Inilah Opsi Pembayaran yang Tepat untuk Para Freelancer

Shafira
|
May 3, 2021

Saat memulai dunia kerja lepas, salah satu hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana cara yang tepat untuk menerima pembayaran. Meskipun hal ini adalah sesuatu yang tidak terpikirkan oleh banyak orang ketika pertama kali memulai freelancing, memilih metode yang tepat dapat memperlancar proses pembayaran dari klien.

Salah satu cara untuk membuat freelancer menerima pembayaran lebih mudah sebagai freelancer adalah dengan menggunakan metode pembayaran yang tepat dan nyaman digunakan oleh kedua pihak, baik dari pihak freelancer maupun pihak klien. Metode pembayaran yang salah berpotensi mengakibatkan peningkatan risiko tidak dibayar untuk pekerjaan yang telah dilakukan, serta penundaan waktu pembayaran yang dapat berangsur lama..

OY! Bisnis hadir dengan Payment Checkout Link untuk membantu Anda mengatur kanal pembayaran bisnis Anda dengan mudah. OY! Bisnis dapat diakses secara langsung melalui dashboard berbasis web (via PC atau laptop) untuk memantau serta mengatur transaksi pembayaran yang berlangsung.

Ketahui bagaimana Payment Checkout Link dari OY! Bisnis dapat membantu Anda.

opsi pembayaran yang tepat untuk freelancer

Bagaimana Payment Checkout Link Dapat Membantu Freelancer Menerima Pembayaran

Payment Checkout Link sangat memudahkan Anda untuk menerima berbagai pembayaran dari klien. Anda cukup membuat tautan pembayaran untuk menerima pembayaran secara online. Tautan pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pembayaran bisnis Anda. Setelah itu, tautan pembayaran dapat diberikan langsung kepada klien Anda. Tautan pembayaran dapat dibagikan secara langsung melalui e-mail, SMS, chat atau kanal media sosial. Layanan ini tidak membutuhkan integrasi apa pun dan dapat dibuat dengan mudah sesuai kebutuhan melalui dashboard OY! Bisnis.

Misalnya, Anda adalah seorang freelancer dalam dunia fotografi. Anda dapat menggunakan layanan ini untuk menagihkan jasa Anda kepada klien dengan satu tautan pembayaran. Anda dapat menerima pembayaran dari berbagai kanal bank tanpa Anda harus memiliki bank yang sama dengan klien dan dana dapat diterima secara langsung.

opsi pembayaran yang tepat untuk freelancer

Apa Saja Manfaat dari Payment Checkout Link?

Payment Checkout Link dari OY! Bisnis memiliki berbagai manfaat yang dapat membantu freelancer menerima pembayaran untuk pekerjaan mereka.

Terima Pembayaran dari Berbagai Kanal Pembayaran

Terima pembayaran dari berbagai bank dan kanal pembayaran tanpa Anda harus membuka akun di masing-masing kanal pembayaran tersebut.

Pengaturan Cepat & Mudah

Tanpa coding atau pun integrasi khusus, Anda dapat membuat tautan pembayaran dan melakukan kustomisasi dengan mudah dan cepat melalui dashboard OY! Bisnis.

Metode Pembayaran yang Beragam

Atur metode pembayaran sesuai keinginan. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, dan juga QRIS untuk pembayaran dari e-wallet.

Kenyamanan Bagi Pelanggan

Berikan pelanggan Anda fleksibilitas dalam melakukan pembayaran. Dengan tautan pembayaran sederhana, pelanggan dapat membayar dengan opsi pembayaran yang disukai.

Satu Dashboard Untuk Semua Pengaturan

Buat tautan, periksa status transaksi, dan lakukan rekonsiliasi dengan mudah hanya dari dashboard OY! Bisnis. Anda dapat mengakses layanan ini cukup dengan dashboard dari laman OY! Bisnis.

Bergabung dengan OY! Bisnis

OY! Bisnis hadir untuk memberikan kemudahan baik dalam mengirim maupun menerima pembayaran bagi bisnis Anda. Sebagai salah satu payment gateway terlengkap, OY! Bisnis memiliki fitur Payment Checkout Link yang akan membantu Anda mengatur kanal pembayaran bagi bisnis Anda. Kenali cara penggunaannya di sini.

Metode pembayaran yang dihadirkan oleh fitur ini sangat beragam. Mulai dari bank transfer, kartu debit, kartu kredit, serta QRIS. Anda juga dapat melakukan kustomisasi lengkap untuk suatu link pembayaran. 

OY! Bisnis hadir untuk memfasilitasi segala kebutuhan transaksi dalam bisnis Anda. Fitur Payment Checkout Link akan sangat memudahkan Anda dalam mengatur skema pembayaran di bisnis Anda. Mari daftarkan diri Anda sekarang di OY! Bisnis.

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023