Transfer Uang dengan Mudah Lewat Alfamart

Mutia
|
May 3, 2021

Untuk kamu yang ingin kirim uang tapi nggak punya rekening, kamu nggak perlu khawatir. Di zaman yang semakin canggih, banyak sekali kemudahan yang bisa kamu dapatkan, termasuk kirim uang tanpa perlu ke gerai ATM. Ya, kamu bisa transfer uang dengan mudah melalui minimarket Alfamart yang mudah ditemukan di berbagai pelosok kota. Layanan ini memudahkan banyak sekali masyarakat yang belum memiliki fasilitas pengiriman uang di dekatnya. Untuk mengirim uang, kamu cukup mendatangi Alfamart terdekat lalu mengikuti prosedurnya. Untuk langkah-langkah yang lebih lengkap, simak ulasan berikut ini.

1. Siapkan Data Diri

transfer uang alfamart

Transfer uang lewat Alfamart sangat membantu bagi kamu yang ingin transfer uang namun belum memiliki nomor rekening. Sebelum mengirim uang melalui Alfamart, siapkan data diri sebagai syarat transaksi. Data diri yang perlu disiapkan adalah KTP, SIM atau Paspor yang masih berlaku beserta fotokopinya.

2. Datangi Alfamart Terdekat

transfer uang alfamart

Jika data dirimu sudah lengkap, datangi gerai Alfamart terdekat dan sampaikan kepada petugas kasir keinginanmu untuk mengirim uang. Petugas kasir akan membantu memproses permintaanmu dan memberikan formulir yang perlu kamu isi dengan data yang benar. Jika sudah, berikan kembali formulir yang telah terisi kepada petugas beserta data diri yang sudah disiapkan.

3. Berikan Uang yang Ingin Dikirim

transfer uang alfamart

Setelah mengisi formulir dan memberikan data diri, petugas akan menanyakan nominal uang yang ingin dikirim. Setelah itu, berikan uang sesuai jumlah yang kamu sebutkan dan petugas akan membantu mengirimkannya. Kamu nggak perlu khawatir kalau kamu membawa uang pecahan atau uang receh karena pengiriman uang tetap bisa dilakukan. Nominal uang yang bisa ditransfer lewat Alfamart mulai dari Rp10.000 hingga Rp5.000.000.

4. Menerima Kode MTCN

transfer uang alfamart

Saat transaksimu berhasil, kamu akan mendapatkan kode MTCN (Money Transfer Control Number). Kode tersebut nantinya berfungsi untuk mencairkan uang yang telah dikirim. Oleh karena itu, pastikan kode MTCN hanya diberikan kepada penerima uang.

5. Memberikan Kode MTCN

Jika transaksi sudah dipastikan berhasil, berikan kode MTCN kepada penerima uang agar dapat dicairkan. Penerima uang dapat mencairkan uang dengan cara mendatangi Alfamart terdekat an menunjukkan kode tersebut. Kode MTCN berlaku sampai dengan 1 bulan sejak uang berhasil dikirim. Jika kode tersebut hilang, hubungi customer service dengan membuktikan data-data yang valid.

Kalau kamu yang ingin tarik tunai lewat lewat Alfamart, kini kamu bisa cairkan saldo rekening yang ada di akun OY! mu, loh. Kerjasama yang dilakukan OY! dengan minimarket Alfamart membantu masyarakat untuk tarik tunai dengan mudah. Kamu hanya perlu datang ke Alfamart terdekat dan menunjukkan nomor ponsel serta kode tarik tunai ke petugas kasir. Kode tarik tunai akan diperoleh pengguna setelah melakukan transaksi di aplikasi OY!.

Tunggu apalagi, yuk, download OY! dan nikmati berbagai kemudahannya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023