Sebagai Money Moving Company, OY! Indonesia Bantu Kelola Keuangan Perusahaan dan UMKM

Luthfa
|
October 4, 2024

Money Moving Company - Kehadiran perusahaan financial technology di Indonesia telah membuat pertumbuhan ekonomi digital semakin maju. Peningkatan ini sejatinya tak lepas dari peran OY! Indonesia yang menjadi salah satu pemain dalam sektor ekonomi digital sejak 2017.

Berangkat dari perangkat payment aggregator yang hingga saat ini telah digunakan oleh jutaan orang, OY! Indonesia kini bertransformasi menjadi money moving company dan menyediakan layanan money movement melalui OY! Bisnis.

Layanan money movement OY! Bisnis mampu mendukung dan memfasilitasi kegiatan transaksi bisnis agar lebih efektif dan efisien.

OY! Indonesia Sebagai Money Moving Company

money moving company OY! Indonesia

Sebagai money moving company, OY! Indonesia telah berhasil membuat proses transaksi menjadi lebih mudah dan efisien. Bukan hanya masyarakat umum yang diuntungkan, para pemilik usaha pun merasa dimudahkan dengan hadirnya layanan money movement OY! Bisnis.   

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis akan terus membantu kegiatan transaksi para pengusaha agar lebih efektif dan efisien. Hal ini pun diumumkan oleh Chief Executive Officer (CEO) OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus dalam diskusi virtual yang diadakan bersama Forum Wartawan Teknologi (Forwat) pada Rabu, 10 November 2021.

Pada diskusi bertajuk ‘Peran Fintech Dorong Ekonomi Digital Indonesia’ yang telah diliput oleh berbagai media seperti BeritaSatu, DetikInet, Uzone, Viva, Tribun Bisnis, dan JawaPos, Jesayas mengatakan OY! Indonesia akan berfokus pada usaha mikro, kecil, dan menengah agar mereka dapat berkembang dan beradaptasi dengan sistem pembayaran digital.

“OY! Indonesia bertujuan untuk membuka kesempatan yang luas bagi seluruh bisnis di Indonesia, khususnya pelaku bisnis UMKM untuk mendapatkan akses informasi terkini mengenai industri keuangan digital,” terang Jesayas.

Meski begitu, Jesayas juga ingin memfasilitasi transaksi offline yang dilakukan oleh pemilik UMKM. Sebab bagaimana pun kebanyakan UMKM masih menyediakan metode pembayaran tunai.

“UMKM itu walaupun mencoba jualan online, transaksi mereka masih banyak yang cash. Kami ingin support mereka. Oleh sebab itu, kami tidak hanya memberikan layanan untuk sistem online saja,” jelasnya.

Dengan layanan money movement yang dimiliki OY! Indonesia, proses transaksi bisnis dari hulu ke hilir dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Mulai dari payroll, uang masuk, pembuatan invoice, cash management, serta tarik tunai.

Saat ini pun OY! Indonesia sebagai money moving company tercatat sudah memiliki cash in transit di 10 kota di Indonesia yang berupa mesin ATM tarik dan setor tunai guna memfasilitasi UMKM yang ingin menyetor uang tunai hasil penjualan produk mereka.

Efisiensi yang diberikan OY! Indonesia tentunya akan membuat proses transaksi menjadi lebih sederhana. Dengan begitu, kegiatan perputaran uang dalam suatu bisnis dapat berjalan tanpa ada halagan.

Layanan Money Movement OY! Indonesia

money moving company OY! Indonesia

OY! Indonesia sebagai money moving company menyediakan layanan money movement, seperti:

OY! Disbursement

Permudah kegiatan terima dan kirim pembayaran dalam jumlah besar ke banyak rekening sekaligus. Fitur Smart Release dalam produk ini akan memastikan pembayaran yang sudah terjadwal hanya bisa diterima di tanggal yang ditentukan oleh pengirim.

OY! Payment Link

Sediakan berbagai metode pembayaran digital untuk pelanggan, mulai dari transfer bank, e-wallet, virtual account, dan QRIS. Link pembayaran yang dibuat di dashboard OY! Bisnis juga dapat dikirimkan langsung ke pelanggan melalui media sosial dan aplikasi perpesanan.

OY! Claim Fund

Tingkatkan efisiensi proses refund dan reimbursement bisnis dengan mengirimkan uang ke pelanggan secara langsung dan mudah. Proses ini tetap bisa dilakukan meski tidak mengetahui informasi bank pelanggan, misalnya nomor rekening.

OY! Invoice

Buat invoice digital melalui dashboard OY! Bisnis dan kirim invoice tersebut beserta link pembayaran secara lebih mudah. Invoice juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis.

OY! Cash Out

Terintegrasi dengan 100+ bank di Indonesia, tarik tunai bisa dilakukan tanpa menggunakan kartu debit. Hanya dengan smartphone, kegiatan tartik tunai dapat berjalan di semua gerai mitra OY! Indonesia.

Keuntungan Pakai OY! Indonesia (OY! Bisnis)

money moving company OY! Indonesia

Terdapat berbagai keuntungan yang bisa dinikmati pemilik usaha jika bergabung dengan OY! Bisnis sebagai solusi kelola keuangan bisnis, antara lain:

- Mempermudah pembayaran massal ke banyak rekening

- Mendorong UMKM untuk "Go Digital"

- Terima pembayaran lebih cepat

- Meningkatkan penjualan bisnis

- Rekonsiliasi keuangan lebih mudah

- Keamanan transaksi terjamin

- Sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan

Yuk, permudah transaksi bisnis kamu dengan OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023