Kiat Naikkan Exposure Bisnis Online

Arin
|
October 4, 2024

Kiat Naikkan Exposure Bisnis Online - Semua bisnis pastinya membutuhkan exposure yang bagus agar bisa menarik perhatian pelanggan dan membuat mereka mau membeli produk yang ditawarkan tanpa ragu-ragu. Lantas, apa sih exposure bisnis itu?

Exposure bisnis merupakan atensi atau perhatian yang didapatkan oleh suatu perusahaan atau usaha. Exposure bisnis ini biasanya terjadi dengan bantuan media massa seperti media sosial atau bahkan kabar dari mulut ke mulut.

Exposure bisnis akan membuat merek atau usaha milik kamu diketahui semakin banyak orang sehingga memudahkan penjualan. Selain itu, exposure bisnis yang tinggi juga bisa memperkuat branding bisnis kamu dan membuat bisnis online yang kamu miliki menjadi lebih unggul dibanding kompetitor.

Mau tahu apa saja cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan exposure bisnis online milikmu? Yuk, simak artikel yang satu ini dan ketahui jawabannya!

Kiat Naikkan Exposure Bisnis Online

Dalam menjalankan bisnis, semua pemilik bisnis membutuhkan strategi yang jitu untuk bisa menarik perhatian pelanggan. Apalagi bagi para pemilik bisnis yang membangun bisnis mereka dari nol, mereka pastinya membutuhkan exposure sebesar-besarnya agar bisnis mereka menjadi populer dan jualan mereka dilirik oleh para pelanggan di pasaran.

Exposure bisnis memiliki banyak keuntungan yang bisa membuat bisnis milikmu terus berjalan dengan lancar. Nah, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan exposure bisnis online milikmu. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut.

Jual barang anti mainstream

Meskipun minat pelanggan di pasaran merupakan kunci utama dari suksesnya penjualan suatu produk, tidak bisa dimungkiri juga bahwa produk yang inovatif serta unik memiliki daya tarik tersendiri yang justru bisa membuat banyak pelanggan menjadi terpikat pada usaha yang kamu jalankan.

Misalnya, saat ini diet vegan sedang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan dari anak muda hingga yang berumur. Agar berbeda dengan yang lain, kamu bisa menawarkan menu vegan unik seperti steak yang terbuat dari seitan atau bahkan jerky gurih yang terbuat dari sayuran.

Utamakan kualitas, bukan sekedar kuantitas

Kiat Naikkan Exposure Bisnis Online

Kata siapa memiliki stok barang yang banyak akan menjamin tingkat penjualan yang tinggi? Alih-alih mengutamakan kuantitas produk, kamu justru harus fokus pada kualitas produk agar pelanggan merasa puas saat berbelanja di toko online milikmu dan mau melakukan pembelian kembali.

Oleh karena itu, pastikan bahwa produk yang kamu jual telah memenuhi tahapan quality control yang ketat agar pelanggan tidak kecewa. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu memiliki supplier yang terpercaya untuk mengakomodasikan bisnis kamu dengan bahan-bahan yang berkualitas.

Maksimalkan promosi di media sosial

Media sosial masih merupakan salah satu sarana yang paling menguntungkan untuk melakukan promosi dan meningkatkan exposure bisnis. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah pengguna di media sosial sehingga dengan promosi yang tepat, bisnis kamu pun juga bisa semakin dikenal banyak orang.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pendekatan dengan target pasar melalui media sosial dengan cara meminta feedback dari para audiens agar produk yang kamu jual bisa terus berkembang dan memenuhi ekspektasi pelanggan.

Kerjasama untuk meraih pasar yang lebih luas

Kiat Naikkan Exposure Bisnis Online

Saat ini ada banyak brand maupun pemilik bisnis online yang bekerja sama dengan brand lain atau influencer untuk memasarkan produk mereka guna meningkatkan exposure masing-masing serta menjangkau target pasar yang lebih luas. Hal ini biasanya dilakukan dengan cara merilis produk collab, membayar influencer untuk mempromosikan produk di akun mereka, atau bahkan melakukan talk show gabungan.

Sebagai contoh, kamu bisa mempertimbangkan untuk membayar jasa food blogger populer untuk mempromosikan bisnis katering kamu dalam bentuk konten video. Konten tersebut nantinya akan dilihat oleh para pengguna media sosial sehingga bisnis kamu pun mendapatkan exposure dan semakin banyak diketahui oleh orang-orang.

Tawarkan giveaway atau reward

Semua orang pasti suka mendapatkan barang sebagai hadiah atau secara cuma-cuma. Maka dari itu, cara yang satu ini cocok digunakan untuk meningkatkan exposure sekaligus customer loyalty dalam bisnis online milik kamu sehingga pelanggan baru akan terus berdatangan dan pelanggan lama akan melakukan pembelian kembali.

Kamu bisa mengadakan event di waktu tertentu melalui media sosial agar ada semakin banyak orang yang tertarik dengan bisnis yang kamu miliki. Tawarkanlah produk yang menarik sebagai reward bagi para pelanggan yang berbelanja dengan jumlah serta pada periode tertentu agar mereka melakukan pembelian sebanyak-banyaknya.

Saat ini, bisnis online jadi semakin mudah untuk dijalankan dengan kehadiran OY! Bisnis. Bagaimana? Kamu tertarik untuk memulai bisnis online milikmu dan menjadi pebisnis yang sukses? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Bisnis Jadi Lebih Lancar dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023