Sederet Keuntungan Berbisnis Online yang Wajib Kamu Ketahui

Arin
|
October 4, 2022

Sederet Keuntungan Berbisnis Online yang Wajib Kamu Ketahui - Dalam beberapa tahun terakhir, peminat bisnis online terus bertambah sehingga banyak pemilik bisnis yang memutuskan untuk ikut terjun dan mencari peruntungan di jenis bisnis yang satu ini. Sesuai namanya, bisnis online memungkinkan pebisnis untuk bisa menjual produk mereka secara online tanpa memerlukan toko fisik.

Jenis bisnis yang satu ini dianggap membawa banyak keuntungan bagi para pemilik bisnis karena dinilai lebih praktis dan fleksibel jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Apalagi mengingat bahwa saat ini internet sudah menjadi lebih mudah untuk diakses di berbagai macam tempat, sehingga tidak mengherankan kalau toko online selalu ramai pembeli.

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memutuskan untuk berbisnis secara online? Yuk, simak artikel yang satu ini dan dapatkan jawabannya!

Sederet Keuntungan Berbisnis Online yang Wajib Kamu Ketahui

Di era digital ini, bisnis online menjadi salah satu cara yang paling disukai banyak orang untuk mencari penghasilan. Hal ini dikarenakan, ada banyak orang yang tergiur dengan prospek kerja bisnis online yang disebut-sebut memiliki sistem operasional yang lebih praktis dan jam kerja yang fleksibel, namun tetap membawa keuntungan dalam jumlah besar.

Meskipun begitu, perlu diketahui juga bahwa para pemilik bisnis online juga tetap harus mempersiapkan strategi dan rencana bisnis terlebih dahulu agar bisnis online mereka berjalan sukses. Jika strategi dan rencana bisnis sudah dipersiapkan secara matang, maka mereka pun bisa merasakan manfaat serta keuntungan dari bisnis online yang dijalankan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh para pemilik bisnis online yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk mulai menjalankan bisnis online dari sekarang!

Hanya perlu modal sedikit

keuntungan bisnis online

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau bisnis online memerlukan modal dengan jumlah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan bisnis konvensional. Hal ini dikarenakan pemilik bisnis online tidak perlu mengeluarkan dana atau biaya tambahan untuk menyewa tempat, membayar karyawan, atau mengisi stok dalam jumlah banyak.

Bahkan, ada beberapa bisnis online yang bisa dimulai tanpa memerlukan modal sepeser pun, loh. Contohnya adalah bisnis sebagai affiliate, dropshipper, atau bisnis membuat template untuk media sosial. Semua ini bisa kamu lakukan tanpa perlu menggunakan modal awal namun tetap bisa membawa keuntungan yang menggiurkan.

Jangkauan pasar lebih luas

Saat ini, internet sudah bisa digunakan oleh banyak orang karena jangkauannya yang semakin luas sehingga toko online yang kamu jalankan pun bisa menjadi lebih mudah diakses oleh pelanggan di berbagai wilayah. Hal ini nantinya akan membuat toko online milikmu bisa meraih pembeli dari berbagai tempat, baik di luar kota maupun yang berlokasi di luar negeri.

Selain itu, bisnis online juga memiliki sistem operasional yang sangat fleksibel. Kamu pun dapat menjual beraneka macam produk yang berbeda-beda dalam satu toko online saja sehingga bisa menjangkau target pasar yang lebih luas dan bukan dari satu kalangan saja.

Banyak media pendukung

keuntungan bisnis online

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan dari berbisnis secara online adalah sistem operasionalnya yang praktis dan mudah untuk dijalankan. Kehadiran berbagai media serta aplikasi pendukung di internet pastinya bisa kamu manfaatkan secara maksimal untuk keberlangsungan bisnis.

Misalnya, kamu bisa menggunakan aplikasi e-commerce seperti Tokopedia atau Lazada untuk membuka toko online. Kamu juga bisa menggunakan media sosial serta aplikasi chatting sebagai sarana pendukung dalam melakukan promosi atau melakukan interaksi untuk menarik perhatian pelanggan.

Bisa datangkan penghasilan besar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, walaupun bisnis online tidak mengharuskan kamu untuk mengeluarkan modal yang banyak, tetapi bisnis online tetap memiliki potensi tinggi di pasar sehingga memberikan peluang untuk mendatangkan penghasilan dalam jumlah besar.

Bisnis online memungkinkan pemilik bisnis untuk dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih fleksibel, namun pelanggan tetap bisa melakukan transaksi pembelian 24/7 sehingga kamu pun bisa mencatat penjualan kapan saja. Maka dari itu, jangan heran kalau jenis bisnis yang satu ini sering menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan penghasilan tambahan maupun sebagai pekerjaan tetap.

Sekarang, transaksi bisnis online menjadi lebih mudah dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan OY! Bisnis. Tunggu apalagi? Ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang dan dapatkan keuntungannya!

Lakukan Transaksi Bisnis Tanpa Ribet dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pemilik bisnis maupun masyarakat untuk mempermudah proses transaksi keuangan mereka.

OY! Bisnis melalui produk OY! Payment Link memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam metode pembayaran online serta menerima pembayaran dari berbagai sumber pembayaran seperti transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

Dengan OY! Payment Link, pemilik bisnis bisa membuat sebuah link pembayaran berisi berbagai macam metode pembayaran yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis mereka. Pebisnis pun bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia untuk mengatur masa berlaku link tersebut.

Pelanggan yang menerima link akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk membayar sesuai nominal harga barang yang mereka beli. Pemilik bisnis lalu akan menerima notifikasi secara otomatis yang bisa dicek melalui dashboard OY! Bisnis sehingga baik pemilik bisnis maupun pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Payment Link agar transaksi bisnis kamu makin meningkat? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023