Alasan T.O.P BIGBANG Tinggalkan YG Entertainment Setelah 16 Tahun Bersama

Luthfa
|
October 4, 2024

Salah satu BIGBANG members, T.O.P memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment. Setelah 16 tahun bersama, pria bernama asli Choi Seung Hyun tersebut memilih jalannya kariernya sendiri.

Meski begitu, T.O.P tidak keluar dari grup dan menyatakan akan tetap aktif dengan kegiatan promosi bersama para member BIGBANG lainnya.

Hengkangnya T.O.P dari agensi telah dikonfirmasi secara resmi oleh YG Entertainment.

"Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir. Dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis maupun pengusaha," kata YG Entertainment dikutip dari Soompi, Senin (7/2/2022).

YG Entertainment mengaku menghormati keputusan yang diambil oleh anak asuhannya dan akan mendukung jejak langkah T.O.P ke depannya.

"Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individualnya selain dari promosinya dengan BIGBANG," ucap YG Entertainment.

Alasan T.O.P BIGBANG Meninggalkan YG Entertainment

(Sumber: Allkpop)

Seperti yang dikatakan oleh YG Entertainment, T.O.P akan menghadapi tantangan baru sebagai artis dan juga pengusaha.

Pria kelahiran 34 tahun lalu ini memang memiliki minat pada seni. T.O.P juga dikenal sebagai art collector dan telah membeli berbagai karya seni dari seniman ternama.

Bahkan dalam penampilannya di MBC Radio Star, T.O.P mengungkapkan bahwa dia menghabiskan 95 persen penghasilannya untuk membeli karya seni. Koleksinya termasuk maha karya dari seniman Andy Warhol dan pelukis kenamaan Korea, Kim Whan Ki.

T.O.P sendiri memulai debut kariernya di YG Entertainment bersama G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan Seungri sebagai BIGBANG di tahun 2006. Selama berkarier bersama anggota BIGBANG, sang rapper telah mengeluarkan sejumlah single solo, di antaranya xxxx

Kabar hengkangnya T.O.P dari YG Entertainment ini sekaligus menjadi penanda comebacknya BIGBANG dengan lagu baru yang akan dirilis pada musim semi 2022.

Masih belum terdapat detail perilisan lagu terbaru BIGBANG tersebut, tapi yang pasti YG Entertainment menyatakan bahwa rekaman lagu telah usai dan para member sedang mempersiapkan syuting video klip.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023