Kelebihan OY! Indonesia untuk Bantu Perkembangan UMKM

Luthfa
|
October 4, 2024

Hadirnya OY! Indonesia sebagai salah satu perusahaan financial technology menjadi angin segar bagi pelaku usaha di tengah gempuran persaingan bisnis online yang begitu ketat. OY! Indonesia dengan segala produk finansialnya dapat membantu pemilik bisnis untuk mengembangkan usahanya, terutama dari sisi sistem pembayaran.

Melalui OY! Bisnis, OY! Indonesia bekerja dengan cara menyederhanakan sistem pembayaran menjadi lebih praktis dan efisien. Sistem pembayaran bisnis akan diintegrasikan ke sistem sehingga para pelaku usaha dapat menerima pembayaran secara otomatis.

Tentunya ini menjadi hal yang dibutuhkan para pemilik usaha, khususnya UMKM agar bisa bertahan dan tetap eksis di era digital seperti sekarang ini. Dengan mengadopsi sistem pembayaran online, pelaku UMKM jadi bisa menyasar konsumen dari berbagai segmentasi.

Untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai kelebihan yang dimiliki OY! Indonesia dalam membantu perkembangan UMKM, simak penjelasan berikut ini!

Kelebihan OY! Indonesia untuk Bantu Perkembangan UMKM

kelebihan oy! indonesia bantu perkembangan umkm

Bagi pemilik UMKM, kehadiran perusahaan fintech layaknya OY! Indonesia dapat dijadikan solusi yang tepat bagi permasalahan keuangan yang mereka hadapi. Sebab, terdapat beberapa kelebihan OY! Indonesia yang dapat membantu mengembangkan bisnis kecil dan menengah.

Berikut kelebihan OY! Indonesia untuk bantu perkembangan UMKM:

Proses pembayaran yang dapat dilakukan dengan mudah

kelebihan oy! indonesia bantu perkembangan umkm

Bagi orang-orang yang masih berkutat dengan sistem pembayaran konvensional, OY! Indonesia dapat membantu pelaku usaha untuk beralih ke sistem pembayaran digital. Sebagaimana kita tahu, saat ini masyarakat telah terbiasa untuk bertransaksi secara cashless sehingga pembayaran dengan uang tunai dinilai sudah ketinggalan zaman.

Dengan bantuan OY! Indonesia, sistem pembayaran bisnis akan diubah menjadi lebih sederhana dan sistematis. Pelanggan bisa mengirim pembayaran secara daring dan kamu pun sebagai pemilik bisnis dapat menerima pembayaran secara otomatis.

Penerapan sistem pembayaran digital tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis UMKM kamu. Bisnis UMKM kamu akan naik kelas dan menjadi lebih profesional. Pelanggan juga akan lebih mudah percaya dengan kualitas bisnis kamu.

Menyediakan berbagai pilihan pembayaran

kelebihan oy! indonesia bantu perkembangan umkm

Alih-alih bertransaksi dengan uang tunai, kini masyarakat lebih nyaman bertransaksi dengan uang digital. Uang digital dalam bentuk saldo e-wallet ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran apa pun. Mulai dari belanja di supermarket, makan di restoran, membeli bensin di SPBU, hingga membayar parkir.

Alasan inilah yang seharusnya dijadikan patokan bagi para pelaku usaha untuk menyediakan metode pembayaran yang lebih beragam. Nah, dengan bantuan OY! Indonesia, kamu bisa memfasilitasi pelanggan dengan opsi pembayaran yang mereka inginkan, termasuk pembayaran dengan e-wallet.

Dengan kemudahan yang kamu berikan, pelanggan akan merasa nyaman berbelanja di toko online kamu.

Transaksi aman dan terjamin

kelebihan oy! indonesia bantu perkembangan umkm

Tak perlu soal kemananannya karena OY! Indonesia telah mengantongi izin dan lisensi dari Bank Indonesia serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Semua transaksi yang berlangsung antara kamu dan pembeli akan terekam secara otomatis di dashboard OY! Bisnis sehingga kamu bisa mengecek history transaksi kapan pun kamu butuhkan.

Selain itu, OY! Indonesia juga menjamin keamanan dari data pelanggan. Dengan sistem keamanan yang ketat, tindak kejahatan seperti kebocoran data dan cybercrime lainnya bisa dihindari. Jadi, kamu bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Menyediakan link pembayaran yang bisa digunakan seumur hidup

kelebihan oy! indonesia bantu perkembangan umkm

Butuh satu link pembayaran untuk menerima pembayaran bisnis UMKM secara berkali-kali? OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Payment Link yang menyediakan fitur Reusable Payment Link. Sesuai namanya, ini adalah tautan pembayaran yang dapat digunakan berulang, bahkan selamanya.

Dengan menggunakan Reusable Payment Link, kamu tidak perlu membuat banyak link pembayaran untuk dibagikan kepada pelanggan. Cukup dengan satu link pembayaran yang dibuat di dashboard OY! Bisnis, kamu bisa menerima pembayaran dengan satu link yang sama secara terus-menerus.

Menariknya lagi, link pembayaran ini dapat dikirimkan langsung melalui aplikasi perpesanan, baik itu melalui WhatsApp, DM Instagram, e-mail, maupun SMS. Tentunya ini sangat memudahkan proses transaksi dengan para pelanggan, bukan?

Tingkatkan Performa Bisnis UMKM Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia melalui OY! Bisnis dalam memajukan sistem pembayaran bisnis UMKM, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi binsismu.

OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran. Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung. Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023