Meningkatkan Performa Pembayaran Bisnis dengan Virtual Account

Luthfa
|
October 4, 2024

Ketatnya persaingan bisnis menuntut Anda sebagai pebisnis untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan efisiensi sistem pembayaran bisnis.

Metode pembayaran dengan virtual account dapat dijadikan pilihan mengingat metode ini sangat praktis, mudah, dan cepat. Penggunaan Virtual Account juga dapat meminimalisasi terjadinya human error karena sistemnya sudah terotomatisasi.

Dengan metode pembayaran ini, pembeli tak perlu repot melakukan konfirmasi pembayaran. Sedangkan Anda sebagai penjual juga bisa langsung menerima konfirmasi pembayaran dari konsumen. Tentunya hal ini sangat menguntungkan dua belah pihak.

Apa itu Virtual Account?

tingkatkan performa pembayaran bisnis dengan virtual account

Sesuai dengan namanya, Virtual Account adalah nomor virtual yang menggunakan nomor rekening unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi secara otomatis setiap pembelian, tagihan, dan transaksi yang sudah dibayar oleh pembeli.

Jenis Virtual Account sendiri bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Dengan virtual account, Anda bisa memberikan alternatif metode pembayaran lain bagi pelanggan. Semakin banyak metode pembayaran bagi pelanggan Anda tentunya akan semakin baik.

Keuntungan Penggunaan Virtual Account

tingkatkan performa pembayaran bisnis dengan virtual account

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Virtual Account tak hanya menguntungkan pembeli tapi juga menguntungkan penjual. Bagi Anda yang masih ragu untuk menggunakan Virtual Account, berikut beberapa keuntungan lainnya dari Virtual Account yang akan memudahkan operasional bisnis Anda.

Pembayaran bisnis dengan Virtual Account akan dikonfirmasi secara otomatis

tingkatkan performa pembayaran bisnis dengan virtual account

Setiap pembayaran yang masuk ke Virtual Account akan langsung dikonfirmasi secara instan dan otomatis oleh sistem. Dengan kemudahan ini, Anda tidak perlu lagi menanyakan kepada pembeli mengenai apakah mereka sudah membayar atau belum karena konfirmasi pembayaran langsung dilakukan ketika transaksi berhasil dilakukan.

Riwayat transaksi akan langsung masuk ke pembukuan Anda

tingkatkan performa pembayaran bisnis dengan virtual account

Lewat Virtual Account, transaksi yang terjadi akan langsung masuk ke dalam pembukuan Anda secara otomatis. Nomor unik Virtual Account yang Anda berikan kepada pelanggan membuat Anda mengetahui siapa saja yang telah melakukan pembayaran. Dengan begitu, Anda dapat langsung menindaklanjuti pesanan pelanggan dengan cepat.

Lebih aman

tingkatkan performa pembayaran bisnis dengan virtual account

Transaksi dengan Virtual Account dijamin lebih aman dibandingkan dengan transfer manual. Hal ini dikarenakan nomor unik Virtual Account akan kedaluwarsa setelah transaksi selesai. Cara ini pun mampu mencegah penyalahgunaan nomor oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tingkatkan Performa Pembayaran Bisnis dengan Virtual Account dari OY! Bisnis

Untuk memudahkan Anda dalam meningkatkan efisiensi pembayaran bisnis, Anda bisa memanfaatkan bantuan dari pihak payment getaway. Payment getaway Indonesia terlengkap seperti OY! Bisnis menyediakan metode pembayaran ini sebagai salah satu produknya.

Lewat API Virtual Account yang disediakan, Anda bisa melakukan kustomisasi nomor Virtual Account yang iinginkan. Virtual Account yang dihadirkan pun berasal dari bank populer di Indonesia sehingga memudahkan konsumen untuk membayar sesuai dengan bank miliknya.

Setiap transaksi yang berhasil dilakukan nantinya bisa langsung Anda pantau setiap detialnya melalui satu dashboard berbasis web. Dengan begitu, hal ini akan memudahkan Anda dalam urusan rekonsiliasi data.

API Virtual Account yang dimiliki OY! Bisnis tentunya sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin meningkatkan performa penjualan. Sebab, Anda dapat menerima pembayaran secara real time 24/7, termasuk hari libur sekali pun.

Untuk itu, mari daftarkan bisnis Anda di OY! Bisnis dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023