Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan Pulsa Pascabayar

Mutia
|
May 3, 2021

Pada umumnya, pengguna ponsel memiliki batasan dalam menggunakan layanan telepon dan pesan singkat. Namun, ada solusi untuk kamu yang ingin menggunakan layanan telepon genggam tanpa ada batasan bernama pascabayar. Berbeda dengan kartu prabayar, saat menggunakan kartu pascabayar, kamu akan membayar tagihan setelah menggunakan layanannya.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap layanan pascabayar menghasilkan banyak operator seluler yang menyediakan jasa telekomunikasi berbasis pascabayar. Beberapa operator seluler yang diminati banyak orang adalah Kartu Halo (Telkomsel Pascabayar), XL Prioritas (XL Pascabayar), Indosat Matrix (Paket Pascabayar Indosat), Tri Pascabayar, dan Smartfren Pascabayar.

Untuk setiap operator pastinya memiliki tarif dan paket yang berbeda-beda. Untuk mengetahui pilihan paket yang disediakan oleh berbagai operator tersebut, kamu bisa mengunjungi situs web resmi masing-masing operator.

Cara Cek Tagihan Pascabayar

tagihan kartu pascabayar

Kalau kamu tertarik atau sudah menggunakan kartu pascabayar, kamu bisa melakukan pengecekan tagihan kartu pascabayar pada aplikasi operator pilihanmu. Pada umumnya, setiap operator memiliki aplikasinya masing-masing. Langkah-langkahnya pun hampir sama, yaitu membuka menu Akun di aplikasi, lalu pilih menu Tagihan.

Namun, pastinya kamu harus menyesuaikan dan mencari tahu cara pastinya untuk operator pilihanmu.

Cara Bayar Tagihan Pulsa

Bagi kamu pengguna kartu pascabayar yang ingin bayar tagihan dengan praktis dan bisa dilakukan kapan saja, kamu bisa bayar tagihanmu di OY! Indonesia. Aplikasi bernama OY! hadir untuk memudahkanmu dalam membayar berbagai tagihan, termasuk tagihan kartu pascabayarmu. Untuk membayar tagihan pascabayar di OY!, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik menu Tagihan & Top Up
  2. Pilih Pulsa
  3. Masukkan nomor HP, lalu klik Lanjut
  4. Cek data pelanggan dan pastikan semua datanya benar
  5. Pilih sumber dana dan klik Lanjut
  6. Pilih Metode Transfer yang diinginkan
  7. Ikuti petunjuk pembayaran
  8. Pembayaran tagihan berhasil

Kalau kamu sudah menggunakan kartu pascabayar, kamu bisa membayar tagihan dengan mudah dengan aplikasi OY! Indonesia. Dengan OY!, kamu bukan hanya bisa bayar tagihan kartu pascabayar, tetapi kamu juga bisa beli pulsa prabayar. Bayar tagihan dengan OY! nggak perlu ribet dan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja.

Bikin semua transaksi keuanganmu jadi lebih praktis, hemat, dan aman dengan aplikasi OY! Yuk, download OY! sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023