Fakta-Fakta Mengenai Transfer Bank Mandiri

Mutia
|
May 3, 2021

Kebutuhan sehari-hari sebagian besar masyakarat Indonesia tidak bisa di pisahkan dengan kegiatan jual beli, yang pastinya berhubungan dengan transaksi melalui bank. Salah satu transfer yang paling umum untuk dilakukan adalah transfer ke sesama nasabah bank.Ada banyak sekali pilihan bank yang bisa kamu pilih untuk kamu gunakan, salah satunya adalah Bank Mandiri. Ini dia hal-hal yang menarik untuk kamu ketahui tentang bank Mandiri:

Keamanan Terjamin

transfer antar bank mandiri

Saat kamu bertransaksi menggunakan bank Mandiri, kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanannya. Bank Mandiri menggunakan 2-Factor Authentication (2FA) dengan username, password, dan MPIN saat kamu bertransaksi dengan mobile app yang mereka miliki.Untuk menghindari tindakan penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastikan aplikasi yang kamu gunakan dari sumber yang terpercaya dan resemi.

Limit Transfer Bank Mandiri Per Hari

Di bank Mandiri, ada 3 jenis kartu debit yang bisa digunakan untuk transfer antar Mandiri maupun antar bank. Mulai dari Silver, Gold, dan Platinum yang memiliki limit harian yang berbeda untuk jenis transaksi yang berbeda.Saat menggunakan kartu Silver, kamu bisa transfer Rp25.000.000 per hari untuk transfer antar rekening Mandiri di ATM. Tetapi, untuk transfer antar bank kamu hanya bisa transfer Rp5.000.000 per harinya.Jika kamu pengguna kartu Gold, limit transfer antar bank Mandiri adalah Rp50.000.000 per hari dan Rp10.000.000 per hari untuk transfer antar bank.Untuk kartu Platinum, limit harian transfer antar rekening Mandiri sampai dengan Rp100.000.000 per hari dan Rp25.000.000 per hari untuk transfer antar bank!

Beragam Pilihan Cara Transfer Antar Bank

transfer antar bank mandiri

Dengan membuka rekening bank Mandiri, ada beberapa cara untuk melakukan transfer yang bisa kamu pilih. Jika kamu belum terbiasa dengan transfer menggunakan ponselmu, kamu bisa ke ATM terdekat dan transfer uang melalui mesin ATM.Untuk kamu yang nggak mau repot-repot keluar rumah, pilihan untuk transfer melalui Mobile Banking, Internet Banking, dan aplikasi dari Mandiri bisa jadi solusi untuk kebutuhan transaksimu.

ATM Bersama, Biaya Admin Lebih Murah

transfer antar bank mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang tergabung dengan ATM Bersama yang artinya biaya transfer antar bank akan lebih murah. Jika kamu transfer dari bank Mandiri menggunakan ATM Bersama, kamu akan hanya dikenakan biaya Rp4.000 per transfernya.Nominal tersebut sedikit di bawah biaya admin pada umumnya. Transfer dari bank Mandiri ke bank lainnya akan dikenakan Rp6.500 per transfer jika tidak menggunakan ATM Bersama.Tergabungnya dengan ATM Bersama dapat menjadi salah satu keunggulan dari transfer bank Mandiri yang bisa kamu coba.Walaupun biaya admin transfer antar bank Mandiri akan lebih murah ketika kamu transfer menggunakan ATM Bersama, ada solusi lain agar kamu tidak perlu dibebankan oleh biaya admin transfer antar bank!Sekarang sudah ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk transfer antar bank, termasuk bank Mandiri yaitu OY! Indonesia. Keuntungan dari menggunakan aplikasi tersebut adalah, kamu dapat transfer dari bank Mandiri maupun ke bank Mandiri dari bank lain tanpa biaya admin. Sekarang, biaya admin yang selama ini kamu keluarkan bisa kamu gunakan untuk hal lainnya.Kalau kamu tertarik dengan aplikasi OY!, segera download di sini ya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023