Mudahnya Transfer dengan Bank BRI

Mutia
|
May 3, 2021

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia milik pemerintah yang didirikan sejak tahun 1895. Dalam usaha memberikan yang terbaik, BRI menyediakan pelayanan yang prima kepada para nasabah setianya.

Bank BRI memudahkan kamu untuk bertransaksi di mana pun dan kapan pun dengan menyediakan layanan perbankan online yang bisa kamu akses menggunakan laptop atau ponsel yang sudah terkoneksi dengan internet. Kamu bisa cek saldo, melakukan pembayaran, mutasi rekening, dan transfer antar Bank BRI dan antar bank lain.  

Berikut ada beberapa fakta mengenai transfer menggunakan bank BRI untuk kamu ketahui:

Pilihan Cara Transfer

transfer bank BRI

Para nasabah BRI bisa melakukan transaksi keuangan termasuk transfer uang dengan berbagai macam cara. Mulai dari transfer melalui teller bank, menggunakan ATM sampai dengan internet banking. Menggunakan layanan internet banking BRI memudahkanmu untuk mengirim uang dari rumah, khususnya di masa pandemi seperti ini. Agar dapat transfer antar bank menggunakan internet banking, kamu harus datang ke kantor cabang BRI terdekat atau mesin ATM untuk melakukan pendaftaran.

Selain internet banking, kamu juga bisa transfer uang antar bank dan antar BRI dengan m-Token BRI. Sebelum menggunakan m-Token, kamu tetap harus mengaktivasikannya agar keamanan terjamin. Aktivasi bisa dilakukan di internet banking setelah registrasi di kantor cabang BRI.

Menggunakan ponselmu untuk transfer BRI juga bisa dilakukan dengan aplikasi BRI Mobile yang ada sejak tahun 2012. Untuk bisa transfer di mana pun dan kapan pun dengan mBanking BRI, kamu harus terkoneksi dengan jaringan internet. Walau bisa transaksi dari rumah, kamu tetap harus ke kantor cabang bank BRI terdekat atau mesin ATM untuk melakukan registrasi ya!

Limit Transfer Harian

transfer bank BRI

Dalam usaha memberikan pelayanan terbaik, BRI mengeluarkan kartu ATM dengan limit yang berbeda-beda. Jenis kartu yang paling populer adalah kartu ATM Britama yang terdiri dari kartu Gold dan Classic.

Limit transfer antar bank dengan kartu Gold adalah Rp15.000.000, dan Rp10.000.000 untuk kartu Classic.

Sementara itu, limit transfer sesama BRI untuk kartu Gold sampai dengan Rp100.000.000 dan Rp50.000.000 untuk kartu Classic.

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank BRI

transfer bank BRI

Selain mendapatkan pelayanan yang baik, ada berbagai keuntungan lain saat menjadi nasabah bank BRI.

  • Transaksi Real Time

Pengiriman uang menggunakan bank BRI dijamin cepat karena transaksi real time yang artinya dana akan masuk ke rekening tujuan di waktu yang sama ketika transfer dilakukan.

  • Aksesibilitas

BRI memastikan transaksi dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun sehingga kartu BRI memiliki aksesibilitas di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard di dalam atau luar negeri.

  • Fasilitas e-banking

Transaksi dengan bank BRI didukung oleh fasilitas e-banking seperti mobile banking, internet banking, dan SMS banking sehingga transfer dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.Pada umumnya, setiap transfer antar bank memiliki biaya admin yang bisa membuatmu boros. Namun, sekarang sudah ada solusi agar kamu bisa transfer antar bank tanpa biaya admin dengan OY! Kamu hanya perlu menghubungkan rekening BRI kamu ke aplikasi OY! atau langsung transfer antar bank dengan aplikasi tersebut.

Yuk download aplikasi OY! sekarang dan bikin semua transaksimu lebih hemat dan mudah!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023