Keuntungan Pakai Pembayaran Digital Buat Bisnis Online

Arin
|
September 14, 2022

Keuntungan Pakai Pembayaran Digital Buat Bisnis Online - Perkembangan teknologi di Indonesia terus berkembang pesat dan kerap memunculkan inovasi-inovasi baru, seperti sistem pembayaran digital atau online payment. Sistem pembayaran yang satu ini memungkinkan seseorang untuk melakukan transaksi jual-beli dengan menggunakan uang elektronik berupa e-wallet, payment link hingga kode QRIS.

Berbeda dengan sistem pembayaran biasa, sistem pembayaran secara digital ini dianggap lebih praktis. Hal ini dikarenakan kamu tidak perlu lagi membawa atau menghitung uang tunai pada saat melakukan transaksi jual-beli menggunakan online payment. Maka dari itu, pembayaran digital banyak disukai oleh para pelanggan maupun pemilik bisnis karena kemudahannya.

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menyediakan sistem pembayaran digital di bisnis online milikmu? Simak terus artikel yang satu ini dan ketahui jawabannya!

Keuntungan Pakai Pembayaran Digital Buat Bisnis Online

Seperti yang telah disebutkan di atas, metode pembayaran digital memungkinkan seseorang untuk melakukan transaksi secara cashless atau tanpa memerlukan uang tunai. Transaksi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi yang bisa diunduh di handphone sehingga transaksi jual-beli pun bisa berjalan dengan lebih efisien.

Sistem online payment umumnya juga memiliki cashless, contactless, serta paperless sehingga membuat transaksi jual-beli menjadi lebih nyaman. Hal ini tentunya akan membawa keuntungan yang cukup besar untuk para pemilik bisnis karena transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, masih ada berbagai keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan sistem pembayaran digital dalam bisnis online kamu. Berikut adalah beberapa keuntungan tersebut:

Pembayaran lebih cepat

Keuntungan Pakai Pembayaran Digital Buat Bisnis Online

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kamu harus menyediakan sistem pembayaran dengan pelayanan yang efisien. Jika dibandingkan dengan metode pembayaran biasa yang menggunakan uang tunai, sistem pembayaran digital ini akan membuat transaksi bisnis kamu berjalan dengan lebih cepat dan akurat.

Kamu juga tidak perlu lagi repot keluar rumah saat harus melakukan atau menerima pembayaran karena semuanya bisa dilakukan dengan mudah dari handphone yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Meningkatkan kepuasan pelanggan

Pelayanan yang cepat dan akurat pada saat transaksi dengan menggunakan online payment akan meningkatkan kepuasan pelanggan saat berbelanja di bisnis online milikmu sehingga mereka bisa saja mempertimbangkan untuk melakukan pembelian kembali.

Selain itu, saat ini sudah ada berbagai macam pilihan uang elektronik di internet sehingga pelanggan bisa lebih leluasa saat memilih metode pembayaran mana yang akan mereka gunakan. Pastikan saja bahwa kamu menggunakan aplikasi seperti OY! Bisnis yang mendukung pembayaran dari berbagai macam bank dan e-wallet di Indonesia.

Keamanan yang terjamin

Pembayaran digital dilakukan dengan menggunakan uang elektronik dan aplikasi. Sistem akan mencatat dan menunjukkan apakah transaksi benar dilakukan atau tidak sehingga akan meminimalisir risiko terjadinya penipuan atau pencurian pada saat transaksi jual-beli.

Aplikasi pembayaran digital biasanya juga dilengkapi dengan fitur keamanan ekstra seperti kode verifikasi maupun PIN yang perlu dimasukkan untuk menghindari kejadian yang kurang menyenangkan. Maka dari itu, gunakanlah aplikasi pembayaran digital yang telah berlisensi dari BI (Bank Indonesia) agar transaksi kamu tetap berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Memudahkan proses rekonsiliasi

Keuntungan Pakai Pembayaran Digital Buat Bisnis Online

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan jika menyediakan metode pembayaran digital dalam bisnis adalah kemudahan dalam melakukan proses rekonsiliasi. Hal ini dikarenakan saat melakukan pembayaran digital, seluruh transaksi akan tercatat secara otomatis sehingga kamu bisa melihat transaksi keluar maupun transaksi masuk dalam bisnis.

Catatan tersebut tentunya akan sangat membantu pengelolaan keuangan bisnis online yang kamu miliki sehingga kamu tidak perlu lagi mencatat seluruh transaksi secara manual. Operasional bisnis pun berjalan dengan lebih efisien dan dapat mengurangi risiko terjadinya human error.

Nah, setelah membaca artikel di atas, apakah kamu semakin tertarik untuk menyediakan sistem pembayaran digital di bisnis online milikmu? Jika iya, maka OY! Bisnis bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu!

Tunggu apalagi? Ayo gabung dengan OY! Bisnis sekarang dan dapatkan keuntungannya!

Transaksi Bisnis Jadi Lebih Praktis dengan OY! Bisnis

OY! Indonesia memiliki tujuan untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Oleh karena itu, OY! Indonesia melalui OY! Bisnis menyediakan beragam produk finansial yang bisa dimanfaatkan bagi para pemilik bisnis maupun masyarakat untuk mempermudah proses transaksi keuangan mereka.

OY! Bisnis melalui produk OY! Payment Link memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam metode pembayaran online serta menerima pembayaran dari berbagai sumber pembayaran seperti transfer bank, e-wallet, hingga QRIS.

Dengan OY! Payment Link, pemilik bisnis bisa membuat sebuah link pembayaran berisi berbagai macam metode pembayaran yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis mereka. Pebisnis pun bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia untuk mengatur masa berlaku link tersebut.

Pelanggan yang menerima link akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk membayar sesuai nominal harga barang yang mereka beli. Pemilik bisnis lalu akan menerima notifikasi secara otomatis yang bisa dicek melalui dashboard OY! Bisnis sehingga baik pemilik bisnis maupun pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertransaksi.

Bagaimana, semakin tertarik untuk menggunakan OY! Payment Link agar transaksi bisnis kamu makin meningkat? Segera daftarkan bisnis kamu di OY! Bisnis dan nikmati manfaatnya!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023