Manfaat Bermain Game Online

Mutia
|
October 4, 2024

Jika mendenger kata ‘bermain game online’, beberapa stigma yang beredar di luar sana adalah bahwa hal tersebut dapat menyebabkan kecanduan dan berbahaya untuk kesehatan mata karena terlalu lama memandang layar ponsel.

Untuk kamu yang sangat suka bermain game, pastinya pernah mendengar ceramah dari orang tua kamu yang menyuruh kamu untuk berhenti bermain dan belajar supaya pintar, kan? Nah tapi banyak yang nggak tahu kalo bermain gameonline itu ada manfaatnya, loh! Berikut beberapa manfaat dari bermain game online yang mungkin belum kamu ketahui:

Menambah Teman

voucher game online

Pastinya dalam salah satu nasihat dari orang tuamu mengenai dampak buruk dari bermain game, mereka pernah menyebut kalua kamu sebaiknya bermain dan keluar rumah agar dapat mendapatkan teman baru.

Tetapi sebenarnya bermain game online dapat memberi manfaat bagi kehidupan sosial kamu termasuk dalam mencari teman baru. Saat bermain game online, pastinya akan lebih seru jika kamu bermain dengan teman-teman sesama penggemar game kesukaan kamu. Karena itu, dengan bermain game, kamu akan mendapat teman baru!

Mempelajari Bahasa Baru

voucher game online

Hampir seluruh game online dapat menghubungkan pemain permainan tersebut dengan pemain dari berbagai macam negara. Sembari memainkan game tersebut, pastinya kamu akan berkomunikasi dengan teman-teman mabar kamu.

Kegiatan tersebut dapat menambah kemampuan Bahasa baru seperti Bahasa Inggris yang paling sering digunakan karena merupakan Bahasa internasional. Jadi sembari bermain game, kamu mendapatkan ketrampilan baru yaitu Bahasa baru.

Meningkatkan Kerja Otak

voucher game online

Beberapa game online memiliki tingkat kesulitan yang beragam dan mengharuskan pemain untuk berpikir bagaimana cara menyelesaikan game tersebut. Hasilnya, kamu semacam dituntut untuk mengasah otakmu dan itu akan membuat kinerja otakmu lebih maksimal. Jadi belajar tidak selalu harus dari buku saja, loh!

Menumbuhkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah

voucher game online

Dari manfaat peningkatan cara kerja otakmu, ada juga manfaat dari bermain game yang dapat kamu gunakan dalam kehidupan sehari-harimu. Hal tersebut adalah melatih kemampuanmu dalam problem solving.

Pastinya ketika kamu sedang bersosialiasi ataupun sedang menjalankan suatu kegiatan, kamu akan dihadapkan dengan masalah. Dengan mengasah kemampuanmu dalam menyelesaikan masalah, kamu akan dengan mudah menghadapi masalah-masalah yang kamu temui dalam kehidupanmu.

Dapat Menghasilkan Uang

voucher game online

Saat kamu sudah mahir dalam memainkan game online, kamu bisa mengikuti turnamen atau perlombaan yang saat ini banyak diselenggarakan oleh komunitas para gamers.

Kompetisi tersebut biasanya berhadiah uang tunai dengan nominal yang cukup menggiurkan dan sayang untuk dilewatkan. Siapa yang menyangka kamu bisa menghasilkan uang dengan kemampuanmu dalam bermain game, yang justru seringkali mendapatkan stigma negatif?

Itu dia 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan bermain game online dengan teman-temanmu ataupun sendirian dan yang pasti tetap harus diimbangi dengan belajar hal lainnya, ya!

Setelah tahu beberapa manfaat dari bermain game, kamu bisa menambah sensasi bermainmu dengan cara membeli voucher game kesukaanmu. Untuk kamu yang mau membeli voucher game, kami punya rekomendasi aplikasi yang praktis, loh. Yuk download sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023