6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan!

Arin
|
September 20, 2022

6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan! - Ingin memulai usaha yang tidak membutuhkan banyak modal? Jika iya, maka jenis usaha di bidang jasa bisa menjadi pertimbangan karena merupakan jenis usaha yang tidak memerlukan produk berupa barang sehingga bisa meminimalisir jumlah modal awal yang harus dikeluarkan.

Jenis bisnis yang satu ini cocok sekali bagi kamu yang ingin memanfaatkan keterampilan serta kemampuan kamu untuk mendapatkan keuntungan berupa cuan. Selain itu, bisnis di bidang jasa juga bisa dilakukan secara online sehingga bisa dilakukan dari rumah atau di waktu luang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagi kamu yang tertarik untuk menjalankan bisnis online di bidang jasa, yuk simak artikel yang satu ini untuk mengetahui jasa apa saja yang memiliki banyak peluang untuk dijadikan bisnis dan bisa membawa keuntungan besar!

6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan!

Saat hendak menjalankan suatu bisnis online, kamu pastinya perlu memilih jenis bisnis yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat atau pelanggan. Meskipun begitu, perlu diingat juga kalau kamu sebagai pemilik bisnis juga harus memilih jenis usaha yang sesuai dengan minat atau keterampilan yang kamu miliki agar bisnis berjalan dengan sukses dan lancar.

Berbisnis di bidang jasa membuat kamu dapat meraup banyak keuntungan hanya dengan bermodalkan skill yang kamu miliki sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan modal dalam jumlah besar. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online di bidang jasa yang bisa kamu lakukan.

Desain grafis

6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan!

Jasa desain grafis akan membantu perusahaan untuk menunjukkan keunggulan produk ke target pelanggan mereka dalam bentuk visual. Hal ini bisa berupa brosur, kemasan produk, logo, dan semacamnya sehingga skill kreatif sangat diperlukan.

Saat ini, jasa desain grafis menjadi semakin banyak dibutuhkan di berbagai macam tempat sehingga menjadi salah satu jenis bisnis di bidang jasa yang memiliki peluang besar di pasaran. Jika kamu tertarik untuk membuka jasa desain grafis, maka pastikan bahwa kamu memiliki portofolio yang apik dan menarik agar bisa menarik perhatian calon klien.

Copywriter

Copywriter memiliki tugas untuk menulis atau mengolah konten yang menarik agar bisa menarik pelanggan untuk membeli dan memakai produk yang diiklankan. Maka dari itu, jasa copywriter memiliki peranan penting dalam kesuksesan kegiatan pemasaran serta promosi suatu perusahaan.

Seiring dengan berkembangnya bisnis digital, permintaan akan jasa copywriter freelance di pasaran pun ikut meningkat. Bisnis jasa yang satu ini juga membawa keuntungan yang cukup besar walaupun tidak memerlukan modal sepeserpun.

Fotografer

6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan!

Bisnis online berupa jasa yang satu ini cocok sekali dilakukan bagi kamu yang mempunyai passion dan skill mumpuni di bidang fotografi. Apalagi jika kamu juga mempunyai peralatan yang memadai, maka tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan hal tersebut untuk mencari penghasilan tambahan.

Bingung bagaimana cara memulai bisnis fotografi online? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa mulai dengan menawarkan jasa foto produk atau jasa virtual photoshoot melalui media sosial. Selain itu, kamu juga bisa membuat studio kecil-kecilan dengan memanfaatkan tempat kosong yang ada di rumah sehingga bisa menekan jumlah modal.

Tutor atau kursus

Saat ini, ada banyak orang yang lebih memilih untuk menghadiri kelas tambahan atau kursus dari rumah saja. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai ide bisnis, loh! Jika kamu merasa percaya diri dengan kemampuan akademik yang kamu miliki, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk membuka kursus online.

Agar kursus atau tutor kamu memiliki banyak murid, pilihlah jenis kelas yang sekarang banyak diminati oleh orang-orang. Misalnya, kelas bahasa korea, kelas memasak makanan sehat, kelas merenda, dan sebagainya. Kamu juga bisa memanfaatkan media digital seperti Zoom atau Google Meet untuk menggelar kelas online.

Penerjemah

6 Peluang Bisnis Online di Bidang Jasa, Dijamin Menguntungkan!

Jasa penerjemah bukan hanya dicari untuk menerjemahkan buku atau tulisan saja. Sekarang sudah ada banyak perusahaan besar atau korporat yang mencari jasa penerjemah untuk menerjemahkan bahasa secara langsung, misalnya saat sedang menghadiri rapat atau event tertentu.

Agar kamu bisa mencari klien atau pelanggan dengan mudah, Maka kamu bisa bergabung di komunitas penerjemah freelance yang ada di internet. Selain itu, jangan lupa untuk melengkapi portofolio milikmu dengan sertifikat yang tepat agar kredibilitas kamu sebagai penerjemah semakin tinggi.

Blogger

Bisnis online di bidang jasa yang satu ini cocok dilakukan bagi kamu yang memiliki hobi menulis dan ingin membagikan tulisan kamu di dunia digital. Cukup bermodalkan website atau blog pribadi saja, maka kamu sudah bisa memulai bisnis sebagai blogger, loh!

Blogger biasanya akan mendapatkan keuntungan dari iklan serta jumlah pengunjung yang membaca artikel buatan mereka. Maka dari itu, buatlah konten yang berkualitas dan menarik agar jumlah penghasilan yang kamu dapatkan semakin besar.

Saat ini, transaksi bisnis online jadi semakin mudah untuk dijalankan dengan kehadiran OY! Bisnis. Bagaimana? Kamu tertarik untuk memulai bisnis online milikmu dan menjadi pebisnis yang sukses? Ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang juga dan nikmati manfaatnya!

Jalanin Bisnis Online Jadi Lebih Mudah dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk membantu para pemilik bisnis untuk bisa melakukan transaksi pembayaran secara digital dengan mudah dan efisien. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta mengembangkan bisnis mereka. 

Lewat layanan yang dimiliki OY! Bisnis, kamu bisa menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkan pelanggan saat membayar orderan. Ada pun opsi pembayaran yang bisa disediakan adalah transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

OY! Bisnis juga sudah tersambung dengan lebih dari 100 bank di Indonesia serta berbagai macam jenis e-wallet sehingga kamu bisa melakukan transfer dana ke berbagai tujuan dengan mudah.

Dengan banyaknya pilihan fitur yang disediakan, baik kamu sebagai pebisnis maupun pelanggan akan mendapatkan kenyamanan bertransaksi sehingga bisa mengoptimalkan penjualan di bisnis kamu.

Bagaimana, setelah mengetahui berbagai macam keuntungannya apakah kamu semakin tertarik untuk mendaftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023