Dimakamkan Hari Ini, Begini Kondisi Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil

Arin
|
June 13, 2022

Dimakamkan Hari Ini, Begini Kondisi Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil - Setelah pencarian dilakukan oleh Kepolisian serta Tim SAR Swiss selama dua minggu lamanya, jenazah Eril, anak Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

Kepolisian Bern merilis pernyataan yang mengatakan bahwa jenazah ditemukan di bendungan Engehalde, Swiss, dan merupakan jenazah dari seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan hilang di sungai Aare pada akhir Mei 2022.

Untuk memastikan identitas jenazah tersebut, pihak Kepolisian Swiss lantas melakukan identifikasi serta penelusuran DNA yang dicocokkan dengan DNA orang tua Eril, yaitu Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. 

Setelah hasil DNA keluar di tanggal 9 Juni 2022, pihak Dubes RI di Swiss pun segera merilis konferensi pers dan membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan di hari sebelumnya merupakan jenazah Eril.

Berita ini tentunya disambut dengan penuh suka dan duka dari pihak keluarga Ridwan Kamil serta masyarakat yang terus menanti hasil pencarian Eril.

Ridwan Kamil pun dikabarkan kembali pergi ke Swiss pada tanggal 9 Juni 2022 untuk bergabung dengan kerabatnya, Elpi Nazmuzaman, dalam mengurus kepulangan jenazah sang anak sulung ke Tanah Air.

Gubernur Jawa Barat tersebut juga terus mengabari masyarakat Indonesia mengenai kondisi jenazah sang anak melalui sosial media miliknya, yaitu Instagram. Melalui unggahannya, Ridwan Kamil memanjatkan syukur karena kondisi jenazah Eril yang utuh dan mengeluarkan wangi walaupun sudah 14 hari sejak sang anak hilang.

Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” tulisnya.

Ridwan Kamil beserta sang Istri, Atalia Praratya benar-benar mensyukuri bahwa sungai Aare telah melindungi anak mereka, Eril, selama 14 hari sehingga jasadnya tetap bersih, tampan, mengeluarkan wangi dan terlindungi dari bahaya.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” ujar Ridwan Kamil di postingannya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” tutupnya.

Sebelum membawa jenazah Eril kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil juga menyempatkan diri untuk bertemu dan mengucapkan rasa terima kasihnya dengan sosok yang menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde sehingga jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dari sungai dengan baik.

Jenazah Eril akhirnya tiba pada hari Minggu, 12 Juni 2022 pada pukul 15.55 WIB di bagian Kargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta. Kepulangan Eril ini pun disambut oleh keluarga dan jenazah almarhum segera diberangkatkan menuju Bandung, Jawa Barat.

Sebelum mengikuti proses penyerahan jenazah dari Kementerian Luar Negeri ke pihak keluarga Eril, Ridwan Kamil juga memastikan untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap masyarakat yang terus mendoakan Eril dan kepada pihak-pihak yang telah membantu pencarian sampai proses kepulangan jenazah sang anak sulung.

Berdasarkan informasi yang ada, Eril telah dimakamkan di wilayah Cimaung, Jawa Barat pada hari Senin, 13 Juni 2022 di Islamic Center Baitul Ridwan dan dikelilingi oleh keluarga tercinta.

Selamat jalan Eril. Terimakasih atas semua perbuatan baik yang telah kamu lakukan selama masa hidupmu. Semoga husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023