Semakin Lengkap, OY! Bisnis Hadirkan E-Wallet LinkAja dalam OY! Payment Checkout

Helfina
|
September 24, 2021

Pembayaran digital menjadi semakin umum di Indonesia. Digitalisasi ekosistem pembayaran berpotensi menumbuhkan perekonomian dengan hadirnya inovasi pembayaran yang semakin memudahkan seluruh penggunanya. Hal ini dipengaruhi faktor teknologi dan keadaan masyarakat di tengah pandemi yang mendorong perubahan konvensi dalam sistem pembayaran. 


Ekosistem pembayaran bisnis kini bergerak menuju arah yang baru dimana frekuensi pembayaran digital semakin diminati, baik oleh pemilik bisnis dan juga pelanggan. Metode pembayaran digital seperti e-wallet semakin membaur dan kerap digunakan untuk pembayaran berbagai layanan publik, utilitas, dan aktivitas sosial, sehingga minat masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran digital terus meningkat.


Ke depannya, mengadopsi sistem pembayaran nontunai akan semakin lumrah terjadi. Para pelaku usaha kini dapat menyediakan dan mendorong pelanggannya untuk melakukan pembayaran digital dengan mudah dengan hadirnya OY! Bisnis.


OY! Bisnis mengerti bahwa kemudahan dan aksesibilitas adalah segalanya. Guna meningkatkan performa layanan, kini OY! Payment Checkout dapat menerima pembayaran melalui e-wallet LinkAja di halaman Pembayaran Checkout. 


Keunggulan Menerima Pembayaran Lewat LinkAja


E-wallet LinkAja merupakan layanan dompet digital yang mendukung terbentuknya ekosistem keuangan digital di Indonesia. Sebagai salah satu layanan e-wallet terbesar, LinkAja telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam dua tahun terakhir ini. Berdasarkan data yang dilansir dari Kompas.com, LinkAja mencatat pertumbuhan pengguna hingga sebesar 65% sepanjang tahun 2020, dengan peningkatan jumlah dan volume transaksi yang meningkat empat kali lebih besar dibandingkan setahun sebelumnya.


Dengan hadirnya metode pembayaran LinkAja di layanan OY! Payment Checkout, kini Anda dapat menerima pembayaran dari salah satu e-wallet dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Tentunya hal ini berpotensi meningkatkan conversion dan revenue karena pelanggan Anda akan memiliki opsi lebih banyak untuk melakukan pembayaran.



Penggunaan LinkAja dalam OY! Payment Checkout


Online Shop


Dengan OY! Payment Checkout, pemilik usaha online shop dapat membagikan tautan pembayaran (payment link) untuk menerima pembayaran dari e-wallet LinkAja dengan mudah.


UMKM


Performa UMKM dapat semakin ditingkatkan dalam skala besar dengan menggunakan sistem penerimaan pembayaran digital ketimbang menggunakan cara konvensional. Bersama OY! Bisnis, para pelaku UMKM dapat menerima pembayaran digital dengan LinkAja.


Freelancer


Mengejar pembayaran dari klien merupakan salah satu hal yang seringkali menyulitkan para freelancer dalam menerima pembayaran. Oleh karena itu, OY! Bisnis menghadirkan layanan OY! Payment Checkout untuk memudahkan freelancer untuk menerima pembayaran dari metode yang beragam, salah satunya adalah melalui platform dompet digital LinkAja.


Terima Donasi Organisasi Non-profit


Program donasi untuk yayasan atau proyek crowdfunding dapat menerima donasi dengan mudah melalui e-wallet LinkAja.


Alur Menerima Pembayaran dengan LinkAja





  1. Pelanggan memilih LinkAja sebagai metode pembayaran






  1. Pelanggan diarahkan ke aplikasi LinkAja untuk melakukan pembayaran dan diarahkan untuk memasukkan PIN




  1. Pembayaran Sukses








  1. Pelanggan diarahkan secara otomatis ke halaman pembayaran OY!





Mulai Perjalanan Pembayaran Bisnis Anda di OY! Bisnis


OY! Payment Checkout dapat mempermudah proses pembayaran untuk pelanggan Anda dan menjadikan sistem pembayaran Anda lebih rapi dan efisien. Dengan OY! Payment Checkout, Anda dapat memberikan opsi pembayaran yang nyaman dan mudah bagi pelanggan Anda dan membuka potensi baru yang bermanfaat bagi bisnis Anda.


Memiliki opsi metode pembayaran yang lengkap dan beragam dapat meningkatkan performa conversion dan revenue bagi bisnis Anda. Selain e-wallet LinkAja, opsi metode pembayaran yang hadir dalam fitur OY! Payment Checkout sangat beragam ㅡ mulai dari bank transfer (via Virtual Account), kartu debit, kartu kredit, QR Code, serta e-wallet ShopeePay.


Ingin menghadirkan e-wallet LinkAja dalam pembayaran bisnis Anda? Mulai buat akun di portal OY! Bisnis atau hubungi tim Business Development kami di [email protected] untuk info lebih lanjut.


Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
No items found.
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023