5 Peran Penting OY! Indonesia dalam Membangun Bisnis Kamu

Luthfa
|
October 4, 2024

Perkembangan teknologi telah melahirkan berbagai perusahaan financial technology (fintech) sebagai solusi transaksi bisnis. Beberapa perusahaan fintech yang ada adi Indonesia memiliki fokus dalam hal menjembatani para pemilik usaha dengan bank di Indonesia saat memproses pembayaran pelanggan. 

Salah satu yang bisa diandalkan pemilik bisnis adalah OY! Bisnis. OY! Bisnis sendiri merupakan terobosan yang dilakukan perusahaan fintech OY! Indonesia dalam membantu pebisnis untuk mengembangkan usahanya dari segi sistem pembayarannya.

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki banyak produk yang dapat digunakan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menjadi lebih praktis dan mudah. Tidak hanya itu saja, OY! Indonesia juga berperan besar terhadap pertumbuhan bisnis milik partner mereka.

Untuk mencari tahu, hal apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia dalam membantu pengembangan suatu bisnis, simak ulasan berikut ini!

OY! Indonesia Bisa Apa Saja, Sih?

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

OY! Indonesia sebagai penyedia layanan pembayaran bekerja dengan cara menyederhanakan sistem pembayaran menjadi lebih simpel. Secara tidak langsung, kemudahan ini akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan suatu bisnis karena pelanggan akan merasa lebih nyaman saat bertransaksi di toko kamu.

Itulah alasannya mengapa para pelaku usaha, khususnya usaha UMKM harus mempertimbangkan penggunaan OY! Bisnis dalam bisnis mereka. Selain itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis juga tidak hanya fokus pada pengembangan sistem pembayaran saja, tapi ada beberapa hal yang juga dilakukan OY! Bisnis lewat berbagai produknya.

Mengirim dana dalam jumlah besar ke banyak rekening sekaligus

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk yang memungkinkan kamu untuk melakukan transfer massal. Lewat produk OY! Disbursement, kamu bisa mengirim dana dalam jumlah besar ke banyak rekening secara sekaligus di waktu yang bersamaan.

Ya, hanya dengan mengunggah file CSV berisi nomor rekening tujuan dan data lengkap penerima, kamu bisa melakukannya hanya dengan sekali klik. Selain itu, kamu juga bisa menjadwalkan pengiriman dana sesuai dengan waktu yang kamu inginkan.

Pada produk OY! Disbursement, terdapat fitur Smart Release yang akan memastikan dana terkirim sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Menyediakan berbagai metode pembayaran untuk pelanggan

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

OY! Indonesia juga akan memfasilitasi para pemilik usaha UMKM yang bergabung di OY! Bisnis untuk menyediakan berbagai metode pembayaran bagi pelanggan. Mulai dari metode pembayaran dengan bank transfer, virtual account, kartu debit/kredit, e-wallet, dan QRIS.

Bahkan bagi pelanggan yang ingin membayar melalui gerai minimarket, OY! Indonesia akan membantu memfasilitasinya. Perlu diketahui bahwa OY! Indonesia telah bekerja sama dengan lebih 100 bank di Indonesia serta terhubung dengan e-wallet paling populer sehingga memudahkan kamu untuk membidik pelanggan dari segmentasi pengguna dompet digital.

Menyediakan link pembayaran yang bisa digunakan seumur hidup

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

Butuh satu link pembayaran untuk menerima pembayaran secara berkali-kali? OY! Indonesia melalui OY! Bisnis memiliki produk OY! Payment Link yang menyediakan fitur Reusable Payment Link. Sesuai namanya, ini adalah tautan pembayaran yang dapat digunakan berulang, bahkan selamanya.

Dengan menggunakan Reusable Payment Link, kamu tidak perlu membuat banyak link pembayaran untuk dibagikan kepada pelanggan. Cukup dengan satu link pembayaran yang dibuat di dashboard OY! Bisnis, kamu bisa menerima pembayaran dengan satu link yang sama secara terus-menerus.

Menariknya lagi, link pembayaran ini dapat dikirimkan langsung melalui aplikasi perpesanan, baik itu melalui WhatsApp, DM Instagram, e-mail, maupun SMS. Tentunya ini sangat memudahkan proses transaksi dengan para pelanggan, bukan?

Menyediakan pembuatan invoice online

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

Jika kamu membutuhkan invoice online untuk dikirimkan ke pelanggan, kamu bisa membuat invoice tersebut di dashboard OY! Bisnis. OY! Indonesia juga memiliki produk bernama OY! Invoice yang akan memudakanmu dalam membuat invoice secara intan.

Kamu bisa mengkustomisasinya sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Lewat OY! Invoice, kamu juga akan menerima notifikasi pembayaran 24/7.

Refund uang pelanggan dalam waktu cepat

peran penting oy! indonesia dalam membangun bisnis

OY! Indonesia sangat memahami bagaimana sulit dan lamanya proses refund yang sering dialami oleh para pemilik usaha. Oleh karena itulah, OY! Indonesia menghadirkan produk OY! Claim Refund yang mampu mempersingkat waktu refund.

Dengan OY! Claim Fund, proses pengembalian dana akan berjalan lebih cepat. Sebab tanpa mengetahui nomor rekening pelanggan, proses refund tetap bisa berjalan. Tak perlu khawatir, semua dana yang dikembalikan baru akan terlaksana setelah mendapat persetujuan dari partner terlebih dahulu sehingga menjamin keamanan saat proses pengembalian dana.

Selain hal-hal di atas, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis juga menyediakan fasilitas mesin ATM yang dapat digunakan untuk kegiatan setor dan tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Cukup datangi lokasi tempat mesin ATM milik OY! berada, kamu bisa melakukan setor maupun tarik tunai kapan saja.

Tingkatkan Performa Bisnis Kamu dengan OY! Bisnis

Jika sudah mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dilakukan OY! Indonesia melalui OY! Bisnis, kamu bisa mulai mempertimbangkan penggunaan OY! Indonesia sebagai solusi transaksi bisnis. OY! Indonesia akan memfasilitasi segala kebutuhan transaksi bisnis kamu, mulai dari pengiriman dan penerimaan pembayaran.

Tak perlu khawatir soal keamanannya sebab OY! Indonesia telah mengantongi izin dari Bank Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Maka dari itu, OY! Indonesia akan mengamankan seluruh data transaksi yang berlangsung.

Tunggu apalagi, yuk, daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati kemudahan saat bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023