Panduan Cara Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

Shafira
|
October 4, 2024

PlayerUnknown's Battlegrounds adalah mobile game bergenre battle royale dengan skema 100 pemain yang ditempatkan di suatu pulau secara daring dengan misi untuk saling bertempur hingga hanya satu orang bertahan.

Kamu sudah download PUBG Mobile tapi masih bingung dengan cara mainnya? Bagi pemula wajar untuk merasa bingung. Terlebih lagi, game ini membutuhkan atensi penuh dalam memainkannya.

Sebelum main, kamu perlu perhatikan tips berikut ini agar bisa memahami cara bermain PUBG Mobile untuk pemula dan raih winner, winner,chicken dinner seperti pro!

Cara Bermain PuBG Mobile untuk Pemula

Atur Control Senyaman Mungkin

Pengaturan control game sangat berpengaruh dengan kenyamananmu saat bermain. Sebelum memulai permainan, kamu bisa atur dulu pengaturanmu. Atur sensitivitas layar, suara, dan pengaturan tombol lainnya sesuai dengan kenyamanan. Jadi saat kamu nanti mulai bermain, kamu sudah dalam kondisi siap.

Perhatikan Landing Spot Kamu

Game ini bermula dengan kamu berada di dalam pesawat yang akan membawamu ke suatu pulau. Kamu akan diwajibkan untuk mendarat di pulau tersebut. Sebelum mendarat, kamu harus memerhatikan apa yang terjadi di pulau itu.

Kamu nggak bisa mendarat di sembarang tempat. Jika kamu mendarat di tempat yang ramai dengan pemain lainnya dengan kondisi belum siap, kamu bisa menjadi incaran dan akan diserang sekali kamu mendarat di tempat tersebut.

Oleh karena itu, usahakan mencari tempat mendarat yang sepi pemain dan jauh dari zona pertempuran. Kamu akan mendapatkan waktu lebih untuk bersiap-siap dan bertahan lebih lama.

Selalu Waspada Ketika Loot Equipment

Sekali kamu mendarat, segera loot equipment (berburu item) yang berada di sekitarmu. Biasanya banyak equipment seperti senjata, helm, tas, dan item penting lainnya yang tersebar di berbagai tempat seperti di dalam rumah-rumah.

Nah, sebelum kamu loot equipment, kamu harus tetap waspada. Bisa saja saat looting, ada pemain lain yang mengincarmu. Tutup pintu rumah terlebih dahulu dan lakukan sweeping sebelum kamu looting. Hal ini akan membantu kamu menghindari sergapan oleh pemain lain.

Pakai Earphone Untuk Meningkatkan Fokus

Pakai earphone untuk kenyamanan ekstra saat bermain. Suara game mungkin akan terkesan bising dan menganggu kenyaman sekitar apabila suara game nggak diredam dengan penggunaan earphone. Mengapa begitu? Hal ini perlu kamu lakukan agar minim dari distraksi. Kamu bisa mendengarkan suara permainan dengan ketenangan penuh dan akan jauh lebih fokus dalam bermain.

Perhatikan Selalu Minimap

Kamu akan selalu dituntut untuk bergerak dalam permainan. Jangan hanya terpaku dengan lootingitem karena zona pertempuran akan semakin menyempit dan kamu akan diharuskan untuk masuk safe zone dengan tepat waktu. Untuk memantau pergerakanmu dan pemain lainnya, perhatikan minimap yang terletak di pojok kanan atas layar secara berkala.

Pemilihan Senjata

Kamu akan menemui beragam senjata yang memiliki keunggulan dan kelemahan dalam penggunaannya. Misalnya, pistol adalah senjata pas bagi kamu untuk memulai di awal game karena cocok untuk bidikan jarak dekat. Lalu, ada shotgun yang punya damage lebih besar ketimbang pistol. Untuk senjata berjarak jauh dengan damage besar, kamu bisa menggunakan submachine guns (SMG), light machine guns, dan assault rifles. Sesuaikan senjata dengan situasi permainanmu.

Gunakan Kendaraan

Setelah perlengkapan dan senjata sudah siap, saatnya untuk melanjutkan perjalanan. Jika dibandingkan dengan kendaraan seperti motor atau gokar, mobil merupakan pilihan yang lebih aman. Kamu juga dapat menabrak musuh yang kamu temui dengan mobil. Perhatikan juga kondisi bahan bakar untuk menghindari mogok di tengah jalan.

Tetap Siaga Walaupun Musuh Berhasil Tumbang

Jangan buru-buru mendekati musuhmu yang sudah tumbang. Kamu harus tetap mengamati keadaan sekitar karena bisa saja mereka bermain secara duo atau squad sehingga potensi terjadinya serangan sangat tinggi. Lakukan sweeping lingkungan dan bila keadaan sudah aman, segera ambil item dari musuhmu yang tumbang dan lakukan pergerakan seperti biasa.

Fokus Itu Kunci

Ketika terjadi baku tembak, tetap tenang dan alihkan rasa tegangmu ke akurasi bidikanmu. Kamu boleh menyerang sesuka hati tapi perhatikan juga kondisi amunisi dan HP. Meski banyak hal yang nggak terduga sering terjadi, kamu akan belajar mengambil keputusan secara cepat dengan tenang di tengah serangan.

Siapkan UC PUBG Mobile

UC PUBG Mobile adalah mata uang virtual berbentuk kode voucher yang dapat memberikanmu keunggulan lebih dalam PUBG Mobile. Untuk menggunakan UC PUBG Mobile, kamu hanya perlu redeem kode voucher yang tertera dan nominal voucher akan otomatis masuk ke akun PUBG-mu.

Kamu bisa membeli item-item premium seperti skin kostum, skin senjata, dan skin kendaraan yang pastinya akan memberikan proteksi lebih saat permainan. Dengan UC PUBG Mobile, kamu juga dapat membeli Royale Pass yang dapat membuat karaktermu naik 20 peringkat Royale Point dan membuka misi-misi lainnya. Pembelian UC PUBG secara resmi dan aman dapat dilakukan melalui UniPin atau aplikasi OY!

OY! juga sedang ada promo untuk setiap pembelian voucher game online lho! Kamu bisa menghemat lebih banyak dengan melakukan pembelian voucher game melalui aplikasi OY!Semoga panduan cara bermain PUBG Mobile ini berguna untuk kamu para pemula. Selamat bermain!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023