Tuai Pro Kontra, Ada Petisi Tolak Gofar Hilman Jadi Penyiar Prambors

Arin
|
May 24, 2022

Tuai Pro Kontra, Ada Petisi Tolak Gofar Hilman Jadi Penyiar Prambors - Dari akun instagram official mereka, radio Prambors FM mengumumkan bahwa mereka menyambut Gofar Hilman sebagai penyiar terbaru mereka. 

“WELCOME TO THE FAMILY! Ini nih yang dari kemarin muncul-muncul mulu teasernya! Welcome Gofar Hilman @pergijauh,” tulis pihak radio Prambors FM di akun instagram official mereka.

Rencananya, Gofar akan mengisi siaran pagi di acara Prambors Morning Show mulai tanggal 23 Mei 2022, menggantikan Desta dan Nycta Gina yang merupakan penyiar Prambors sebelumnya selama bertahun-tahun acara Morning Show ini disiarkan.

Kabar ini lantas menuai pro kontra dari berbagai macam kalangan masyarakat di media sosial. Walaupun ada beberapa kalangan masyarakat yang mendukung dan ramai-ramai mengisi kolom komentar dengan kata dukungan, namun ada lebih banyak kalangan masyarakat yang menolak tegas Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors bahkan sampai membuat petisi Gofar Hilman dan membagikannya di media sosial.

Dampak Kontroversi Tahun Lalu

Petisi Gofar Hilman agar ditolak sebagai penyiar Prambors FM tersebut terjadi tentunya bukan tanpa alasan. Pada bulan Juli 2021 lalu, penyiar berkacamata yang satu ini memang sempat tersandung kasus dugaan pelecehan seksual. 

Seorang pengguna Twitter dengan username @quweenjojo mengatakan bahwa dia pernah dilecehkan secara seksual oleh Gofar pada tahun 2018 silam di sebuah klub malam. Lantas, twit ini pun mengundang banyak rasa simpatik dari masyarakat dan bahkan sempat viral. 

Tuai Pro Kontra, Ada Petisi Tolak Gofar Hilman Jadi Penyiar Prambors

Pihak Gofar Hilman sendiri sudah memberikan pernyataan bahwa tudingan pemilik akun @quweenjojo tidak benar, akan tetapi masyarakat merasa kesulitan untuk mempercayainya. Apalagi selang beberapa waktu setelah twit @quweenjojo berseliweran di media sosial, muncul juga beberapa korban lain yang mengaku pernah mengalami hal serupa

Akan tetapi, pada Februari 2022 kemarin, pemilik akun @quweenjojo akhirnya muncul setelah beberapa bulan menghilang untuk menyatakan permintaan maaf dan mengaku bahwa dia tidak pernah dilecehkan secara seksual oleh Gofar Hilman.

Muncul Petisi Gofar Hilman untuk Tolak Siaran

Walaupun begitu, sebagai buntut dari tudingan kasus pelecehan seksual tersebut, tampaknya beberapa video masa lalu milik Gofar pun lantas kembali muncul di media sosial. Masyarakat pun menemukan bahwa lelaki kelahiran tahun 1983 itu pernah membuat pernyataan tidak pantas mengenai perempuan di acara podcast yang sebelumnya pernah dia datangi.

Maka dari itu, akun Aku Perempuan lantas bergerak untuk membuat petisi penolakan berjudul “Dear Prambors, kenapa Gofar?” di change.org untuk menolak Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors.

Pemilik akun ini menjelaskan alasannya memulai petisi tolak Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors di tulisan singkat yang dia buat. 

“Saya kaget bahwa mulai Senin, 23 Mei 2022, di jam dimana orang berangkat kerja atau kuliah, berkendara sendiri menuju sekolah atau diantar orangtua, Prambors dengan sadar (?) akan menunjuk seseorang yang bangga meniduri ratusan perempuan bahkan membuat 25 folder sex tape, mengudara di frekuensinya,” tulis Aku Perempuan.

Dia juga menjelaskan bahwa walaupun nyatanya kasus dugaan pelecehan seksual ini sudah diselesaikan dan Gofar tidak terbukti bersalah. Hal ini dikarenakan sulitnya pembuktian dan keberpihakan hukum terhadap perempuan korban pelecehan seksual di Indonesia.

Per hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022, petisi Gofar Hilman ini sudah ditandatangani oleh 4.042 orang dan angkanya terus mengalami kenaikan setiap harinya.

Tak lama setelah petisi ini viral di media sosial, pihak radio mengunggah kabar bahwa siaran pagi dengan penyiar Prambors FM Gofar Hilman yang seharusnya akan disiarkan mulai Senin kemarin akan ditunda sampai Gofar mendapatkan partner siaran yang pas.

Tuai Pro Kontra, Ada Petisi Tolak Gofar Hilman Jadi Penyiar Prambors

“Ditunda dulu ya Kawula Muda sampe sampe bisa nemuin yang pas! Menurut lo siapa ya yang cocok nih buat jadi partnernya Gofar? Kasih tau dong!” tulis pihak radio Prambors FM di postingan terbarunya mengenai kelangsungan siaran Gofar Hilman tersebut.

Kalau menurut kamu bagaimana? Apakah kamu termasuk kalangan yang mendukung Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors FM atau bukan, nih?

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023