Menerapkan Sistem Pembayaran yang Efektif dengan Payment Gateaway Indonesia

Luthfa
|
October 4, 2024

Payment Gateaway Indonesia - Tak bisa dimungkiri bahwa perkembangan teknologi saat ini telah memengaruhi jalannya bisnis. Kegiatan jual beli yang tadinya dilakukan secara tatap muka kini dilakukan secara daring melalui gadget. Sistem pembayaran yang dilakukan secara manual juga berganti secara digital.

Digitalisasi bisnis ini sebenarnya tidak hanya dinikmati para perusahaan besar, tapi juga oleh para UMKM dengan skala bisnis yang lebih kecil. Oleh karena itulah, penting untuk mengembangkan bisnis dengan bantuan teknologi yang lebih canggih. Tujuannya agar bisnis berjalan lancar dan mampu bersaing.

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis di era digital seperti sekarang ini adalah dengan meningkatkan sistem pembayaran menggunakan payment gateaway Indonesia. Payment gateaway tentunya sangat menguntungkan karena memudahkan pebisnis maupun pelanggan dalam bertransaksi.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai payment gateaway, berikut ulasan lengkapnya.

Menggunakan sistem pembayaran yang efektif dalam bisnis

Payment gateaway sendiri adalah layanan pembayaran yang memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi online. Dengan layanan ini pula, proses pembayaran akan berjalan lebih baik dan cepat.

Jika Anda masih belum yakin dengan sistem payment gateaway, sebaiknya ketahui alasan mengapa pebisnis harus bertransformasi dengan memanfaatkan payment gateaway di bawah ini.

Menyediakan berbagai channel pembayaran

menerapkan sistem pembayaran yang efektif dengan payment getaway Indonesia

Payment gateaway menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang memudahkan konsumen. Pilihan metode pembayarannya bisa dibilang sangat variatif, mulai dari transfer bank, kartu kredit, virtual account, debit, e-wallet, hingga pembayaran melalui gerai minimarket.

Banyaknya pilihan channel pembayaran tersebut tentunya membuat konsumen tidak perlu repot-repot membuat banyak rekening. Hanya dengan satu platform saja, konsumen bisa dengan nyaman bertransaksi.

Pelanggan lebih mudah dan nyaman bertransaksi

menerapkan sistem pembayaran yang efektif dengan payment getaway Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan payment gateaway dalam dunia bisnis digital tidak hanya menguntungkan pelaku usaha, tapi juga pelanggan. Layanan pembayaran ini akan memudahkan pelanggan dalam memilih metode pembayaran yang mereka inginkan.

Menariknya, setiap pembayaran yang dilakukan juga akan langsung terkonfirmasi secara otomatis sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengonkonfirmasi ulang pembayarannya. Dengan payment gateaway, kendala dalam pembayaran akan terminimalisasi.

Bisnis lebih dipercaya oleh konsumen

menerapkan sistem pembayaran yang efektif dengan payment getaway Indonesia

Dengan kecanggihan teknologi yang Anda terapkan dalam bisnis online Anda akan membuat pelanggan lebih percaya dan nyaman saat bertransaksi secara online. Apalagi jika bisnis Anda sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, tentu akan membuat pelanggan semakin yakin dengan tingkat keamanannya.

Pencatatan transaksi yang lebih akurat

menerapkan sistem pembayaran yang efektif dengan payment getaway Indonesia

Tak bisa dimungkiri bahwa laporan transaksi merupakan hal yang paling krusial. Salah sedikit saja bisa berakibat fatal bagi keuangan perusahaan. Dengan payment gateaway, pencatatan laporan tranasksi akan lebih mudah dan pastinya akurat.

Sebab payment gateaway dirancang dengan sistem teknologi yang mampu meminimalisasi kesalahan akibat human error. Hanya dengan melalui satu dashboard saja, semua proses transaksi akan tercatat secara otomatis.

Jangkauan lebih luas

menerapkan sistem pembayaran yang efektif dengan payment getaway Indonesia

Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan payment gateaway adalah untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Ya, dengan layanan ini, potensi kenaikan transaksi dapat menjadi lebih besar.

Hal ini dikarenakan metode pembayaran yang disediakan lebih variatif sehingga lebih banyak konsumen dari berbagai daerah maupun negara yang bisa belanja dan checkout di toko online Anda. Dengan begini, bisnis Anda akan menjadi lebih berkembang, bukan?

Bergabung Payment Gateaway Indonesia

Untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis online serta mengefisiensikan sistem pembayaran bisnis Anda, OY! Bisnis hadir dengan segala kelengkapan fiturnya. Sebagai salah satu payment gateway Indonesia, OY! Bisnis bisa menjadi solusi pembayaran bisnis yang menguntungkan. Dengan layanan ini pula, transaksi bisnis juga akan berjalan lebih optimal.

Oleh karena itu, mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis untuk mendapatkan kenyamanan dalam mengelola bisnis dan rasakan uji coba demo gratis untuk mengenali layanan dari OY! Bisnis secara lebih lanjut!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023