba!

Health Food: Makanan atau Minuman Herbal, Detox, atau Diet

jualan online

Kehadiran pandemi telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan masyarakat, termasuk gaya hidup dan pola makan. Kini, masyarakat lebih sadar dan paham tentang pentingnya menjaga pola makan dan mengonsumsi nutrisi yang cukup bagi tubuh mereka. Upaya ini juga tentunya dapat meningkatkan sistem imun agar dapat mengurangi risiko terinfeksi COVID-19.

Nah, fakta tersebut bisa menjadi ide produk jualan online paling laris yang bisa kamu coba! Sebagai seorang pengusaha, kamu harus inovatif dan mempertimbangkan segala kebutuhan konsumen dengan memberikan solusi kepada mereka. Untuk hal ini, solusinya adalah makanan atau minuman kesehatan (health food), seperti herbal, detox, supplement diet, dan masih banyak lagi!

Produk Kecantikan: Skin Care, Hair Care, Makeup, dan Lain-Lain

jualan online paling laris

Jualan online paling laris yang bisa kamu terapkan adalah produk kecantikan. Jenis produk ini berpotensi menghasilkan keuntungan karena jumlah penggunanya kian meroket, khususnya para wanita!

Produk kecantikan di sini bukan berarti hanya produk tata rias atau makeup saja. Kamu bisa jualan online produk skin care untuk perawatan kulit, produk hair care untuk perawatan rambut, atau bahkan parfum. Untuk menjual produk kecantikan, kamu bisa memproduksi produk sendiri atau menjadi seorang reseller yang menjual produk milik suatu perusahaan.

Fashion

jualan online paling laris

Ide produk jualan online paling laris berikutnya adalah fashion. Bisnis di bidang fashion memiliki potensi yang begitu besar karena pakaian adalah kebutuhan sekunder manusia. Selain itu, tren fashion juga selalu berkembang dan berganti setiap tahunnya sehingga meningkatkan peluang untuk meraih keuntungan yang cukup menjanjikan.

Jika kamu tidak punya modal dan skill dalam dunia fashion, tidak perlu khawatir karena kamu bisa menjadi seorang reseller terlebih dahulu. Sambil berbisnis, kamu bisa upgrade kemampuan bisnis kamu dan mengumpulkan modal untuk memulai usaha sendiri.

Perabotan Rumah Tangga

jualan online paling laris

Kegiatan work from home telah membuat masyarakat mendambakan suasana rumah yang mendukung. Baik dari segi pemilihan furniture yang nyaman hingga  pemilihan dekorasi ruangan yang bisa menciptakan inspirasi saat bekerja di rumah.

Hal inilah yang membuat penjualan peralatan rumah tangga kian meningkat. Berdasarkan data yang dihimpun oleh mesin pencarian Google, produk peralatan rumah tangga yang paling banyak dicari oleh masyarakat meliputi peralatan dapur seperti pisau dan blender, kompor gas, bantal atau guling, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin jualan online jenis produk yang satu ini, kamu bisa mulai berjualan produk dekorasi rumah, seperti bingkai foto, tanaman sintetis, atau diffuser yang kini penggunaannya tengah menjadi tren di kalangan keluarga muda. Jangan takut untuk mencoba berjualan produk jualan online paling laris ini!

Produk Sembako

jualan online

Terakhir, ide produk jualan online paling laris yang perlu kamu ketahui adalah produk sembako. Siapa bilang produk sembako hanya dijual di toko, supermarket, atau warung saja?

Kebutuhan produk sembako bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan utama masyarakat. Jadi, setiap orang pasti akan membeli sembako berdasarkan kebutuhannya. Oleh karena itu, kamu tentunya bisa mulai jualan online produk sembako!

Sekian ide produk jualan online paling laris yang bisa kamu coba. Kami harap penjelasan di atas bermanfaat dan mampu membantu kamu dalam memperoleh keuntungan bisnis yang besar!

Selain mengetahui ide produk jualan online paling laris, kamu juga perlu melayani pelanggan secara maksimal. Salah satu caranya adalah menyediakan metode pembayaran yang mampu memudahkan pelanggan. 

Pakai saja produk OY! Payment Link dari OY! Bisnis!

Permudah Proses Pembayaran dan Tingkatkan Penjualan Online dengan OY! Payment Link

jualan online

OY! Bisnis akan memfasilitasi kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan oleh pelanggan. Dengan menggunakan produk OY! Payment Link, pelanggan kamu bisa membayar dengan banyak pilihan metode pembayaran, seperti transfer bank, e-Wallet, virtual account, kartu kredit, dan QRIS. Proses pembayarannya pun mudah, cepat, dan tidak ribet sama sekali!

Jika metode pembayaran yang kamu sediakan untuk pelanggan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan, penjualan bisnis jualan online kamu pasti akan meningkat! Produk OY! Payment Link akan mengoptimalkan kualitas pelayanan, termasuk dalam hal rekonsiliasi keuangan. Semua transaksi yang kamu lakukan akan tercatat secara otomatis di dashboard OY! Bisnis.

Apabila kamu ingin menggali informasi untuk mencari tahu bagaimana OY! Bisnis dapat membantu bisnis UMKM atau bisnis korporat/perusahaan berkembang di era digital dan selama pandemi berlangsung, jangan khawatir! Klik tautan ini untuk UMKM dan tautan ini untuk bisnis korporat/perusahaan.


Tertarik untuk bergabung di OY! Bisnis? Yuk, daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan bisnis sehingga jualan online paling laris!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023