Kilas Balik OY! Indonesia #1: Mulai dari Reservasi Hingga Chat, Semua Bisa dalam Satu Aplikasi

Muthia
|
October 4, 2024

Berjalan enam tahun sejak kali pertama OY! Indonesia merilis aplikasi untuk berbagai fungsi, kini kami sebagai perusahaan semakin terdorong untuk menjalankan misi perusahaan dalam memaksimalkan peran sebagai solusi manajemen keuangan bisnis yang efektif dan efisien. Berbagai perubahan, inovasi, hingga evolusi menjadi salah satu bagian dari proses perjalanan OY! Indonesia selama enam tahun ke belakang. Ingin tahu perjalanan lengkap OY! Indonesia? Mari simak perjalanan kami melalui artikel berikut!

Memperkenalkan Diri sebagai Wadah Koneksi Para Pebisnis

Lahir di tahun 2017, OY! Indonesia memperkenalkan diri sebagai platform aplikasi chatting yang ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam mencari, menemukan, serta berinteraksi dengan pelaku bisnis, serta memberikan kemudahan reservasi jasa maupun tempat dalam satu platform aplikasi. Dengan memboyong 1.000 mitra bisnis, Jesaya Ferdinandus selaku CEO menargetkan OY! Indonesia untuk menggandeng 20.000 mitra bisnis untuk bergabung di tahun 2018. 

Ide kami adalah menyediakan segalanya dalam satu aplikasi. Anda bisa mengobrol dengan teman-teman Anda, memesan makanan, membeli tiket pesawat, membayar tagihan, hingga request lagu di radio hanya melalui satu aplikasi ini.” Ungkap Jesaya Ferdinandus pada perilisan aplikasi OY! Indonesia pada September 2017 silam.

Berevolusi sebagai Solusi Manajemen Keuangan Bisnis

Dalam perjalanannya, kami menyadari bahwa masyarakat tidak hanya sekadar ingin terhubung satu dengan yang lainnya, tetapi juga memiliki keinginan untuk bertransaksi dengan lebih mudah. Temuan yang ada menjadi pacuan untuk OY! Indonesia dalam menjajakkan kakinya sebagai solusi pembayaran untuk pengguna dengan menawarkan berbagai produk transfer dan terima uang yang lebih mudah, akses pembayaran tagihan, hingga split bill di tahun 2018.

Selain menyediakan akses pembayaran yang lebih efektif, kami juga tergerak untuk dapat memberikan solusi dan jawaban dari masalah keuangan yang tidak hanya untuk perorangan, namun juga untuk para pelaku bisnis dengan berbagai kendalanya, seperti terbatasnya opsi pembayaran, transaksi pembayaran di berbagai platform hingga keterbatasan dalam pengelolaan keuangan bisnis. 

Hadirnya inovasi baru dari OY! Indonesia sebagai solusi manajemen keuangan bisnis membawa perusahaan dapat mengembangkan sistem pembayaran dengan menawarkan berbagai  rangkaian produk manajemen keuangan kepada pelaku bisnis di tanah air, dalam pengembangan bisnis para klien. 

Variasi Produk yang Ditawarkan

Selain itu, produk yang tersedia kini juga semakin berkembang dengan mengikuti kebutuhan bisnis yang dimiliki oleh para pelaku bisnis. Mulai dari produk kirim uang (Send Money) menggunakan fitur bulk disbursement untuk memudahkan pencairan secara cepat dan massal, terima uang (Receive Money) dengan lebih mudah dan praktis melalui opsi link pembayaran pilihan, pengelolaan pengeluaran bisnis (Expense Management) menggunakan kartu kredit korporat, hingga pengelolaan uang tunai (Cash Management). Ditambah, kini telah hadir mesin setor tunai atau cash deposit machine (CDM) yang diperuntukan untuk memudahkan para pebisnis melakukan aktivitas setor tunai dengan efektif dan efisien.

Sejak saat itu, kami tidak pernah berhenti untuk terus berkembang dan kini kami telah mendukung ratusan bisnis di seluruh Indonesia. Dengan itu, kami sangat bangga dapat bermitra dengan semua pihak, mulai dari bank, pemerintah, bisnis skala kecil maupun menengah, startup, hingga perusahaan-perusahaan besar dengan skala regional dan dunia. 

Ingin mengetahui perjalanan OY! Indonesia selanjutnya? Simak terus perjalanan kami.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023