Cara Daftar QRIS Untuk Bisnis dari OY! Business

Muthia
|
June 21, 2024

Dalam mengelola bisnis, efisiensi penerimaan pembayaran merupakan salah satu faktor penting. Virtual Account (VA) telah menjadi metode pembayaran populer bagi banyak bisnis dan pelanggan di Indonesia. Dengan menggunakan VA, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank dengan menggunakan nomor rekening unik yang diberikan untuk setiap transaksi, di mana proses ini memudahkan dalam pelacakan serta meminimalkan kesalahan transaksi. Akan tetapi, di tengah kemajuan teknologi dan bisnis, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) hadir sebagai solusi alternatif yang tidak hanya efektif tetapi juga menawarkan berbagai keunggulan dalam menggabungkan berbagai metode pembayaran digital dalam satu kode QR yang dapat digunakan oleh berbagai aplikasi pembayaran.

Mulai dari transaksi harian hingga skala yang lebih besar, kini banyak pedagang sudah mulai beralih bertransaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Selain praktis, hal ini juga membantu meminimalisir kesalahan nominal pembayaran dan penyediaan uang kembali dalam bentuk fisik atau kertas. Dengan berbagai keuntungan yang diperoleh menggunakan QRIS, kini menjadi waktu yang tepat untuk Anda beralih melakukan transaksi dari VA ke QRIS. 

Baca Juga: QRIS: Solusi Pembayaran Komprehensif Untuk Bisnis Anda

Dengan serangkaian keuntungan ini, maka tidak ada alasan untuk Anda tidak beralih menggunakan QRIS, di mana langkah ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional bisnis, tetapi juga mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik untuk pelanggan Anda. Ingin tahu ragam jenis QRIS beserta manfaat penggunaan yang dapat membantu pembayaran Anda? Simak artikel berikut!

Cara Daftar QRIS Gratis di OY! Business

Jenis-Jenis QRIS yang Perlu Anda Ketahui

QRIS dapat menjadi solusi yang memudahkan dalam proses efisiensi penerimaan pembayaran bisnis Anda. QRIS memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah hanya dengan melakukan scan barcode melalui smartphone Anda. 

Berdasarkan Bank Indonesia (BI), QRIS terbagi menjadi dua jenis yang dikembangkan, yaitu QRIS Statis dan Dinamis. QRIS Statis merupakan kode tetap yang diberikan kepada pemilik usaha dalam bentuk stiker ataupun pamflet dengan penggunaan yang cukup sederhana. Hanya dengan melakukan scan melalui kode QR yang tersedia pada aplikasi pembayaran, pelanggan dapat melakukan transaksi dengan memasukkan nominal sesuai pesanan.

Sementara QR Dinamis merupakan kode QR yang terbuat saat terjadinya transaksi, di mana kode tersebut akan disesuaikan dengan transaksi yang berlangsung. Berbeda dengan QR Statis, QR Dinamis dapat dilakukan secara otomatis berdasarkan nominal yang harus dibayarkan dengan meningkatkan efisiensi transaksi, meminimalkan risiko kecurangan, serta mempercepat proses pembayaran secara online.

Dengan menggunakan layanan OY! Business, Anda dapat membuat QRIS dengan lebih efisien. QRIS dari OY! Business memungkinkan Anda untuk mengirimkan tagihan kepada pelanggan atau klien dengan mudah, serta menerima pembayaran dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank hingga e-wallet

Baca Juga: Cara Hadirkan QRIS Untuk Semua Pembayaran di OY! Indonesia

Cara Membuat QRIS dengan Mudah

Manfaat Penggunaan QRIS dari OY! Business

QRIS menawarkan manfaat luar biasa bagi bisnis Anda. Ini menyederhanakan transaksi pelanggan dengan memungkinkan Anda menerima pembayaran dari berbagai sumber dengan hanya satu kode QR, membuat proses pembayaran lebih lancar dan efisien. Pelajari berbagai manfaat penggunaan QRIS dari OY! Business untuk bisnis dan pelanggan Anda. 

