5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Atia Tobing
|
October 4, 2024

5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi - Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini banyak tanggal merah yang tercantum di kalender, mulai dari Isra Mi’raj hingga perayaan Hari Raya Nyepi. Tahun ini, dua tanggal merah tersebut memungkinkan masyarakat untuk melewati long weekend sehingga mereka bisa berlibur dengan keluarga, misalnya di puncak Bogor!

Jika kita berbicara tentang liburan di puncak Bogor, kita pasti sudah tahu jelas ciri khas dari liburan di tempat wisata ini. Ya, puncak macet parah! Penyebab puncak macet parah ada banyak, khususnya antusias masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di puncak Bogor.

Kini, sudah banyak tempat wisata di puncak Bogor yang bisa menjadi destinasi liburan kamu, loh! Nah, kira-kira tempat wisata mana saja yang recommended dan bisa kamu kunjungi?

Tenang, kami telah merangkum 5 tempat wisata terbaik di puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi. Simak selengkapnya pada artikel OY! berikut ini!

Pilih Tempat Wisata yang Cocok untuk Kamu dan Keluarga

puncak bogor

Memang, puncak macet parah di waktu liburan, termasuk saat long weekend seperti sekarang. Banyak penyebab puncak macet parah, salah satunya adalah momen liburan yang sangat dinantikan oleh masyarakat.

Walaupun demikian, jangan biarkan situasi ini membuat kamu malas untuk menghabiskan waktu atau quality time dengan orang-orang tercinta, ya! Perlu diketahui bahwa banyak sekali tempat wisata yang terletak di area puncak Bogor sekarang.

Agar liburanmu menyenangkan dan berkesan, pilihlah tempat wisata yang tepat untuk kamu. Kamu tentunya tidak mau perjalananmu yang sangat macet menuju puncak Bogor sia-sia, kan? 

Maka dari itu, ketahui 5 tempat wisata terbaik di puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi dengan membaca ulasan di bawah ini!

Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

puncak bogor

Ada banyak pilihan destinasi wisata di puncak Bogor. Supaya tidak bingung, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi!

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia merupakan salah tempat favorit masyarakat untuk mengenal beragam satwa dan habitatnya. Berbeda dengan kebun binatang lainnya, kamu dapat berjalan-jalan dengan bebas menggunakan kendaraan pribadi di tempat wisata yang cukup terkenal ini!

Selain itu, ada berbagai wahana yang dapat kamu nikmati, seperti Safari Journey, Istana Panda, Wahana Permainan, Komodo Dragon Island, Pusat Primata, Air Terjun Curug Jaksa, Kampung Papua, dan masih banyak lagi! Kamu dan keluarga pun juga bisa menginap di penginapan Taman Safari Indonesia selama beberapa hari untuk berlibur di kawasan puncak Bogor.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan tempat yang memiliki banyak sekali koleksi berbagai jenis bunga dari berbagai dunia yang disusun dengan indah. Nah tempat wisata puncak Bogor yang satu ini memiliki berbagai taman dengan tema-tema menarik yang sangat cocok untuk berfoto ria, seperti Taman Bali, Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Gaya Jepang, dan lain sebagainya!

Abadikan momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat di Taman Bunga Nusantara yang sangat indah setelah melewati puncak macet parah! Jangan khawatir, kamu bisa menginap di area tempat wisata ini karena ada beberapa villa yang berlokasi di sini, yaitu villa Saung Nini dan Saung Aki untuk beristirahat.

Little Venice

Selanjutnya, Little Venice yang terletak di puncak Bogor merupakan tempat wisata yang tepat untuk para anak muda. Daya tarik dari Little Venice adalah kamu bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable serta wahana permainan yang akan membuat kamu tidak mempertanyakan penyebab puncak macet parah lagi!

Destinasi wisata ini mengusung konsep Eropa sehingga kamu bisa menemukan berbagai miniatur khas Eropa dan benua lainnya, misalnya replika Menara Eiffel khas Prancis, patung Merlion khas Singapura, dan kuil Itsukushima khas Jepang. Sesuai dengan namanya, ada pula miniatur kota Venesia (Italia) yang sangat ikonik di tempat wisata puncak Bogor ini.

Telaga Warna Puncak Bogor

Tempat wisata di puncak Bogor terbaik berikutnya adalah Telaga Warna. Destinasi wisata ini bisa menjadi tempat retreat terbaik, loh! Kamu bisa merasakan ketenangan dengan asrinya suasana hutan di sana.

Letak Telaga Warna cukup tersembunyi, yakni di balik perkebunan teh. Selain menyuguhkan pemandangan gunung dan kebun teh yang luas, air di telaga ini juga sangat jernih dan dapat menyegarkan mata. Suasananya yang asri dan udara yang segar tentu akan membuat para pengunjung betah untuk bersantai selama liburan.

The Ranch Cisarua

Terakhir, tempat wisata di puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi adalah The Ranch Cisarua. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Sebab, kamu dapat naik kuda dengan menggunakan kostum ala abad pertengahan di Eropa!

Selain menaiki kuda, kamu juga bisa melakukan kegiatan archery atau panahan di sini. Kegiatan ini tentunya diadakan untuk mengikuti era abad pertengahan yang merupakan tema dari lokasi tersebut. Nah, apabila kamu suka banget mencari spot-spot foto, The Ranch Cisarua juga menawarkan banyak spot foto cantik yang bisa kamu coba!

Itulah 5 tempat wisata di puncak Bogor yang wajib kamu kunjungi. Semoga penjelasan di atas bermanfaat bagi kamu yang berencana untuk liburan di kawasan puncak, ya!

Selamat liburan dan stay safe!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023