Bank dengan Biaya Transfer Antar Bank Termurah

Mutia
|
May 3, 2021

Mengirim uang merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Caranya pun sangat beragam, mulai dari cara konvensional sampai dengan cara yang lebih modern. Saat ini, masyarakat sudah bisa transfer uang antar bank melalui ATM, dan online banking. Untuk transfer uang secara online bisa menggunakan aplikasi dari bank pilihan nasabah, internet banking, atau pun aplikasi finansial yang menyediakan layanan transfer antar bank. 

Bagi yang sudah sering transfer uang antar bank, pasti sudah kenal dengan istilah biaya transfer. Biaya ini dibebankan oleh bank pada nasabah yang melakukan transfer uang ke bank lain. Namun, biaya transfer nggak selalu sama untuk setiap bank. 

Walau biaya transfer tergolong murah, tetapi jika kamu sering transfer uang ke bank lain, kamu mungkin saja akan merasa biaya tersebut membebanimu. Sebagai contoh, kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp65.000 untuk 10 kali transfer dengan biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500 untuk satu kali transfer. Pastinya ini bisa membuat kamu boros kedepannya. 

Nah, supaya kamu bisa memilih bank yang menawarkan biaya transfer termurah, simak daftar biaya transfer pada berbagai bank berikut ini.

biaya transfer termurah

Biaya Transfer dari BRI

Bank pertama yang memiliki biaya transfer antar bank termurah adalah BRI. Biaya transfer antar di BRI mulai dari Rp4.000. Namun, biaya ini hanya untuk transfer dari BRI ke Bank Mandiri saja. Sementara, untuk biaya transfer dari BRI ke bank lain, cek di bawah ini:

Biaya Transfer dari BCA

Biaya transfer ke bank lain dari BCA akan dikenakan biaya paling murah sebesar Rp6.500. Untuk daftar lebih lengkap, cek di bawah ini.

Biaya Transfer dari BNI

Selain BRI, transfer dari BNI juga memiliki biaya transfer yang lebih murah yaitu Rp4.000. Namun, hal tersebut hanya berlaku untuk transfer uang dari BNI ke bank Mandiri dan BRI melalui ATM. 

Biaya Transfer dari Bank Mandiri

Transfer uang antar bank dari Bank Mandiri pada umumnya memiliki biaya transfer yang mirip dengan bank yang sudah disebutkan di atas. Namun, untuk transfer ke BNI dan BRI melalui ATM, kamu hanya akan dikenakan biaya Rp4.000 per transfer.

Itu dia berbagai bank dengan biaya transfer antar bank termurah di Indonesia. Namun, kalau kamu mau kirim uang ke bank lain tanpa biaya, kamu bisa menggunakan OY! Indonesia. 

Selain bisa transfer gratis, transfer uang di OY! juga mudah dan cepat. Yuk, download OY! sekarang dan transfer uang antar bank tanpa biaya transfer!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023