Kode Bank Syariah untuk Keperluan Transfer

Shafira
|
October 4, 2024

Kode Bank Syariah untuk Keperluan Transfer - Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan salah satu bank syariah terbesar yang ada di Indonesia. Diresmikan sejak 2021, Bank Syariah Indonesia merupakan hasil penggabungan antara tiga bank BUMN di Indonesia, yakni Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah. Bank Syariah Indonesia telah melayani dan memberikan berbagai inovasi dalam dunia perbankan syariah Indonesia. Bank Syariah Indonesia juga telah menjadi tujuan transfer terpopuler di kalangan masyarakat.

Untuk melakukan transfer, dibutuhkan kode bank. Uniknya, Bank Syariah Indonesia merupakan hasil merger dari tiga bank syariah, bank ini memiliki kode transfer yang telah terintegrasi dengan ketiga bank yang telah melebur tersebut. Kali ini OY! akan membahas kode bank syariah untuk keperluan transfer uang. Apa kode bank tersebut?

Fungsi Kode Bank untuk Keperluan Transfer


Bank Syariah BSI Kode Bank BSI OY Bisnis


Kode bank merupakan kumpulan tiga digit angka unik yang digunakan ketika kita melakukan proses transfer. Kode bank merupakan identitas bank agar mudah dikenali dan memiliki fungsi sebagai 'jembatan' yang menghubungkan antar bank ketika transfer dilakukan oleh nasabah. 

Kode tersebut digunakan sebagai alat identifikasi transaksi yang telah dilakukan oleh nasabah dari suatu bank ke bank lainnya. Setiap bank akan memenuhi hak dan kewajibannya saat terjadi proses transfer. Pada umumnya transfer antar bank lain akan dikenakan biaya administrasi bank. Setiap bank memiliki biaya administrasi yang berbeda-beda menganut kebijakan bank itu sendiri. Begitu juga dengan Bank Syariah Indonesia.


Daftar Kode Bank Syariah untuk Keperluan Transfer


Bank Syariah BSI Kode Bank BSI OY Bisnis


Berikut daftar kode bank Bank Syariah Indonesia atau Bank BSI, yakni:


  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank Mandiri Syariah: 451 
  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank BNI Syariah: 427 
  • Kode Bank Syariah Indonesia atau kode Bank BRI Syariah: 422


Setelah terintegrasi, kode Bank BSI hanya akan menggunakan kode 451 sebagai kode bank utama. Dengan integrated system ini berarti bahwa Bank BSI memiliki satu sistem perbankan, pelaporan data, serta satu kode bank terpadu dengan nama Bank Syariah Indonesia.

Bank Syariah atau Bank BSI memiliki jaringan pelayanan yang besar. Dengan hadirnya 1.200 cabang dengan 1.700 jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), serta dilengkapi dengan 20.000 karyawan, kehadiran Bank BSI memudahkan masyarakat untuk transfer uang, mengambil uang, hingga membayar berbagai tagihan serta mengecek saldo tabungan.

Sebelum melakukan transfer, harap selalu periksa kembali nomor rekening dan nama perusahaan bank yang dituju. Hal ini untuk menghindari kesalahan input agar uang yang dikirim tidak salah masuk ke akun lain. Jumlah dan nominal uang yang akan dikirim juga sekiranya selalu diperiksa kembali. Apabila terjadi kesalahan dalam transfer, akan membutuhkan waktu untuk mengembalikan uang tersebut.

Beralih ke OY! Bisnis untuk Keperluan Transfer Massal


Bank Syariah BSI Kode Bank BSI OY Bisnis



Transfer telah menjadi salah satu aktivitas keuangan terpenting yang dilakukan masyarakat. OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memfasilitasi transaksi transfer massal dengan memberikan keterjangkauan, aksesibilitas, fleksibilitas dan ketersediaan dalam prosesnya. OY! Disbursement dapat menyederhanakan proses pencairan dana dan memberikan end-to-end solutions dalam siklus pembayaran.

Sebagai salah satu money moving terlengkap, OY! Bisnis memiliki layanan OY! Disbursement yang dapat membantu menjalankan transaksi massa dan telah terhubung dengan +100 bank di Indonesia termasuk Bank Syariah Indonesia (Bank BSI)l. OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung.

Mengirim pembayaran dengan OY! Disbursement tentunya dapat mengoptimalkan efisiensi arus kas dari bisnis milikmu. OY! Indonesia sebagai platform money moving terbaik di Indonesia turut menghadirkan kemudahan dalam memberikan layanan pembayaran bisnis terbaik. Pelajari OY! Disbursement lebih lanjut dengan live demo di sini

Segera daftarkan bisnis milikmu di OY! Indonesia dan dapatkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi melalui fitur-fitur OY! Bisnis. #MOVEWITHOY

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023