Buat dan Kelola Invoice dengan Praktis Lewat OY! API Invoice

Shafira
|
May 3, 2021

Mengelola bisnis, baik dari skala kecil maupun besar, membutuhkan strategi bisnis yang efisien guna meningkatkan mutu kerja dan mengeliminasi hambatan operasional yang mengganggu produktivitas. Integrasi pembayaran secara online merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penerimaan pembayaran. Tetapi, dengan meningkatnya metode pembayaran yang Anda sediakan, Anda mungkin akan sulit untuk melaksanakan proses billing secara cepat.

Sebagai solusi, OY! Bisnis hadir untuk memudahkan bisnis Anda menyelesaikan proses pembayaran dengan cepat, aman, dan lancar. Sederhanakan penerimaan pembayaran online dengan metode faktur online atau Invoice yang dapat digunakan untuk bisnis Anda. Tinggalkan cara manual dan mulai buat pembayaran online semakin praktis dan efisien dengan fitur API Invoice dari OY! Bisnis.

Buat dan Kelola Invoice

Mengenal API Invoice

OY! Bisnis dapat membantu Anda menerima pembayaran online lebih cepat dengan sistem Invoice berbasis API. Fitur API Invoice memiliki kemampuan untuk membuat faktur pembayaran online dalam bentuk e-mail yang berisikan attachment terkait faktur yang harus dibayar beserta tautan halaman pembayaran (payment checkout link) untuk melakukan pembayaran.

API Invoice akan memudahkan pelanggan Anda untuk melihat berapa jumlah yang harus mereka bayarkan kepada Anda. Cukup dengan satu klik pada tautan pembayaran, mereka dapat melihat tagihan pembayaran mereka.

Buat Invoice Praktis dengan OY! API Invoice

Fitur Kunci dari API Invoice

Kustomisasi Invoice Secara Lengkap

API Invoice memiliki kapabilitas bagi Anda untuk mengatur Invoice sesuai dengan kebutuhan pembayaran. Anda dapat mengatur:

  • Limit penerimaan pembayaran
  • Biaya admin untuk pelanggan
  • Metode pembayaran
  • Opsi bank yang akan diaktifkan untuk metode pembayaran Transfer Bank
  • Penetapan masa aktif tautan pembayaran Anda

Gunakan Virtual Account Statis untuk Pembayaran

Anda dapat mengaktifkan opsi Virtual Account statis saat menggunakan API yang secara khusus ditetapkan untuk pelanggan Anda.

Kirim Invoice Beserta Tautan Pembayaran dengan Mudah 

Melalui API kami, lampiran Invoice beserta tautan pembayaran yang telah dibuat dapat dikirim ke e-mail pelanggan Anda secara langsung. Kini, Anda tidak perlu lagi membagikan lampiran Invoice secara manual.

Cek Status Transaksi Masuk dengan Mudah

Untuk setiap pembayaran yang masuk, Anda akan menerima pemberitahuan mengenai transaksi Anda. Kami juga menyediakan API bagi Anda untuk memeriksa status transaksi. Untuk meningkatkan keamanan, Anda dapat berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu untuk pembuatan Proksi IP khusus. Pelajari dokumentasi API kami secara lebih lanjut di tautan ini

Apa Saja Metode Pembayaran yang Digunakan? 

Saat ini, OY! Bisnis menyediakan beragam metode pembayaran yang dapat digunakan pelanggan Anda untuk membayar. Kami mendukung metode pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, kartu debit, serta kode QR.

Sederhanakan Pembayaran dalam Bisnis Anda dengan OY! Bisnis

Kemajuan teknologi yang pesat telah menyederhanakan berbagai aspek dalam kehidupan. OY! Bisnis dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam mengelola pembayaran. Alur pembayaran seharusnya bukan menjadi suatu hambatan yang menghalangi kinerja bisnis Anda. API Invoice dapat membuat alur pembayaran yang mulus dan lancar -- seperti anak panah yang meluncur cepat.

OY! Bisnis terus membangun dan menyempurnakan alur transaksi pembayaran dalam bisnis agar Anda dapat menerima pembayaran lebih cepat. Kunjungi laman utama kami untuk mendaftar dan mulai uji coba demo secara gratis untuk mengenal lebih lanjut dengan OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023