Strategi Promosi Bisnis Online yang Bikin Jualan Makin Laris

Arin
|
October 4, 2024

Strategi Promosi Bisnis Online yang Bikin Jualan Makin Laris - Saat melakukan kegiatan pemasaran suatu produk, tentunya kamu sebagai pemilik bisnis online harus menyusun langkah yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal.

Nah, salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menentukan strategi promosi yang tepat. Strategi promosi yang sesuai akan membuat bisnis online kamu untuk bisa meraih target pelanggan yang tepat serta meningkatkan jumlah penjualan.

Selain itu, strategi pemasaran juga dapat membantu bisnis online kamu dalam mengenalkan produk yang dijual ke kalangan yang lebih luas dengan cara membujuk pelanggan agar bisa menerima gagasan maupun produk yang kamu tawarkan.

Yuk, simak artikel yang satu ini untuk mengetahui strategi promosi yang paling tepat untuk bisnis online milikmu agar jualan semakin laris manis!

Strategi Promosi Bisnis Online yang Bikin Jualan Makin Laris

Sebagai pemilik bisnis, baik bisnis online maupun konvensional, kamu pasti sudah mengetahui seberapa besar keuntungan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menawarkan promosi yang tepat ke pelanggan. 

Kegiatan promosi bisa menjadi taktik foolproof yang bisa kamu gunakan dalam menjalankan bisnis online untuk meningkatkan penjualan, baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang. 

Sesuai namanya, strategi promosi merupakan serangkaian aktivitas untuk memilih cara promosi yang paling tepat untuk suatu bisnis. Dengan menyusun strategi promosi terlebih dahulu, maka kamu bisa merencanakan metode yang terstruktur dan paling sesuai dengan target bisnis online milikmu. 

Dalam merencanakan strategi promosi, pemilik bisnis tentunya juga harus memperhatikan beberapa unsur lain seperti minat produk di pasaran, target pelanggan, hingga media apa yang paling tepat untuk digunakan dalam memikat pelanggan.

Sebelum menentukan strategi promosi yang tepat, kamu bisa melakukan riset pasar secara singkat  untuk membantu memahami perilaku pelanggan di pasaran dan mengetahui minat mereka. Nah, pengetahuan ini nantinya bisa kamu gunakan untuk menentukan jenis promosi yang tepat guna menonjolkan bisnis online milikmu.

Strategi promosi memungkinkan kamu untuk dapat menyediakan promosi yang paling cocok dengan kebutuhan pelanggan sehingga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan akan produk serta layanan yang ditawarkan di bisnis online milikmu.

Lantas, apa saja sih strategi promosi bisnis online yang tepat agar jualan kamu jadi semakin laris? Yuk, simak jawabannya di bawah ini!

Berjualan melalui website

Strategi Promosi Bisnis Online yang Bikin Jualan Makin Laris

Kehadiran website merupakan salah satu strategi promosi yang tepat untuk mengenalkan bisnis online kamu ke pelanggan. Bisnis online yang menggunakan website umumnya memiliki tampilan yang lebih menarik dan profesional, sehingga meningkatkan kredibilitas bisnis.

Selain itu, website juga membuat bisnis online kamu menjadi lebih mudah ditemukan di internet sehingga akan terus mengundang pelanggan baru dan bisa membantu dalam membangun brand awareness serta meningkatkan customer loyalty, yang pastinya akan mempengaruhi perkembangan bisnis online milikmu kedepannya.

Diskon, cashback, flash sale, serta penawaran lainnya

Strategi promosi berikutnya yang bisa kamu gunakan di bisnis online milikmu adalah menawarkan berbagai macam penawaran seperti diskon, cashback, dan sebagainya. Selain bisa memikat pelanggan dengan harga murah, promosi yang satu ini juga bisa memancing pelanggan untuk berbelanja dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya.

Agar promo semakin menarik perhatian semakin banyak pelanggan, kamu dapat mengumumkan bahwa promo yang satu ini hanya berlaku di bisnis online milikmu dalam periode waktu tertentu, sehingga pelanggan pun akan berbondong-bondong untuk membeli produk yang dijual sebelum kehabisan.

Promosi lewat media sosial

Strategi Promosi Bisnis Online yang Bikin Jualan Makin Laris

Media sosial masih menjadi salah satu media paling jitu dalam melaksanakan kegiatan promosi, terutama promosi bisnis online. Fitur-fitur menarik yang ada di media sosial menjadi poin plus yang bisa digunakan untuk menarik perhatian calon pelanggan sehingga banyak disukai oleh pemilik bisnis.

Nah, kamu bisa melakukan promosi lewat media sosial yang sesuai dengan target pelanggan bisnis online milik kamu. Misalnya, jika target pelanggan kamu adalah kalangan berumur maka kamu bisa memanfaatkan fitur Live Shopping dari Facebook.

Sementara itu, jika target pelanggan bisnis online kamu adalah anak muda, kamu bisa menggunakan media sosial populer seperti TikTok Shop atau bahkan membayar selebgram untuk melakukan endorsement di Instagram mengenai produk yang kamu jual.

Nah, setelah membaca artikel di atas dan mengetahui apa saja strategi promosi bisnis online yang bisa membuat jualan jadi makin laris, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis? Jika iya, ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Tingkatkan Penjualan Bisnis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023