OY! Payment Link, Solusi Pembayaran dengan Sekali Klik

Luthfa
|
October 4, 2024

Punya bisnis online? Sudah coba pakai sistem pembayaran daring? Kalau belum, maka kamu harus mulai terapkan sistem pembayaran otomatis yang bisa menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening, termasuk transfer bank dan e-wallet.

Hal ini penting karena di zaman yang serba canggih ini, hampir semua orang mengandalkan handphone mereka untuk melakukan pembayaran online. Terlebih jika kamu ingin beralih berjualan secara daring, menerapkan sistem pembayaran otomatis adalah harga mati.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara menerapkan pembayaran otomatis serta bagaimana cara menerima pembayaran dari semua metode pembayaran di atas, gunakan OY! Payment Link dari OY! Indonesia.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Payment Link yang akan memudahkan kamu dalam menyediakan berbagai metode pembayaran online serta menerima pembayaran dari berbagai sumber rekening. Yuk, cari tahu lebih lanjut mengenai OY! Payment Link di bawah ini!

Apa itu OY! Payment Link?

OY! Payment Link adalah salah satu produk OY! Bisnis yang merupakan solusi pembayaran online termudah, dengan dan tanpa integrasi. Dengan produk ini, kamu dapat membuat sebuah link pembayaran yang berisi berbagai metode pembayaran untuk pelanggan.

Untuk membuat link pembayarannya, kamu tinggal mengakses dashboard OY! Bisnis lalu memilih produk OY! Payment Link. Link pembayaran yang sudah berhasil dibuat bisa langsung dibagikan ke pelanggan kamu melalui aplikasi perpesanan.

Pelanggan yang menerima link tersebut akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk kemudian membayar sejumlah nominal yang harus dibayarkan. Setelah pembayaran berhasil, kamu akan menerima notifikasi pembayaran secara otomatis.

Keuntungan Menggunakan OY! Payment Link

OY! Payment Link adalah solusi pembayaran praktis untuk bisnis online kamu. Cukup dengan OY! Payment Link kamu bisa membuat bisnis kamu menjadi lebih berkembang hingga menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai segmentasi.

Berikut beberapa keuntungan dari penggunaan OY! Payment Link untuk bisnis kamu:

Buat link pembayaran untuk digunakan seumur hidup

Terdapat fitur reusable payment link yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat link pembayaran seumur hidup. Ya, sesuai namanya, link pembayaran ini tidak memiliki batas waktu penggunaan sehingga dapat kamu gunakan berkali-kali untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

Kustomisasi link pembayaran sesuai kebutuhan

Link pembayaran yang kamu buat dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari fitur One-Time Link (untuk 1 kali pembayaran), Reusable Link (untuk >1 kali pembayaran), open (nominal pembayaran diisi oleh pelanggan), closed amount (nominal pembayaran diisi oleh kamu), sampai jangka waktu aktif link yang dapat diatur ataupun tanpa jangka waktu.

Menyediakan banyak opsi metode pembayaran

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dengan link pembayaran yang kamu buat di dashboard OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai opsi metode pembayaran untuk pelanggan. Opsi pembayaran yang bisa dihadirkan antara lain E-Wallet, Virtual Account sampai kartu debit/kredit.

Cukup dengan sekali klik, pelanggan kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang mereka inginkan.

Dapatkan notifikasi pembayaran otomatis

Transaksi dengan menggunakan OY! Payment Link tidak mengenal waktu alias dapat dilakukan kapan saja. Baik hari biasa atau hari libur nasional, kamu masih bisa bertransaksi dengan pelanggan. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan notifikasi pembayaran otomatis selama 24/7.

Link pembayaran dapat langsung dibagikan ke pelanggan

Link pembayaran yang sudah berhasil kamu buat bisa langsung dibagikan ke pelanggan, loh! Bagikan link tersebut melalui aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp, SMS, DM Instagram, Facebook Messenger, e-mail, dan lain sebagainya.

Sebelum dibagikan, kamu bisa memastikan bahwa link pembayaran tersebut bekerja sesuai dengan semestinya dengan memanfaatkan fitur yang tersedia. Kamu juga masih punya kesempatan untuk mengedit link sebelum link dibagikan.

Pantau transaksi di satu dashboard

Seluruh transaksi yang berlangsung bisa kamu pantau melalui dashboard OY! Bisnis. Kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi serta mengunduhnya untuk kebutuhan rekonsiliasi keuangan bisnis kamu.

Uang cair lebih cepat

Keuntungan lain dari penggunaan OY! Payment Link adalah pencairan uang pelanggan berjalan lebih cepat. Uang juga akan dipastikan terkirim langsung ke rekening bisnis yang sudah kamu daftarkan saat registrasi.

Tingkatkan Performa Bisnis dengan Bergabung di OY! Bisnis

Menggunakan OY! Indonesia adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan jika ingin melancarkan transaksi bisnis kamu. OY! Indonesia melalui OY! Bisnis akan memfasilitasi pelaku usaha dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dibutuhkan pelanggan.

Mulai dari transfer bank, virtual account, e-wallet, dan QRIS. Secara tidak langsung, cara ini sangat efektif dalam meraih pasar yang lebih luas.

Bagi kamu yang ingin menggali informasi mengenai bisnis UMKM di Indonesia atau ingin mengetahui bagaimana cara OY! Indonesia membantu pengelolaan keuangan UMKM, cari tahu informasinya di sini. 

Bagaimana, tertarik menggunakan OY! Indonesia untuk bantu tingkatkan performa bisnis kamu? Tunggu apalagi, daftarkan bisnis kamu sekarang juga di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023