Manfaat QRIS bagi Bisnis Anda:

  1. Transaksi Lebih Mudah
    • Satu kode QR untuk berbagai metode pembayaran
    • Proses pembayaran lebih lancar dan efisien
  2. Percepatan Arus Kas
    • Uang langsung masuk ke rekening Anda
    • Mempercepat arus tunai bisnis
  3. Notifikasi Otomatis
    • Pemberitahuan 24/7 untuk setiap pembayaran
    • Selalu terhubung dengan transaksi yang masuk
  4. Kesan Profesional
    • Meningkatkan citra perusahaan
    • Menunjukkan kesiapan menerima metode pembayaran modern
  5. Keamanan Terjamin
    • Transaksi aman dan terlindungi

Selain diperuntukan untuk kelancaran bisnis, dengan QRIS dari OY! Business, pelanggan dapat memilih metode pembayaran sesuai preferensi mereka, baik dari bank maupun e-wallet, sehingga memberikan fleksibilitas yang lebih besar. QRIS membuat proses pembayaran menjadi lebih mudah dan praktis, baik untuk bisnis maupun pelanggan Anda. 

Manfaat QRIS bagi Pelanggan Anda:

  1. Kemudahan Pembayaran
    • Tidak perlu uang tunai atau kartu kredit
    • Cukup scan kode QR dengan smartphone
  2. Efisiensi Transaksi
    • Kode dibuat saat transaksi terjadi
    • Mengurangi risiko kecurangan
  3. Fleksibilitas Metode Pembayaran
    • Pilih pembayaran dari bank atau e-wallet sesuai preferensi
    • Proses pembayaran lebih mudah dan praktis
Bayar dengan Berbagai Metode Pembayaran Melalui QRIS

Simak Cara Pendaftaran QRIS dengan OY! Business

Pembuatan QRIS melalui OY! Business sangatlah mudah dan praktis. Anda hanya memerlukan untuk mendaftarkan bisnis Anda serta aktivasi akun OY! Business melalui situs resmi OY! pada www.oyindonesia.com dengan melengkapi data dan informasi mengenai bisnis Anda. Pelajari cara membuat QRIS dengan OY! Business sebagai berikut.

  1. Masuk ke halaman OY! Businessuntuk pembuatan Payment Link
  2. Pilih Apply Now pada ‘Metode Pembayaran’
  3. Pilih e-wallet, daftar QRIS gratis untuk digunakan sebagai opsi pembayaran, lalu klik ‘Selanjutnya’
  4. Isi dan lengkapi informasi data 
  5. Bisnis Anda siap menggunakan QRIS!

Setelah QRIS Anda dibuat, Anda dapat mengirimkannya kepada pelanggan Anda melalui berbagai saluran komunikasi, seperti email, media sosial, atau pun situs resmi bisnis Anda dengan mudah. Dengan QRIS dari OY! Business, Anda dapat mengelola transaksi bisnis Anda dengan lebih efisien dan mengoptimalkan pengalaman pembayaran pelanggan Anda.

Baca Juga: Syarat Mendaftarkan QRIS Untuk Bisnis dengan OY! Business

Bayar dengan Berbagai Metode Pembayaran Melalui QRIS

Lancarkan Bisnis dengan QRIS dari OY! Business

Kini, saat yang tepat untuk bergabung dengan OY! Business dan mulai terima pembayaran dengan lebih efisien. Dengan layanan kami, Anda tidak hanya dapat membuat QRIS dengan mudah, tetapi juga dapat mengelola transaksi bisnis Anda dengan lebih baik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan akses ke berbagai fitur tambahan yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda dengan layanan pembayaran dari produk-produk lainnya, seperti kirim uang dengan mudah, atur pengeluaran bisnis dengan efisien, hingga pengelolaan uang tunai dengan solusi komprehensif dari OY! Business.

Jadi, jangan ragu lagi. Daftarkan bisnis Anda dengan OY! Business sekarang juga dan rasakan berbagai kemudahannya! Segera ambil langkah untuk meningkatkan efisiensi bisnis Anda dan memberikan pengalaman pembayaran yang lebih baik kepada pelanggan Anda. Bergabunglah dengan OY! Business sekarang juga dan mulailah menerima pembayaran dengan lebih efisien.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023