Refund Dana Pelanggan Secara Massal dengan Bulk Disbursement

Mutia
|
October 4, 2024

Di era digital seperti sekarang, e-Wallet sudah bukan hal yang asing untuk banyak masyarakat khususnya di kota besar seperti Jakarta. Dompet digital atau yang lebih sering dikenal sebagai e-Wallet merupakan produk yang diciptakan oleh perusahaan bidang keuangan atau fintech dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran.  

Tujuan dari kehadirannya dompet digital tersebut adalah untuk mendigitalisasi produk keuangan. Tidak menutup kemungkinan produk ini dapat menggantikan pembayaran menggunakan ATM dan mobile banking.

Kegunaan e-Wallet Bagi Pengguna

refund dana pelanggan

E-Wallet dapat digunakan untuk bertransaksi berbagai macam kebutuhan, mulai dari membayar tagihan, membeli pulsa, bahkan membayar belanjaanmu di berbagai tempat. Layanan e-wallet ini sangat dibutuhkan banyak orang yang gemar belanja online yang sedang marak saat ini.

Dengan banyaknya promo yang ditawarkan kepada pengguna dompet digital, banyak orang mulai tertarik untuk menggunakannya. Selain adanya promo-promo menarik, keamanan dompet elektronik sudah tidak harus diragukan lagi. Namun, tingginya minat belanja online dapat menimbulkan masalah bagi online store karena harus mengembalikan dana saat barang yang dijual sudah habis.

Sebagai online store yang ingin menjaga kualitas pelayanannya, proses refund dana harus dilakukan dengan cepat. Agar proses refund dana bisa dilakukan dengan cepat dan praktis, Anda dapat menggunakan fitur bulk disbursement dari OY! Bisnis.

Keuntungan Refund Dana Pelanggan Menggunakan Bulk Disbursement

refund dana pelanggan

Meningkatnya jumlah pengguna e-Wallet saat ini juga berhubungan dengan banyaknya kegiatan belanja online. Dalam kegiatan belanja online, seringkali barang yang dijual sudah habis atau sold out. Maka perusahaan atau merchant harus mengembalikan dana kepada pelanggan.

Pada umumnya, pengembalian uang tersebut bukan dikirim ke nomor rekening, melainkan ke nomor e-walletuser dengan cara top up e-wallet. Layanan ini menggunakan sistem isi ulang karena transaksi penambahan saldo e-wallet dinamakan top up.

Namun, mengirim refund dana kepada pelanggan memiliki proses yang sulit dan kompleks jika dilakukan secara manual. Selain itu, banyaknya data dan informasi yang harus dikumpulkan dapat menyebabkan kesalahan dalam pengembalian dana pelanggan.

OY! Bisnis hadir dengan layanan bulk disbursement yang dapat memudahkan pengembalian dana pelanggan dalam jumlah besar. Dengan menggunakan bulk disbursement untuk refund dana pelanggan, perusahaan mendapatkan berbagai keuntungan.

  • Menghindari Kesalahan

Saat melakukan transaksi, perusahaan dapat memastikan bahwa nomor tujuan sudah benar dan terdaftar agar tidak ada kesalahan pengiriman dana.

  • Transfer Massal Secara Real Time

Dengan menggunakan layanan ini, pengembalian dana dapat dilakukan dalam satu waktu dan jumlah yang besar. Hal tersebut akan membuat refund dana lebih efisien dan optimal.

  • Proses Transfer yang Mudah

Walaupun transaksi yang dilakukan merupakan transaksi dalam jumlah besar, pengembalian dana hanya perlu mengunggah sebuah file berisi data-data penerima dana. Setelah berhasil diunggah, transaksi sudah dapat dilakukan saat itu juga.

  • Dapat Mengatur Akses Terhadap Dashboard Transaksi

Fitur ini dilengkapi dengan 2 tingkat otorisasi transaksi yang sesuai dengan akses user, yaitu maker sebagai pembuat transaksi dan approver sebagai yang memberikan persetujuan agar transaksi dapat berjalan.

OY! Bisnis hadir dengan layanan Bulk Disbursement agar semakin banyak pelaku bisnis dapat mempercayakan transaksi keuangannya di OY! dan proses top up e-Wallet untuk pengembalian dana lebih mudah dan praktis. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut ini.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023