Transfer Antar Bank via Aplikasi: Bagaimana Caranya?

Atia Nadira
|
May 3, 2021

Penggunaan metode transaksi online memiliki berbagai keuntungan yang nggak bisa kamu nikmati bila menggunakan transaksi offline. Sebagai contoh, proses transaksi online sangat fleksibel karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, sesuai dengan kebutuhan transaksi penggunanya.

Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet, kamu bisa langsung melakukan pembayaran secara online melalui suatu aplikasi digital. Aplikasi digital yang dimaksud di sini adalah aplikasi yang menyediakan berbagai layanan keuangan layaknya bank biasa, misalnya transfer antar bank.

Untuk bisa melakukan transfer antar bank melalui aplikasi di smartphone kamu, kamu harus paham caranya agar dapat berhasil melakukan transaksi online. Bagaimana cara transfer antar bank via aplikasi? Ketahui selengkapnya di artikel berikut ini!

Transfer Antar Bank via Aplikasi Digital

Transfer Antar Bank via Aplikasi Digital

Jika kamu merupakan tipe orang yang malas pergi ke bank atau ATM untuk melakukan transaksi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi digital. Selain itu, aplikasi digital juga mampu memudahkan masyarakat yang memiliki jadwal padat dan nggak sempat pergi ke bank atau ATM saat ingin bertransaksi.

Umumnya, penggunaan aplikasi transfer uang antar bank sangat mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan aplikasi digital telah didesain khusus agar mudah dipahami oleh semua orang, terutama orang awam.

Saat ini, sudah banyak aplikasi transfer uang antar bank di Indonesia. Tingginya jumlah transaksi menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi transfer uang antar bank begitu diminati. Salah satu aplikasi yang bisa diandalkan adalah aplikasi OY! Indonesia.

Transfer Antar Bank Melalui Aplikasi OY! Indonesia

Aplikasi OY! Indonesia

OY! Indonesia merupakan salah satu perusahaan fintech (financial technology) di Indonesia yang berdiri sejak 2017. Perusahaan ini menyediakan berbagai fitur atau inovasi yang mampu memudahkan masyarakat dalam melakukan layanan perbankan secara online di smartphone mereka.

Aplikasi OY! Indonesia sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin atau sering melakukan transaksi antar bank. Mengapa demikian? Simak alasannya di bawah ini.

OY! Indonesia, Penyedia Fitur Transfer Antar Bank Terbaik

Transaksi Antar Bank Lewat OY! Indonesia

Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan melalui penggunaan fitur transfer antar bank milik OY! Indonesia. Mulai dari keamanan data pribadi dan data transaksi, praktis, cara transfer yang mudah, aplikasi yang canggih, hingga bebas biaya transfer antar bank ke bank mana pun.

Fitur transfer antar bank OY! Indonesia dapat dipakai melalui aplikasi OY! Indonesia yang bisa kamu unduh secara gratis di smartphone kamu sehingga kamu nggak perlu lagi pergi ke ATM atau mengantre di bank untuk melakukan transaksi. Kamu bisa melakukan transaksi antar bank tanpa harus membayar biaya admin sama sekali. 

Bagi kalian yang sering banget melakukan transaksi antar bank dengan nominal yang besar, kamu bisa pakai paket berlanggan OY! Plus. Dengan berlangganan di OY! Plus, kamu bisa jauh lebih hemat dan hanya perlu membayar sekali untuk puluhan kali transaksi.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur transfer antar bank yang menguntungkan ini? Baca selengkapnya di sini.

Apakah kamu tertarik menggunakan fitur transfer antar bank OY! Indonesia? Jika iya, berikut cara menggunakan fitur tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Transfer Antar Bank OY! Indonesia

Cara Menggunakan Fitur Transfer Antar Bank OY! Indonesia

Aplikasi OY! Indonesia telah dirancang sesederhana mungkin untuk para penggunanya agar pengguna nggak bingung. Walaupun simpel, aplikasi ini tetap canggih dan kekinian banget loh!

Mari kita bahas mengenai cara menggunakan fitur transfer antar bank yang tersedia di aplikasi OY! Indonesia. Catat tahapannya ya!

  1. Klik tombol Transfer pada menu Transfer Lokal pada halaman Beranda aplikasi OY! Indonesia.
  2. Pilih tab bagian Transfer lalu masukkan informasi penerima. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar.
  3. Masukkan nominal, pilih sumber dana (bank), dan keterangan transfer.
  4. Pilih metode transfer.
  5. Ikuti petunjuk pembayaran selanjutnya dan tunggu hingga transaksi berhasil.

Caranya mudah, kan? Sudah mudah, praktis, dan gratis pula. Nggak perlu kepikiran lagi ribetnya transfer antar bank dan mahalnya biaya admin ketika kamu sedang butuh melakukan transaksi secara berulang kali.

Segera download aplikasi OY! Indonesia untuk mendapatkan akses fitur transaksi antar bank yang penuh dengan keuntungan ini. Be Smart, Be OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023