Inilah Berbagai Keuntungan Transaksi Non Tunai

Shafira
|
October 4, 2024

Transaksi non tunai kini sudah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat modern. Dengan menawarkan berbagai kemudahan saat melakukan transaksi, masyarakat tentu jatuh hati dengan kemudahan dalam penggunaannya. Masyarakat pun nggak nggak perlu lagi membawa uang tunai saat membeli sesuatu.

Di tengah masa pandemi saat ini, pemerintah pun terus menggerakkan masyarakat untuk beralih ke transaksi non tunai karena penggunaannya dapat meminimalisir kontak fisik. Jadi apa saja manfaat menjalani gaya hidup tanpa tunai? Simak ulasan manfaat menggunakan transaksi non tunai di bawah ini.

Transaksi Non Tunai

Manfaat Transaksi Non Tunai

Cepat dan Nyaman.

Setiap aplikasi transaksi non tunai kini berbasis online dan menggunakan Real Time Online dalam sistem transaksi mereka. Real Time Online memungkinkan setiap transaksi yang terjadi langsung tercatat dan dieksekusi oleh server bank. Hal ini akan sangat menguntungkan ketika kamu harus mengirim uang dengan cepat. Kamu hanya butuh koneksi internet yang kuat ketika melakukan transfer. Uang kamu akan cepat sampai tujuan.

Minim Kontak Fisik

Transaksi non tunai memungkinkan kamu untuk mendapatkan barang dan jasa yang dibutuhkan saat melakukan social distancing atau karantina. Kamu dapat melakukannya hanya dengan memesan yang kamu butuhkan dan melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi transaksi non tunai. Hal ini memudahkanmu untuk melakukan pembayaran tanpa harus berinteraksi dengan orang lain.

Berbagai Promo Menarik yang Menanti

Bagi kamu yang gemar mendapatkan promo, kamu pasti akan jatuh hati dengan keuntungan ini. Banyak aplikasi pembayaran non tunai gencar melakukan berbagai promosi dengan berbagai vendor dan merchant untuk mengeluarkan berbagai promo, diskon, hingga cashback. Kamu hanya perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari setiap promo yang ada.

Transaksi Lebih Aman

Karena kamu nggak perlu membawauang tunai yang banyak, transaksi jenis ini meminimalisir kemungkinan terjadinya perampokan. Bila hal itu pun terjadi, kamu bisa langsung membekukan sumber dana terkait kepada pihak bersangkutan sehingga dana milikmu dapat terlindungi.

Banyak aplikasi pembayaran non tunai yang sudah menerapkan three step data verification dengan menggunakan sistem KYC (Know Your Customer), kode OTP (One-Time Password), dan PIN. Selain itu, aplikasi tersebut juga didukung dengan fitur keamanan bawaan yang dapat mengatur limit uang yang dapat dikeluarkan serta fitur proteksi yang dirancang untuk mencegah terjadinya transaksi berulang.

Beralih ke Dunia Non Tunai

Perubahan tren pembayaran dari tunai ke non tunai telah membantu masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan finansial dalam sehari-harinya. Masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti transfer antar bank, belanja online, pembayaran tagihan listrik, pembayaran di restoran, pembayaran angkutan umum, dan lain-lainnya.

Kamu dapat mencoba layanan transfer antar bank gratis dengan OY! Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik dan lengkap, kamu bisa merasakan transfer gratis hingga ke 100 bank yang ada di Indonesia. OY! juga sudah terdaftar, berlisensi, dan diawasi oleh Bank Indonesia sehingga transaksi kamu dijamin aman. Unduh aplikasi OY! untuk mengetahui lebih lanjut.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023