Pilihan Transaksi Keuangan di Zaman Modern

Mutia
|
May 3, 2021

Di zaman modern ini, perusahaan keuangan harus terus menyesuaikan dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada. Sebab, semakin banyak orang yang ingin melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali pilihan cara transaksi keuangan dengan cara yang sangat praktis.

Selain itu, sistem keuangan digital yang hadir saat ini juga diciptakan untuk membantu membayar berbagai tagihanmu dan transfer uang dengan mudah. Kalau penasaran, simak daftar cara kekinian untuk transaksi keuanganmu di bawah ini ya!

Kartu Kredit

transaksi keuangan

Layanan keuangan ini muncul pertama kali pada tahun 1940-an. Kartu kredit dapat dianggap sebagai salah satu benda yang mengubah perekonomian dunia. Saat ini, kartu kredit digunakan untuk melakukan pembayaran non-tunai. Untuk melakukan pembayaran dengan kartu kredit, kamu dapat menyerahkan kartu kredit kepada kasir atau memasukkan info kartu kredit saat sedang belanja online.

Pay by QR

transaksi keuangan

Pada era digital seperti sekarang, ponsel bisa digunakan untuk berbagai macam hal termasuk untuk melakukan pembayaran. Saat ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan untuk membayar dengan kode QR. Kamu cukup mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan ini, dan scan via kamera ponselmu untuk membayar tagihan belanjaanmu.

Mobile Banking

transaksi keuangan

Cara transfer yang saat ini paling sering digunakan adalah transfer uang menggunakan e-banking seperti aplikasi mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank via ponsel. Untuk transfer uang menggunakan aplikasi mobile banking, kamu cukup mengunduh aplikasi dari bank pilihanmu dan ikuti petunjuk dan cara transfer.

Uang Elektronik

transaksi keuangan

Saat ini, kamu juga sudah bisa bayar membayar dengan uang elektronik tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak saat berpergian. Ini artinya transaksi keuanganmu bisa jadi lebih aman karena kamu cukup membawa satu kartu atau menggunakan aplikasi untuk menggunakan layanan ini.Electronic money dapat membantumu dalam melakukan transaksi keuangan dengan praktis di berbagai tempat. Namun, belum semua tempat bisa melayani pembayaran dengan uang elektronik. Uang elektronik umumnya dapat digunakan pada supermarket atau pusat perbelanjaan.

Aplikasi Finansial

Semakin canggihnya teknologi, transfer uang sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis karena munculnya aplikasi finansial seperti OY! Indonesia. Dengan OY!, kamu bisa transfer uang antar rekening maupun antar bank tanpa biaya admin dengan aman. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya dan melakukan verifikasi diri. Setelah itu, kamu sudah bisa transfer uang dengan limit Rp400.000.000 per harinya. Bikin semua transaksi keuanganmu jadi lebih praktis, kekinian, dan aman dengan aplikasi OY! Yuk, download OY! sekarang!

Kami Siap Membantu Anda

Mulai sekarang dan segera rasakan kemudahan transaksi bersama kami. Atau, hubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk yang bisa menjadi solusi bagi bisnis Anda.
Mulai Sekarang
Logo BI White
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by Bank Indonesia, Register Number 21/267/Jkt/3
PT. Dompet Harapan Bangsa (“OY! Indonesia”) registered and authorized by the Financial Services Authority, Register Number S-326/MS.72/2019
Logo Kominfo White
OY! Indonesia registered as the electronic system provider at Indonesia Ministry of Communication and Informatics, Register Number 000019.01/DJAI.PSE/02/2021.
ISO 9001 Quality Management System, ISO 27001 Information Security Management System, ISO 37001 Anti-bribery Management System certified by BSI under certificate numbers FS 751090, IS 751086, and IABMS 780552
Follow Us On
© OY! Indonesia. 2023