Cara Mudah Top Up Mandiri e-Money

Shafira
|
May 3, 2021

Seiring dengan meningkatnya transaksi cashless, uang digital dengan sistem pembayaran elektronik seperti kartu e-Money saat ini kian diminati oleh masyarakat. Electronic money atau e-Money merupakan alat pembayaran yang disimpan secara elektronik dalam suatu media seperti server atau electronic chip. Salah satu bank yang mengeluarkan kartu e-Money adalah Bank Mandiri. 

Kartu Mandiri e-Money merupakan produk electronic money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk kartu. Selain itu, kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai kebutuhan transaksi digital di Indonesia. Kartu Mandiri e-Money telah didukung oleh teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan pengguna kartu melakukan transaksi lewat sentuhan (tap) dalam hitungan detik.

Untuk menggunakan kartu ini, dibutuhkan saldo yang cukup. Bagaimana cara top up Mandiri e-Money? Simak artikel berikut ini.

Cara Mudah Top Up Mandiri e-Money

Fitur Mandiri e-Money

Mandiri e-Money memiliki beberapa fitur utama kartu yang dapat memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran, yakni:

Saldo Maksimum

Kartu Mandiri e-Money memiliki kapabilitas untuk menyimpan saldo hingga Rp1 juta.

Jumlah Top Up

Untuk menggunakan kartu Mandiri e-Money, kamu harus mengisi saldo kartu dengan jumlah minimum Rp20.000. Sementara itu, jumlah maksimum untuk melakukan top up saldo adalah Rp20 juta per bulannya.

Masa Berlaku

Masa berlaku Mandiri e-Money nggak terbatas alias unlimited. Kamu dapat menggunakannya untuk bertransaksi selama saldo kartu terisi.

Fungsi e-Money Mandiri

Sebagai pengganti alat pembayaran tunai, Mandiri e-Money dapat kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam jenis pembayaran. Kamu dapat menggunakannya untuk bertransaksi dengan merchant atau layanan yang bekerja sama dengan Mandiri e-Money seperti:

  • Pembayaran Tol (Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali, Surabaya, Makassar)
  • Parkir dan TPE (Terminal Parkir Elektronik)
  • Tiket kereta (MRT, Commuterline, Kereta Railink Kualanamu)
  • Pembayaran tiket Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans
  • Pembayaran di SPBU Pertamina berlogo Mandiri e-Money.
  • Belanja di toko retail (Indomaret, Alfa Group)
  • Pembayaran di toko, wahana hiburan, rest area, dan restoran yang berlogo Mandiri e-Money.

Cara Top Up Mandiri e-Money

Agar bisa menggunakan kartu e-Money, kamu perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Saat ini kamu bisa melakukan top up e-Money dengan berbagai cara. Mulai dari cara offline hingga online. Apa saja cara pengisian saldo Mandiri e-Money?

Top Up Mandiri e-Money Melalui ATM Mandiri

Untuk melakukan top up saldo e-Money, carilah ATM Mandiri bertanda e-Money. Mesin ATM ini telah mendukung fitur top up saldo dan kamu hanya dapat melakukan pengisian saldo melalui mesin ATM Mandiri berjenis ini. Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Masukkan kartu debit Mandiri ke slot mesin ATM
  2. Masukkan PIN kartu
  3. Kemudian pilih menu e-Money
  4. Selanjutnya pilih menu Isi Ulang (top up)
  5. Pilih nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya
  6. Konfirmasi jumlah nominal isi ulang, jika sudah sesuai tekan YA
  7. Letakkan kartu Mandiri e-Money pada reader bertanda logo e-Money
  8. Transaksi berhasil, kertas struk keluar dan saldo Mandiri e-Money bertambah
Top Up Mandiri e-Money di Minimarket

Pengisian ulang Mandiri e-Money bisa dilakukan di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Top up melalui minimarket bisa menjadi solusi bila kamu nggak punya kartu debit atau rekening bank Mandiri. 

Proses top up saldo cukup dilakukan melalui kasir minimarket. Kamu hanya perlu menyerahkan kartu Mandiri e-Money dan menyebutkan nominal top up yang diinginkan. Setelah itu, kasir akan memproses pengisian saldo sesuai nominal uang yang diberikan. Top up Mandiri e-Money melalui minimarket akan dikenai biaya administrasi Rp2.000.

Top Up Mandiri e-Money via E-Commerce

Bank Mandiri bekerja sama dengan berbagai e-commerce di Indonesia telah mengimplementasikan layanan top up kartu Mandiri e-Money melalui platform e-commerce. Layanan ini memungkinkan pengguna kartu Mandiri e-Money melakukan top up saldo melalui berbagai platform e-commerce baik melalui aplikasi maupun situs resmi dari e-commerce tersebut. Khusus untuk pengisian melalui aplikasi e-commerce, pengguna kartu harus memiliki smartphone yang memiliki fitur NFC (near-field communication) agar dapat melakukan update saldo melalui smartphone-nya.

Top Up Mandiri e-Money Lewat OY!

Aplikasi OY! kini semakin memudahkan kamu untuk melakukan top up Mandiri e-Money. Kamu juga dapat melakukan top up, cek dan update saldo hanya dalam satu aplikasi. Terlebih lagi, kamu bakal bebas dari biaya administrasi sehingga kamu bisa top up Mandiri e-Money secara gratis. Untuk melakukan cek dan update saldo Mandiri e-Money, pastikan smartphone milikmu memiliki fitur NFC.

Pengisian saldo Mandiri e-Money kini makin beragam caranya sehingga kamu nggak perlu lagi bingung tentang cara pengisiannya. Lewat aplikasi OY! kamu dapat melakukan berbagai pembayaran dengan seperti transfer antar bank, bayar tagihan listrik, bahkan transfer ke luar negeri. Selain itu, OY! memiliki fitur transfer gratis yang pastinya bakal bikin kamu makin hemat. Unduh aplikasinya sekarang dan daftarkan dirimu di OY!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023