Payment Reconciliation Solution, Solusi Mengelola Arus Kas Bisnis dengan Lebih Efisien

Arin
|
October 4, 2024

Apakah perusahaan Anda mengalami kesulitan saat harus mengelola dana dari berbagai sumber yang berbeda sekaligus? Atau kesulitan saat harus menyalurkan dana hasil penjualan baik berupa tunai dan nontunai ke rekening perusahaan? Apakah Anda setuju kalau pengelolaan arus kas secara manual memiliki risiko human error yang cukup tinggi?

Tidak bisa dipungkiri bahwa metode pembayaran yang beragam membuat pelanggan dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah. Sayangnya, hal tersebut juga memunculkan risiko terjadinya human error karena kompleksitas proses pengelolaan arus kas yang harus dilakukan tim keuangan perusahaan.

Misalnya, sebuah perusahaan logistik yang menerima berbagai metode pembayaran baik menggunakan dompet digital dan QRIS, atau uang tunai saat melakukan COD (cash on delivery).

Sumber uang yang berbeda tersebut mengharuskan perusahaan untuk melakukan settlement dari setiap metode pembayaran satu per satu. Uang yang didapat dari penjualan pun masih perlu melalui beberapa tahap pemeriksaan terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam pencatatan rekening perusahaan. 

Hal tersebut bisa memakan waktu yang lama jika dilakukan secara manual karena proses tahapan yang panjang dan memiliki potensi rawan terjadinya kehilangan maupun penipuan pada saat penyaluran dana ke rekening utama atau perusahaan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, di mana sistem pembayaran belum sepenuhnya mendukung kinerja sistem pengelolaan arus keuangan tunai dan nontunai, OY! Indonesia menawarkan Payment Reconciliation Solution sebagai solusi tepat bagi Anda yang sedang mengalami kesulitan dalam mengelola arus kas perusahaan.

Payment Reconciliation System OY! Indonesia

Solusi ini terdiri dari beberapa produk dan layanan di ekosistem pembayaran OY! Indonesia yang dapat mengakomodasi kinerja arus keuangan secara optimal dalam satu platform. Solusi ini tidak hanya membantu meningkatkan kinerja perusahaan, tapi juga dapat mengurangi biaya operasional perusahaan. 

Payment Reconciliation Solution dari OY! Indonesia menawarkan beberapa solusi, antara lain: Digital Acceptance, Cash Handling, dan Hub Reconciliation

Digital Acceptance adalah produk penerimaan pembayaran dari OY! Indonesia yang dapat diakses melalui web, aplikasi Android, bahkan WhatsApp. Produk ini juga telah terkoneksi dengan 100+ bank, berbagai dompet digital, QRIS, dan virtual account di Indonesia.

Layanan Cash Handling dapat memudahkan proses penyetoran uang tunai dengan menggunakan Cash Deposit Machine (CDM) yang dapat diakses 24 jam, serta memproses settlement secara real-time. Uang yang disetor lalu akan diproses oleh petugas PJPUR mitra OY! Indonesia yang berlisensi dari Bank Indonesia.

Sementara itu, Hub Reconciliation dapat digunakan untuk monitor cash flow digital maupun tunai. Dengan solusi ini, semua pengelolaan arus kas perusahaan pun dapat dikelola dengan praktis melalui satu dashboard serba guna.

Dari ketiga layanan yang ditawarkan, Anda dapat memilih mana jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan serta infrastruktur sistem keuangan bisnis Anda. Penerimaan pembayaran dalam bentuk tunai maupun nontunai bisa segera Anda kirimkan ke rekening perusahaan tanpa harus memproses secara manual.

Produk Payment Reconciliation Solution untuk Meningkatkan Nilai Bisnismu

Payment Reconciliation System OY! Indonesia

Payment Reconciliation Solution dapat membantu perusahaan Anda dengan memfasilitasi berbagai kebutuhan pengelolaan keuangan serta memudahkan transaksi tunai. Sistem operasional bisnis pun jadi bisa berjalan dengan lebih efisien melalui satu platform saja!

Selain mempermudah proses pengelolaan arus kas, berikut adalah beberapa keuntungan lain yang bisa didapatkan jika menggunakan solusi dari OY! dalam operasional bisnis:

  • Uang tunai yang didapatkan dari hasil penjualan bisa langsung disalurkan ke rekening bisnis perusahaan tanpa proses panjang yang memakan waktu.
  • Sistem operasional bisnis berjalan dengan lebih efisien karena semua transaksi serta pengelolaan keuangan bisa dilakukan secara real-time dalam satu dashboard.
  • Meminimalisir terjadinya human error, penipuan, ataupun kehilangan pada pengelolaan dana karena semua transaksi tercatat secara otomatis di dalam sistem sehingga mempermudah proses rekonsiliasi.

Pengelolaan keuangan yang baik dalam bisnis akan membantu perusahaan Anda untuk berkembang. Jika perusahaan Anda tertarik menggunakan Payment Reconciliation Solution, segera hubungi business@oyindonesia.com kami untuk mengetahui info lebih lanjut!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023