BIGBANG Comeback, “Still Life” Langsung Rajai Tangga Lagu di Korea Selatan!

Shafira
|
April 5, 2022

BIGBANG Comeback, “Still Life” Langsung Rajai Tangga Lagu di Korea Selatan! - BIGBANG akhirnya merilis MV untuk lagu comeback yang ditunggu-tunggu berjudul "Still Life."

Sebagai rilisan pertama grup dalam hampir empat tahun, "Still Life" adalah lagu yang berkesan dengan suara soft rock  yang menampilkan melodi hangat dengan lirik yang indah. Lagu ini menangkap aliran waktu sepanjang musim yang dialami para anggota BIGBANG sembari mengenang masa muda mereka. 

COMEBACK BIGBANG
Cover Single BIGBANG "Still Life" (Sumber: YG Entertainment)

G-Dragon dan T.O.P sama-sama berpartisipasi dalam menyusun dan menulis lirik untuk lagu tersebut. Dalam video musik tersebut, setiap anggota mewakili setiap musim saat mereka menyanyikan lagu sentimental.

BIGBANG Comeback, Rajai Tangga Lagu Mancanegara

Setelah dirilis, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 33 wilayah. "Still Life" juga menduduki puncak tangga lagu real time di situs streaming musik utama di Korea, Cina, dan Jepang melalui Melon, QQ Music, dan Line Music.

Dalam waktu satu jam setelah lagu tersebut dirilis, tagar “#BIGBANG_STILLLIFE” menempati peringkat No. 1 di tren Twitter di seluruh dunia, dan comeback grup ini juga menduduki puncak Daftar Pencarian Populer Weibo.

Meskipun dirilis pada tengah malam, lagu comeback ini menempati peringkat #26 di Melon 24Hits dan #25 di FLO dan menjadi lagu grup idola dengan debut tertinggi, dan lagu ke-2 setelah 'Celebrity' milik IU.

“Still Life” juga mendapatkan lebih dari 140.000 pendengar unik di Melon dan 44.000 pendengar unik di Genie, serta menjadi lagu kedua yang memiliki pendengar unik paling banyak dalam kurun waktu 1 jam setelah lagu “Celebrity” milik IU (156.000 pendengar unik di Melon dan 52.000 di Genie).

Tidak hanya itu, comeback BIGBANG memecahkan rekor lain di platform musik terbesar China, QQ Music. Pada Agustus 2021, QQ Music membuat setiap akun dibatasi untuk satu pembelian. Terlepas dari ketentuan platform tersebut, “Still Life” telah mencapai angka penjualan sebesar 1 juta pembelian hanya dalam kurun waktu 30 menit dan berhasil menjadi lagu terlaris di QQ Music sejak reformasi tangga lagu.

Selamat untuk BIGBANG atas comeback yang sukses!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023