Tingkatkan Penjualan Bisnis UMKM dengan OY! Indonesia

Atia Tobing
|
October 4, 2024

Tingkatkan Penjualan Bisnis UMKM dengan OY! Indonesia - Setiap pelaku usaha pastinya ingin memiliki usaha yang mampu memberikan cuan dalam jumlah yang banyak. Untuk mencapai hal tersebut, mereka harus mencari cara efektif meningkatkan penjualan bisnis.

Peningkatan penjualan bisnis dapat dilakukan dengan berbagai cara. Nah, ada satu cara efektif yang harus kamu coba! Caranya adalah dengan menggunakan produk yang disediakan oleh OY! Indonesia.

Bagaimana cara meningkatkan penjualan bisnis UMKM dengan produk dari OY! Indonesia? Telusuri lebih lanjut pada artikel OY! berikut ini!

Apa itu OY! Indonesia?

OY! Indonesia

Bagi kalian yang belum tahu tentang OY! Indonesia, jangan khawatir! Kami akan menjelaskan tentang OY! Indonesia terlebih dahulu.

OY! Indonesia adalah perusahaan fintech yang menyediakan berbagai layanan transaksi yang berguna untuk individu dan bisnis. Produk-produk yang diluncurkan oleh perusahaan ini mampu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan transaksi mereka dengan mudah, efisien, dan praktis.

Khusus untuk UMKM, OY! Indonesia meluncurkan OY! Bisnis dengan tujuan untuk meningkatkan performa pembayaran. OY! Bisnis menyediakan beberapa produk yang bisa digunakan untuk memajukan sistem pembayaran bisnis UMKM.

Salah satu keunggulan dari penggunaan produk-produk OY! Bisnis adalah kenyamanan dalam melakukan dan memantau setiap transaksi. Dalam satu dashboard, kamu bisa melihat dan mengecek status transaksi hingga statusnya berhasil dengan mudah dan efisien!

OY! Indonesia dapat diakses melalui aplikasi dan situs web. Dengan menggunakan OY! Indonesia, kamu bisa meningkatkan penjualan bisnis UMKM. Bagaimana caranya?

Bagaimana Cara OY! Indonesia Meningkatkan Penjualan Bisnis UMKM?

bisnis UMKM

Peran OY! Indonesia dalam meningkatkan penjualan suatu bisnis UMKM adalah meningkatkan pelayanan. Mengapa setiap bisnis perlu mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan atau customer service?

Jika kualitas pelayanan makin baik, pelanggan akan merasa dimudahkan saat melakukan pembelian. Alhasil, kemungkinan besar mereka akan kembali melakukan pembelian atau repeat order karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Bisnis UMKM kamu otomatis akan lebih menonjol daripada bisnis lain!

Nah, salah satu bentuk pelayanan yang harus ditingkatkan dalam bisnis UMKM adalah layanan transaksi. OY! Indonesia merupakan solusi terbaik untuk sistem transaksi bisnis!

Dengan menggunakan produk dari OY! Bisnis, kamu dapat menyediakan berbagai kemudahan dalam bertransaksi kepada pelanggan. Metode pembayarannya pun bervariasi, mudah, dan cepat!

Selain itu, OY! Indonesia juga merupakan solusi terbaik dalam mengatasi segala masalah transaksi bisnis yang dihadapi oleh para pemilik bisnis UMKM, loh. Simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

OY! Indonesia: Solusi Segala Masalah Transaksi Bisnis

bisnis UMKM

Apabila kamu merupakan seorang pelaku usaha, kamu pasti akan menghadapi berbagai macam tantangan dari waktu ke waktu. Salah satu tantangan yang kerap terjadi dalam bisnis UMKM adalah masalah transaksi bisnis dengan pelanggan.

Masalah transaksi bisnis dapat berupa kesulitan dalam melayani proses pembayaran dari pelanggan, memantau perkembangan transaksi, dan masih banyak lagi. Untuk itu, penerapan sistem pembayaran yang dapat diandalkan perlu dilakukan oleh setiap bisnis UMKM.

OY! Indonesia adalah penyedia sistem pembayaran terlengkap yang sangat cocok untuk bisnis UMKM. Tak hanya pelanggan saja, kamu pun sebagai penjual akan mendapatkan kemudahan saat melakukan transaksi!

Produk OY! Bisnis mampu melayani penerimaan pembayaran dan pengiriman dana. Jadi, semua proses transaksi dalam bisnis kamu dapat berjalan dengan lancar dengan menggunakan OY! Bisnis.

Agar lebih jelas, kami akan memberikan beberapa contoh kasus:

Terima Uang 

Salah satu produk unggulan OY! Bisnis untuk penerimaan uang adalah OY! Payment Checkout. Berikut contoh kasus penggunaan OY! Payment Checkout dalam bisnis.

Sebagai seorang pengusaha, kamu wajib tahu cara yang paling efisien dalam menerima pembayaran dari pelanggan. Apa yang akan terjadi saat banyak pelanggan yang ingin melakukan transaksi ke bisnis kamu dan kamu tak bisa mengaturnya dengan baik?

Tentunya kamu akan kewalahan dan merugikan pelanggan karena kamu memerlukan banyak waktu untuk mengecek setiap transaksi secara manual. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa pakai OY! Payment Checkout dari OY! Bisnis. Produk ini memungkinkan kamu untuk melihat setiap detail transaksi secara praktis dalam satu dashboard, yaitu dashboard OY! Bisnis. Pelanggan pun tidak perlu menunggu lama dan bisa melakukan transaksi bisnis secara efisien!

Kirim Uang

Salah satu produk unggulan OY! Bisnis untuk pengiriman uang adalah OY! Bulk Disbursement. Berikut contoh kasus penggunaan OY! Bulk Disbursement dalam bisnis.

Jika kamu harus melakukan refund atau pengembalian dana kepada beberapa pelanggan, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat secara bersamaan dengan produk OY! Bulk Disbursement. Bayangkan saja, kamu pasti akan lelah apabila harus mengirim dana satu per satu, kan? Selain itu, prosesnya pasti akan memakan waktu yang lama!

OY! Bisnis juga menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan para pelanggan saat melakukan transaksi, seperti bank transfer, virtual account, QRIS, e-Wallet, dan lain-lain. Pelanggan memiliki kebebasan dalam memilih metode pembayaran dari banyaknya opsi yang tersedia. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas pelayanan dan memicu pelanggan untuk melakukan pembelian kembali!

Itulah beberapa contoh manfaat penggunaan produk-produk OY! Bisnis yang mampu meningkatkan penjualan bisnis UMKM. Intinya, OY! Indonesia akan menyederhanakan segala kerumitan yang biasanya terjadi dalam sistem pembayaran bisnis dengan berbagai solusi yang ditawarkan melalui produk-produknya.

Tingkatkan Penjualan Bisnis UMKM dengan Bergabung di OY! Bisnis

OY! Indonesia

Bergabung di OY! Bisnis adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengembangkan bisnis UMKM. OY! Bisnis didesain untuk membantu bisnis UMKM agar mampu meningkatkan penjualan bisnis.   

OY! Bisnis akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam memajukan sistem pembayaran bisnis. Kamu tidak perlu lagi kesulitan mengatur transaksi bisnis kamu karena OY! Bisnis adalah solusinya!

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara OY! Indonesia membantu pengelolaan keuangan UMKM, cari tahu informasinya di sini.  


Apakah kamu tertarik menggunakan OY! Indonesia untuk tingkatkan penjualan bisnis UMKM kamu? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan dalam melakukan transaksi dengan pelanggan!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023