Transfer Uang Antar Bank Lewat Teller Bank

Mutia
|
October 4, 2024

Ingin transfer uang tapi nggak punya rekening tabungan? Jangan khawatir, karena kamu tetap bisa transfer uang antar bank melalui teller bank. Layanan ini bisa sangat membantu banyak orang yang memutuskan untuk nggek membuka rekening tabungan di bank. Selain transfer uang, kamu juga bisa tarik tunai tanpa batas maskimal di teller bank. 

Walau banyak pilihan cara lain yang lebih mudah untuk transfer uang antar bank, namun mengirim uang lewat teller bank bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengirim uang dalam jumlah banyak pada hari yang sama. Sebab, transfer uang antar bank lewat ATM memiliki batasan transfer yang lebih kecil dibandingkan dengan transfer uang antar bank lewat teller.

Nah, kalau kamu mau transfer uang antar bank tapi nggak punya rekening atau uang yang kamu ingin transfer melebihi limit transfer harian, kamu bisa transfer uang lewat teller bank. Simak langkah-langkahnya berikut ini ya.

Cara Transfer Uang Antar Bank Lewat Teller

transfer uang lewat teller

Datangi cabang bank terdekat dan bawa uang yang ingin kamu transfer. Siapkan juga biaya administrasi transfer antar bank sebesar Rp6.500.

  1. Ambil antrian dan isi formulir untuk transfer uang dengan benar. Lengkapilah formulir dengan data diri kamu, nomor rekening tujuan, dan jumlah uang yang akan dirikim.
  2. Lalu berikan kepada teller agar transaksimu bisa diproses. Petugas bank akan menghitung uang yang ingin kamu kirim sesuai dengan formulir yang telah diisi. 
  3. Jika transaksi sudah berhasil, kamu akan mendapatkan bukti transfer yang perlu kamu tanda tangani.
  4. Transaksi sudah selesai. Simpan bukti transfer sebagai tanda bukti keberhasilan transaksi. 

Cara Transfer Uang Saat Bank Tutup

transfer uang lewat teller

Walau cara kirim antar bank lewat teller terbilang mudah, nggak menutup kemungkinan bank sedang tutup saat kamu ingin mengirim uang. Agar kamu bisa tetap transfer uang walau nggak punya rekening tabungan, ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan.

Alternatif lain untuk transfer uang tanpa rekening adalah menggunakan wesel pos, melalui minimarket yang buka selama 24 jam penuh. Pilihan ini bisa membantumu untuk kirim uang tanpa harus memiliki rekening dengan cepat dan praktis. Namun, transfer di tempat-tempat tersebut juga dikenakan biaya administrasi. Agar transaksimu bisa langsung diproses, jangan lupa untuk mengetahui syarat & ketentuannya dan membawa uang lebih untuk digunakan sebagai biaya transaksi. 

Dengan adanya layanan transfer uang antar bank tanpa rekening, kamu nggak perlu bingung lagi saat mau transfer uang. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas dan transaksimu sudah bisa dilakukan. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa membantu kamu yang sedang ingin transfer uang antar bank ya! 

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023